8 Rekomendasi Film Romantis Buat Kamu yang Single

Valentine’s Day, hari dimana orang-orang menghabiskan waktu dengan pasangannya, menunjukkan kasih sayangnya, dan memberikan hadiah spesial kepada mereka. Rasa-rasanya hari Valentine’s ada khusus untuk mereka-mereka yang sudah memiliki pasangan. Lalu apa kabar untuk kalian yang masih single?

Ingat, single gak harus miserable! Kamu juga bisa kok menikmati Valentine’s Day walaupun belum atau tidak punya pasangan. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan teman-teman dekatmu atau bahkan melakukan kegiatan yang sudah lama ingin kamu lakukan, misalnya menonton film.

Berikut beberapa film romantis yang cocok ditonton untuk kamu yang masih single.

Bridesmaids

Bridesmaids source: giphy.com

Film komedi ini bercerita tentang Annie Walker, seorang perempuan single berusia 30-an. Toko roti miliknya gagal, pacarnya meninggalkannya, dan tabungannya ludes. Hidupnya kemudian berubah saat sahabatnya meminta dirinya menjadi maid of honor. Masalah makin menjadi-jadi saat ia merusak ritual pernikahan sahabatnya saat bertengkar dengan salah satu bridesmaids.

Pernah merasa berbeda sendiri saat temanmu satu per satu hidupnya berjalan – ada yang kariernya meningkat, ada yang menikah dan punya anak – dan kamu merasa hidupmu begitu-begitu saja? Nah, film ini cocok untuk kamu.

10 Things I Hate About You

10 Things I Hate About You source: giphy.com

Salah satu film romansa SMA yang sangat terkenal di tahun 90an dan bahkan masih disukai banyak orang hingga sekarang. Wajar kalau film ini jadi film romantis klasik. Filmnya ringan, ceritanya seru dan bikin senyum-senyum sendiri, dan karakter utama prianya diperankan oleh Heath Ledger (RIP). Ditambah lagi, film ini diadaptasi dari drama Shakespeare. Emang tentang apa sih?

Sebenarnya ceritanya seperti cerita cinta SMA kebanyakan. 10 Things I Hate About You berceria tentang dua kakak beradik Kat dan Bianca. Murid populer di SMA mereka, Cameron naksir sama Bianca. Namun, Bianca tidak diperbolehkan untuk pacaran sampai kakaknya yang agak ansos, Kat, punya pacar. Akhirnya, Cameron menyogok anak berandal yang misterius Patrick untuk mendekati Kat.

When Harry Met Sally

When Harry Met Sally source: giphy.com

Kalau kata orang-orang, benci bisa jadi cinta. Film romantis yang mengadaptasi pemikiran ini pun tak sedikit. Nah, kurang lebih When Harry Met Sally juga menceritakan ini dengan mengangkat pertanyaan yang sering diperdebatkan orang: Bisakah laki-laki dan perempuan bersahabat tanpa ada timbulnya perasaan suka?

Lewat film ini, kita disadarkan bahwa benci sama cinta itu ternyata cuma beda sedikit. Dari pertemuan pertama yang menyebalkan saat masih duduk di bangku kuliah, Harry dan Sally dipertemukan lagi 5 tahun kemudian dan memulai persehabatan mereka.

Bridget Jones’s Diary

Bridget Jones’s Diary source: giphy.com

Film yang tepat banget untuk kamu yang masih single. Dua karakter utama pria diperankan oleh dua aktor Inggris ternama Colin Firth dan Hugh Grant. Pemeran utama wanita yang digambarkan sebagai seseorang yang ceroboh dan kikuk diperankan oleh Renee Zellweger.

Karakter Bridget yang sangat relatable djamin membuat kamu jadi suka sama film ini sambil berulang kali berkata “Ih, gue juga pernah kayak gitu tuh!”

Once

Once source: giphy.com

Semua pasti pernah merasakan cinta bertepuk sebelah tangan. Perasaan yang tak terbalas. Hancur hati rasanya! Nah, kalau kamu pernah atau bahkan sedang mengalami ini, film Once cocok untuk kamu tonton.

Once mengisahkan tentang dua orang yang jatuh cinta, tapi akhirnya memutuskan untuk tidak bersatu. Film romantis yang menggambarkan kompleksnya perasaan dan hubungan percintaan yang memang seringkali terjadi dalam hidup. Walaupun tidak bersatu, masing-masing karakter terinspirasi dari satu sama lain untuk menciptakan lagu-lagu yang indah.

Jadi kalau kamu lagi mengalami ini, mungkin pengalaman patah hati yang tentunya tidak mengenakan ini bisa menjadi inspirasi kamu untuk memulai sebuah karya.

 50 First Dates

50 First Dates source: giphy.com

Kenalan sana sini tapi kok gak ada yang pas ya? Nah kalau kamu mengalami ini, baik itu kenalan secara langsung atau lewat dating apps, coba tonton film ini.

Film romansa yang agak gak realistis, tapi tetap asyik untuk ditonton. 50 First Dates bercerita tentang seorang pria (Adam Sandler) yang berusaha mendekati seorang wanita (Drew Barrymore) dengan penyakit Alzheimer yang membuatnya selalu lupa akan segala sesuatu yang ia alami di hari sebelumnya setiap bangun pagi.

Walaupun kedengarannya konyol, tapi ada momen-momen dalam film ini yang lumayan relatable dalam kehidupannya nyata. Gak semua perkenalan dan kencan itu berhasil. Ada yang menyenangkan, ada juga yang rasanya ingin kamu hapus dari memori. Nah, film ini mengingatkan kita bahwa cinta itu bisa datang dalam berbagai cara yang gak kita duga.

You’ve Got Mail

You’ve Got Mail source: giphy.com
Ternyata online dating itu udah ada dari tahun 90-an lho! Gak percaya? Film ini buktinya.

Film ini menceritakan tentang seorang pemilik toko buku kecil dan pemilik toko buku berjaring yang bertemu satu sama lain di portal daring AOL. Yang mereka tidak sadari, mereka sebenarnya adalah pesaing bisnis. Hal ini membuat cerita jadi lebih kompleks sekaligus bikin geregetan.

Legally Blonde

Legally Blonde source: giphy.com

Film wajib buat para cewek! Selain lucu dan ringan sehingga bisai ditonton berkali-kali, film ini juga empowering banget buat para perempuan.

Legally Blonde bercerita tentang Elle, mahasiswi perempuan berambut pirang yang berusaha memenangkan kembali hati pacarnya dengan mengikutinya ke Harvard Law School. Elle kemudian berjuang keras dan belajar mati-matian supaya bisa masuk Harvard – dan ia akhirnya diterima!

Di Harvard, dia malah menemukan passion-nya di bidang hukum dan tidak lagi fokus mengejar-ngejar mantan pacarnya tersebut. Walaupun demikian, ia masih sering menerima perlakuan tidak adil hanya karena dia cewek berambut pirang. Film yang diperankan Reese Witherspoon ini sekarang bisa dibilang menjadi ikon film feminisme.

Ada yang udah kamu tonton? Yang mana yang paling kamu suka dan yang mana yang akan kamu segera tonton? Selain menjadi momen yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat, Valentine’s Day juga waktu yang pas untuk menunjukkan rasa apresiasimu terhadap mereka, salah satunya dengan berbagi hadiah! Bingung kasih hadiah apa? Cakap siap membantu. Dapatkan & bagikan hadiah spesial dari Cakap sekarang!

Baca Juga:

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google