Rekomendasi Film dan Buku Belajar Bahasa Inggris

Rekomendasi Film dan Buku untuk Belajar Bahasa Inggris Berdasarkan Tingkat Belajar

Buku dan film merupakan sarana belajar bahasa Inggris yang sangat menarik untuk dicoba. Terkadang, apa yang terjadi di dalam buku berbeda dengan yang ada di film sehingga kamu bisa membuat perbandingan di antara kedua sarana belajar tersebut. Nah, kali ini Cakap akan membahas buku dan film bahasa Inggris yang dapat kamu jadikan sebagai materi pendamping kursus bahasa Inggris online yang sedang dijalani. Berikut ulasannya,

Tingkat Pemula (Beginner): Harry Potter

Rekomendasi Film dan Buku Belajar Bahasa Inggris

 

sumber: giphy

Siapa yang tidak tahu Harry Potter? Novel karya J.K. Rowling ini sudah berhasil menjadi salah satu novel, film, dan waralaba paling sukses dan laris di dunia. Dengan merilis tujuh buah buku dan delapan buah film, hampir semua orang tahu tentang bocah penyihir yang satu ini.

Berkisah tentang Harry Potter, anak yatim piatu yang tinggal bersama paman dan bibinya yang sering menyiksanya hingga suatu hari, ia menerima surat misterius yang menyatakan bahwa ia diterima di sebuah sekolah sihir bernama Hogwarts. Dari sanalah ia mulai berpetualang di dunia sihir yang merupakan sekolah dari mendiang orangtuanya.

Kisah Harry Potter ini sudah mendunia, baik dari segi film hingga buku. Sangat disayangkan bila kamu tidak mengikuti kisah serunya. Kamu bisa belajar banyak dari film dan buku Harry Potter. Kamu akan dipaparkan dengan kebudayaan Britania Raya dan Irlandia serta mempelajari percakapan sehari-hari dan di sekolah.

Bagi kamu yang masih ada di tingkat pemula, film dan buku Harry Potter dapat kamu jadikan sebagai suplemen belajar bahasa Inggris karena bahasa yang digunakan di dalam buku, sangatlah mudah dipahami dan ceritanya pun sangat menarik.

Tingkat Menengah (Intermediate): Hunger Games

Rekomendasi Film dan Buku Belajar Bahasa Inggris

 

sumber: giphy

The Hunger Games, sebuah novel karya Suzzane Collins ini terdiri dari tiga buah buku dan empat buah film yang berhasil menyihir remaja dunia untuk masuk ke dalam dunia distopia masa depan yang penuh intrik dan petualangan.

Berkisah tentang Katniss Everdeen yang merelakan dirinya untuk menyelamatkan sang adik dari acara tahunan yang bernama Hunger Games. Acara ini bukan acara biasa namun para remaja dari 12 distrik dipaksa untuk saling menghabisi satu sama lain demi hadiah berupa uang, makanan, dan ketenaran.

Diperankan oleh Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Elizabeth Banks, Lenny Kravitz, dan Donald Sutherland. Film ini berhasil membawa para penonton unutk masuk ke dalam kekacauan yang terjadi di sebuah negara fiktif bernama Panem.

Buku dan filmnya memang ditujukan untuk remaja namun kamu yang sudah dewasapun dapat menontonnya dengan leluasa. Kisahnya yang menarik dan tata bahasa yang tidak terlalu sulit untuk dipahami, baik di buku mau pun di film, Hunger Games layak untuk dijadikan teman belajar bahasa Inggris terutama bagi kamu yang ada di tingkat menengah.

Baca JugaAsyiknya Belajar Bahasa Inggris Lewat Film

Tingkat Lanjutan (Advance):The Color Purple

Rekomendasi Film dan Buku Belajar Bahasa Inggris

 

sumber: giphy

Sebuah novel klasik karya Alice Walker ini mengisahkan tentang Celie, seorang gadis kulit hitam yang harus bertahan hidup di bagian selatan Amerika Serikat di mana rasisme dan perbudakan masih merajalela. Novel ini diadaptasi menjadi sebuah film yang disutradarai oleh Stephen Spielberg dan berhasil meraih berbagai penghargaan.

Buku ini sangat cocok untuk kamu yang sudah cukup mahir berbahasa Inggris karena dialog yang disajikan mengandung dialek Amerika Serikat bagian selatan. Selain itu, bila menurutmu Harry Potter dan the Hunger Games merupakan film dan buku yang terlalu kekanakan, the Color Purple bisa menjadi pilihan.

Baca Juga : Rekomendasi Film untuk Belajar Bahasa Inggris Tingkat Menengah

Related Post

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google