Rekomendasi 5 Serial Inggris Terbaik di Netflix yang Bisa Kamu Binge-Watch

221b Baker Street. Ada yang tau alamat ini? Bukan, ini bukan alamat kantor Cakap. Ini adalah alamat rumah Sherlock Holmes. Penggemar si detektif jenius pasti tidak asing lagi dengan serial Sherlock Holmes, diperankan oleh Benedict Cumberbatch, yang kini tersedia di Netflix.

Dengan munculnya layanan streaming seperti Netflix, Hulu, dan Amazon Prime, rasanya daftar TV series yang ingin ditonton tak akan pernah habis. Baik kamu pecinta drama, romansa, komedi, thriller, ataupun horor, tiap selera ada pilihannya.

Selain Sherlock Holmes, ada juga lho pilihan-pilihan serial dari Inggris di Netflix yang gak kalah menarik! Berikut rekomendasi serial British yang patut kamu coba tonton saat dilanda rasa bosan.

Black Mirror

Black Mirror source giphy.com

“Krak!” bunyi kaca retak. Familiar dengan suara ini? Black Mirror merupakan salah satu serial Netflix paling populer. Serial yang satu ini memang memiliki kesan suram dan kisah-kisah penuh ironi, namun itulah yang membuat antalogi fiksi ilmiah ini berbeda dari yang lain.

Berlatar di masa depan, tiap episode merupakan cerminan sisi gelap hubungan manusia dengan teknologi. Sejumlah episode lebih mudah dicerna dibanding yang lainnya, tapi masing-masing cerita memiliki ‘kengerian’nya sendiri.

Kini Black Mirror sudah memiliki 5 season dengan total 23 episode. Namun kamu tak perlu khawatir, karena tiap episode punya kisah yang berbeda-beda sehingga kamu tidak perlu menonton secara berurutan.

Sex Education

Sex Education source: giphy.com

Kalau kamu penggemar komedi khas Inggris, kamu akan suka dengan series remaja yang satu ini. Serial ini mengeksplorasi segalanya seputar satu topik tabu yaitu seks melalui kisah Otis Milburn (Asa Butterfield), seorang remaja kikuk yang tinggal bersama ibunya, Dr. Jean Milburn (Gillian Anderson) yang merupakan seorang terapis seks.

Maeve Willey (Emma Mackey), siswi nakal nan cerdik di sekolah Otis melihat ini sebagai peluang bisnis dan meminta Otis untuk membuka klinik terapi seks bawah tanah di sekolah.

Topik utamanya yang membahas hubungan intim tidak menjadikan komedi di Sex Education sekadar humor receh dan nyeleneh. Serial ini juga mampu menggambarkan kehidupan remaja mulai dari persahabatan, percintaan, kekonyolan, dan keseruan lainnya.

Buat kamu yang mencari tontontan yang ringan, series ini bisa jadi pilihan kamu. Selain itu, series ini hanya terdiri dari 1 season dengan 8 episode dan musim keduanya sedang diproduksi. Ini jadi waktu yang pas banget buat kamu mulai nonton!

Bodyguard

Bodyguard source: giphy.com 

Kamu suka cerita-cerita bertemakan konspirasi politik? Bisa jadi ini serial favoritmu selanjutnya!

Serial yang satu ini begitu digandrungi oleh banyak orang dan menjadi serial drama Inggris yang paling banyak ditonton. Bahkan, Bodyguard masuk nominasi Golden Globe kategori serial tv drama terbaik.

Bercerita tentang apa sih? Singkatnya, serial ini mengisahkan David Budd, seorang veteran perang yang ditugaskan menjadi bodyguard Menteri Dalam Negeri Inggris Julia Montague yang ambisius dan memiliki sikap politik yang kontroversial.

Kalau kamu penggemar Game of Thrones, kamu pasti tak asing dengan wajah karakter utamanya. Karena, David Budd diperankan oleh Richard Madden yang dulunya memerankan Robb Stark.

Hanya terdiri dari 6 episode, ada banyak ketegangan, intrik, dan action di tiap episodenya yang membuat penonton serial ini tak bisa lepas dan terus dibuat penasaran dengan kelanjutan ceritanya.

The Crown

The Crown source: giphy.com

Nah, serial yang satu ini cocok untuk kamu yang suka drama sejarah. The Crown menyajikan inside view mengenai masa-masa awal naiknya Ratu Elizabeth II.

Ada banyak hal yang dieksplorasi, mulai dari kehidupan personal sang Ratu, hubungannya dengan Perdana Menteri Winston Churchill yang membantu Elizabeth beradaptasi dengan takhta yang dipegangnya, protokol kerajaan, tantangan politik, serta peristiwa-peristiwa bersejarah yang membentuk kerajaan Inggris hingga saat ini.

Sebentar lagi, The Crown akan segera merilis season 3-nya lho!

Broadchurch

Broadchurch source: giphy.com

Seorang anak laki-laki ditemukan tewas di sebuah kotak kecil yang nampaknya indah, dan para detektif ditugaskan untuk segera menyelesaikan kasus itu. Namun, kasus ini ternyata lebih kompleks dari kelihatannya. Satu demi satu rahasia yang terduga terungkap.

Premisnya mungkin terdengar familiar dengan kisah-kisah kriminal lainnya. Namun, Broadchurch memiliki deretan pemeran yang fantastis, khususnya David Tennant dan Olivia Colman. Musim pertama serial ini berpusat pada perburuan sang pembunuh, sementar musim keduanya bercerita mengenai pengadilan tersangka dan kasus lama yang kembali dibuka.

Sangat direkomendasikan deh untuk para penggemar misteri! Saat ini, Broadchurch sudah sampai musim ketiganya dengan total 24 sepisode.

Itu dia serial-serial Inggris di Netflix yang layak kamu tonton. Gak sekadar seru saja, nonton series juga bisa menjadi salah satu cara untuk belajar bahasa lho!

Kamu juga bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu dengan mengambil paket kursus Bahasa Inggris di Cakap biar kamu bisa nonton series-series di atas tanpa subtitle. Yuk!

Baca Juga:

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google