5 Fakta Menarik Seputar Album Red (Taylor’s Version) by Taylor Swift

red taylor swift

Siapa yang tidak mengenal Taylor Swift? Penyanyi yang berhasil melebarkan sayap di kancah internasional tersebut kembali merilis album barunya, Red Taylor’s Version. Buat kamu para swifties, siap-siap untuk menikmati dan mendengarkan 30 lagu di album Taylor Swift “Red” ini.

Sebelum kamu menikmati playlist lagu-lagu baru di album Red-nya Taylor Swift, kenali dulu yuk fakta-fakta menariknya!

Album Rekaman Ulang

red taylor swift

Lagu-lagu yang terdapat dalam album Red Taylor’s Version merupakan rekaman ulang dari album Red sebelumnya. Hal ini berkaitan dengan Big Machine Records (mantan label rekaman Taylor Swift terdahulu) yang sudah menjual 6 master album Taylor Swift ke Ithaca Holding. Sehingga, dalam usaha merebut kembali karya-karyanya, ia melakukan rekaman ulang dan mendistribusikannya melalui label barunya sekarang.

30 Lagu yang Siap Kamu Dengarkan

red taylor swift

Seperti yang sudah disinggung di atas, pada album Red ini, Taylor Swift membawakan 30 lagu. 9 lagu di antaranya adalah koleksi “from the vault”. Beberapa lagu dalam album ini juga diambil dari album Red versi sebelumnya. 30 lagu di album Red Taylor Swift ini bisa menambah wawasan musik yang kamu punya.

Lagu All Too Well

red taylor swift

Lagu All Too Well ini menjadi spesial karena lagu tersebut akan dirilis dalam bentuk film pendek. Dylan O’brien dan Sadie Sink terpilih sebagai aktor dan aktris yang akan membintangi film pendek tersebut. Lagu ini difilmkan dengan judul All Too Well The Short Movie. Makin penasaran bukan dengan film pendek dan album Red Taylor Swift ini?

Kolaborasi dengan Sejumlah Musisi

red taylor swift

Di album Red kali ini, Taylor Swift menggandeng beberapa musisi ternama dunia. Salah satunya adalah Ed Sheeran musisi yang juga dikenal sebagai sahabat Taylor Swift, mereka akan berkolaborasi untuk lagu Everything Has Changed dan Run. Musisi lainnya yang juga ikut berkolaborasi adalah  Chris Stapleton dan Phoebe Bridgers.

Republic Records

red taylor swift

Pada tahun 2018, Taylor Swift memilih untuk memutuskan kontrak dengan Big Machine dan bergabung dengan Universal Music Group. Album Red Taylor’s Version merupakan kerja sama Taylor Swift dengan label Republic Record yang merupakan miliki Universal Music Group untuk kedua kalinya.

Itu dia 5 fakta menarik seputar album Red Taylor Swift. Lagu-lagu dalam album tersebut bisa menjadi list lagu baru yang bisa kamu nikmati kapan saja dan di mana saja. So, kamu udah dengerin lagu yang mana aja?

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.