Rayakan Hari Ayah dengan Nonton 7 Film Ini dengan Ayahmu!

fim hari ayah

Indonesia memperingati Hari Ayah Nasional pada tanggal 12 November setiap tahunnya. Pada tahun 2021 ini, Hari Ayah Nasional akan jatuh pada hari Jumat, sehingga kalian bisa merayakannya dengan makan malam bersama atau menonton film bersama keluarga. 

Nah, kali ini Cakap akan merekomendasikan beberapa film tentang ayah dan anak yang cocok untuk kami tonton bersama keluarga pada Hari Ayah. Apa saja? Simak artikel ini ya!

Mrs. Doubtfire (1993)

source: giphy.com

Agar bisa meluangkan lebih banyak waktu dengan anaknya, seorang ayah yang telah bercerai (diperankan oleh Robin Williams) memiliki sebuah ide gila. Ia rela berdandan layaknya seorang perempuan agar dipekerjakan sebagai pengasuh oleh mantan istrinya.

Film komedi ini merupakan salah satu film Robin Williams yang paling ikonik. Melihatnya berpindah-pindah peran dari seorang pria menjadi seorang nanny membuat film ini begitu seru dan kocak, juga menunjukkan seberapa relanya.

Finding Nemo (2003)

source: giphy.com

Kalo yang ini kemungkinan besar sih kamu sudah nonton. Walaupun film animasi, film ini tak sekadar menghibur tapi juga mengandung makna yang mendalam mengenai pengorbanan seorang ayah.

Demi mencari anaknya, ikan badut Marlin rela menyebrangi lautan samudra. Bertemu hiu dan rombongan kura-kura, film ini mengajakmu menonton petualangan seru Nemo dan pencarian Marlin untuk bertemu kembali dengan anak semata wayangnya.

The Pursuit of Happyness (2006)

source: giphy.com

Ayah tunggal, tidak punya uang, bahkan tinggal di penampungan tunawisma. Ditempa oleh berbagai masalah tidak membuat Chris Gardner menyerah. Ia tetap mengurus anaknya dengan baik dan penuh cinta.

Diperankan oleh Will Smith dan putranya Jaden Smith, film yang mengisahkan perjuangan seorang ayah ini dijamin bakal menguras emosi kamu. Adegan subway-nya berhasil bikin banyak orang meneteskan air mata. Penasaran kan?

Miracle in Cell No. 7 (2013)

source: giphy.com

Film ini menceritakan tentang seorang ayah bernama Yong‑Goo (Ryu Seung-Ryeong) yang terpaksa menjalani hukuman karena dituduh melakukan kejahatan perkosaan dan pembunuhan. Saat di dalam penjara, Yong-Goo dibantu oleh teman-teman sesama narapidananya untuk menemui putri kecilnya yang terpaksa dititipkan di panti asuhan. 

Meskipun menyuguhkan drama yang mengharukan, film ini dibalut komedi yang sehingga membawa sangat seru untuk dinikmati bersama keluarga.

Train to Busan (2016)

source: giphy.com

Film Korea ini terkenal banget nih pas baru rilis. Walaupun berkisah tentang zombie, film ini sarat akan makna kasih sayang seorang ayah. Film ini bercerita tentang Seok-woo (Gong Yoo) dan putrinya yang terjebak di tengah segerombolan zombie saat sedang naik kereta menuju Busan.

Perpaduan genre thriller dan drama ini dijamin akan membuat kamu deg-degan, juga bikin kamu terharu melihat upaya keras seorang ayah untuk melindungi anaknya.

A Quiet Place (2018)

source: giphy.com

Satu lagi film thriller yang punya makna mendalam mengenai cinta dan pengorbanan seorang ayah. Film yang disutradarai oleh John Krasinski ini bercerita tentang satu keluarga yang berjuang untuk bertahan hidup di tengah monster-monster yang sensitif terhadap suara. Karena monster-monster itu, mereka terpaksa untuk berkomunikasi menggunakan bahasa tubuh.

Sebagai film thriller, film ini seru banget untuk ditonton. Kamu dijamin bakal gregetan dan gak berani banyak bersuara sepanjang film. Tapi film ini juga gak sekadar seru. Film ini menggambarkan hubungan ayah dan putrinya yang sangat kuat dan emosional. John Krasinski sendiri bilang, kalau film ini merupakan surat cinta untuk anak-anaknya. Wah, mengharukan sekali ya!

Searching (2018)

source: giphy.com

Bagiamana jika putrimu tiba-tiba menghilang dan tidak ada yang tahu kemana perginya? Ini dia yang digali film Searching yang diperankan oleh John Cho. Masih pada genre yang mirip, Searching bercerita tentang seorang ayah yang berusaha mencari petunjuk mengenai keberadaan putrinya melalui laptop sang anak.

Yang membuat film ini unik dan dikategorikan inovatif, hampir keseluruhan film ditampilkan melalui layar smartphone, laptop, atau komputer. Kegigihan sang ayah untuk bersikeras menemukan anaknya menunjukkan betapa besarnya kasih sayang seorang ayah.

Jadi film mana nih yang akan kamu pilih untuk ditonton bersama ayah tercinta weekend besok? Biar pengalaman menontonmu gak terganggu dengan subtitle yang suka berantakan, kamu bisa belajar bahasa Inggris di Cakap lho. Yuk!

Belajar Bahasa Inggris Anak

Baca Juga: 

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks