Rahasia Kulit Cantik Wanita Jepang Ternyata dari 5 Bahan Alami Berikut

Rahasia Kulit Cantik Wanita Jepang Ternyata dari 5 Bahan Alami Berikut

Selama kamu belajar bahasa Jepang, pernahkan kamu berpikir bagaimana wanita Jepang bisa awet muda dan kulitnya sangat amat halus dan mulus? Wanita di Jepang bangga memiliki kulit yang sehat dan cantik, mereka melakukan apapun untuk pencegahan dan menjaga agar kulit tetap dalam kondisi prima. Mereka percaya bahwa wajah adalah cerminan jiwa, namun ini bukan berarti menutupi kekurangan yang dimiliki tapi lebih ke memperbaiki dan mencegahnya.

Bagaimana caranya? Tradisi dan Inovasi. Mereka sangat memegang teguh kebudayaan Jepang terutama filosofi hidupnya, namun mereka juga menggabungkan dengan inovasi modern sehingga tradisi dan inovasi dapat saling melengkapi.

Berikut adalah 5 bahan utama yang dipercaya dapat merawat kulit dengan baik di Jepang:

Jamur

Rahasia Kulit Cantik Wanita Jepang Ternyata dari 5 Bahan Alami Berikut
sumber: giphy

Di Jepang, jamur telah lama dinilai sebagai makanan dan obat-obatan karena mereka mendukung pertahanan alami tubuh dengan meningkatkan sistem kekebalan. Dilengkapi dengan antioksidan, jamur membantu melindungi kulit terhadap serangan lingkungan dan radikal bebas yang dapat menimbulkan tanda-tanda penuaan dan kerusakan kulit.

Jamur memiliki anti-inflamasi dan anti-mikroba alami yang dapat membantu menyembuhkan dan menenangkan kulit yang stres serta meningkatkan sirkulasi darah untuk mengembalikan cahaya alami kulitmu.

Teh hijau

Rahasia Kulit Cantik Wanita Jepang Ternyata dari 5 Bahan Alami Berikut
sumber: giphy

Teh hijau adalah salah satu pelindung kulit yang kuat dan kaya akan berbagai phytochemical, polifenol, enzim, dan asam amino. Teh hijau bekerja sangat baik untuk menenangkan kulit yang stres dan teriritasi. Selain itu, sifat anti-penuaannya dapat mencegah keriput dan garis-garis halus pada wajah. Ini juga bagus untuk detoksifikasi dan menjaga kulit tetap terhidrasi, dan telah terbukti membantu menghilangkan noda. Tidak heran orang-orang seperti Kareena Kapoor dan Gwyneth Paltrow sangat menyukai teh hijau.

Kolagen

Rahasia Kulit Cantik Wanita Jepang Ternyata dari 5 Bahan Alami Berikut
sumber: giphy

Sebagian besar dari kamu mungkin berpikir bahwa kolagen hanya ada dalam bentuk cairan atau pil, di Jepang, kolagen dikonsumsi sebagai minuman. Wanita di seluruh negeri sakura merebus tendon daging sapi dan ayam untuk membuat minuman kecantikan mereka sendiri.

Baca Juga

Kolagen adalah protein yang memberikan dukungan struktural kulit dan merupakan kunci dalam menjaga kulit yang kencang dan kenyal. Kolagen dapat memperlambat pembentukan garis-garis halus dan kerutan, meningkatkan elastisitas, dan membantu mempertahankan kelembaban kulit. Kulit manusia secara alami dapat memproduksi kolagen. Namun, seiring bertambahnya usia, kolagen yang dihasilkan oleh kulit secara alami pun berkurang.

Kini kamu tidak perlu repot-repot merebus tulang untuk membuat minuman kolagen, kamu bisa meminumnya dalam kemasan yang dijual di toko kesehatan.

Rumput Laut

Rahasia Kulit Cantik Wanita Jepang Ternyata dari 5 Bahan Alami Berikut
sumber: giphy

Sejak dahulu, para ilmuwan percaya bahwa bakteri laut adalah bentuk pertama kehidupan sel yang terbentuk di Bumi. Kedalaman laut memberikan perlindungan dari sinar UV yang keras dari matahari, spesies mikro-alga dapat mengambil manfaat dari nutrisi dalam air laut dan berkembang menjadi organisme yang kuat di bawah permukaan laut. Seperti kulit manusia, rumput laut memiliki kemampuan untuk beradaptasi dan berkembang sesuai dengan lingkungan mereka dan memerangi agresor guna melindungi diri.

Dikemas dengan vitamin dan mineral, kebaikan dari rumput lau ini dengan cepat diserap oleh tubuh karena struktur selnya yang sangat mirip dengan kulit kita. Rumput laut ini tidak hanya mengembalikan tingkat kelembaban di kulit, tetapi juga mengencangkannya, memperlambat penuaan, meningkatkan pembentukan sel dan membantu dengan detoksifikasi, serta memurnikan dan meningkatkan tekstur warna kulit.

Mutiara

Rahasia Kulit Cantik Wanita Jepang Ternyata dari 5 Bahan Alami Berikut
sumber: giphy

Jika kamu ingin kulit sehalus, berkilau, dan sempurna seperti mutiara, maka inilah saatnya membuat mutiara sebagai penyelamat kulitmu. Mutiara memiliki kalsium, magnesium, dan seng yang berlimbah. Zat-zat inilah yang membantu menyeimbangkan kembali kulit, meningkatkan regenerasi, dan mengurangi jerawat. Mutiara bertindak sebagai antioksidan kuat dan mampu meningkatkan produksi enzim tubuh sendiri. Mutiara juga memiliki kandungan anti-penuaan yang kaya akan asam amino dan protein, yang membantu menjaga kolagen dan bahkan meningkatkan produksinya.

Sekarang kamu menjadi lebih tahu tentang kebudayaan Jepang. Selain bahasa Jepang, ternyata mereka juga memiliki tradisi perawatan kulit yang terbaik. Kamu bisa mendiskusikan kebudayaan Jepang lainnya dengan pengajar ketika kursus bahasa Jepang online di Cakap agar wawasanmu semakin luas dan kamu menjadi semakin cakap.

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google