Pantang Getir, Gundala Sang Putra Petir

Pantang Getir, Gundala Sang Putra Petir

Di tengah banyaknya film superhero asing, Indonesia kembali berusaha untuk membuat superhero lokal kembali berjaya. Kali ini, film superhero Indonesia yang akan dirilis dalam waktu dekat adalah Gundala. Berawal dari komik Gundala Putra Petir karya Hasmi ini merayakan usianya yang ke-50. Komik pertama Gundala Putra Petir dirilis pada tahun 1969 dan kini, sutradara kawakan Joko Anwar akan merealisasikan kisahnya dalam bentuk film.

Gundala mengisahkan tentang Sancaka, seorang ilmuwan yang menciptakan ramuan serum anti-petir. Pada suatu hari, Sancaka terlalu sibuk bekerja sehingga ia melupakan hari ulang tahun kekasihnya, Minarti. Hubungan mereka pun berakhir dan Sancaka patah hati. Ia berlari menembus hujan dan tersambar petir.

Ketika dalam keadaan koma, Sancaka ditarik oleh kekuatan dari planet lain. Ia diangkat anak oleh Kaisar Kronz, Penguasa Kerajaan Petir. Sancaka juga diberkahi kekuatan super seperti dapat memancarkan gledek dari telapak tangannya. Selain itu, Raja Taifun dari Kerajaan Bayu juga memberinya kekuatan lain berupa kemampuan untuk lari secepat angin.

Film Gundala besutan Joko Anwar ini tidak hanya menampilkan satu superhero Indonesia tapi akan ada Merpati, seorang pahlawan super Indonesia yang memiliki kemampuan seni beladiri dan bisa terbang. Kisah merpati ini pertama diangkat pada tahun 1977 di komik Pengantin Buat Gundala karya Hasmi.

Dalam film ini, Sancaka akan diperankan oleh Abimana Aryasatya dan Merpati akan diperankan oleh Tara Basro. Kamu bisa menonton Gundala pada 29 Agustus 2019 di bioskop kesayanganmu.

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google