Ngabuburit Sambil Belajar Bahasa Asing dengan 5 Aktivitas Seru Ini!

Ngabuburit Sambil Belajar Bahasa Asing dengan 5 Aktivitas Seru Ini!

Sebentar lagi Ramadan tiba dan ini adalah waktu di mana umat muslim sedunia menjalankan ibadah puasa. Bagian paling sulit dari berpuasa biasanya beberapa jam terakhir sebelum waktu buka puasa. Faktanya, menjadi produktif dalam beberapa jam terakhir ini adalah cara yang bagus untuk mengalihkan perhatian kamu dari terus-menerus memikirkan makanan.

Yang terbaik adalah membuat tubuh dan pikiranmu sibuk. Jika semua tugas kamu selesai, kamu dapat menghabiskan lebih banyak waktu kamu berfokus pada pencerahan spiritual dengan membaca, berdoa dan membantu anggota keluarga bersiap-siap untuk berbuka puasa. Namun bisa juga melakukan hal ini untuk mengisi waktu sebelum waktu buka puasa. Berikut hal asik yang dapat kamu lakukan sebelum buka puasa:

Bermain Video Game               

Bermain video game menjadi pilihan banyak orang untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa. Ternyata bermain video game juga dapat membantumu belajar bahasa asing. Kamu bisa memilih video game yang memiliki banyak percakapan bahasa asing seperti Pokemon, Fallout 3, Age of Empires, Civilizations, Yu-Gi-Oh!, dan masih banyak lagi. Jika kamu mulai merasa bahwa bahasa Inggris kurang menantang, kamu bisa memainkan video game tersebut dalam bahasa Jepang atau bahasa Mandarin.

Tidak hanya video game, kamu juga bisa memainkan permainan lain yang dapat membantumu belajar bahasa asing, misalnya Scrabble, monopoly, atau Dungeons and Dragons. Kamu dapat bermain dengan teman-teman atau keluarga. Selain belajar bahasa asing, kamu juga bisa bergurau bersama orang yang kamu sayangi.

Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Asingmu Dengan Belajar di Cakap Apps. Download Sekarang!

Membaca Buku

Ngabuburit Sambil Belajar Bahasa Asing dengan 5 Aktivitas Seru Ini!
sumber: giphy

Membaca buku merupakan salah satu hal yang lazim dilakukan untuk menantikan waktu berbuka puasa. Kamu bisa memilih bacaan berkualitas atau novel dan tenggelam dalam fantasi imajinasi. Untuk menunjang kemampuan berbahasa asingmu, kamu bisa membaca novel dalam bahasa asing yang sedang kamu pelajari. Dengan demikian, kamu akan semakin familiar dengan pola kalimat dan tentu saja kosakatamu juga akan semakin banyak.

Menonton Video

Ngabuburit Sambil Belajar Bahasa Asing dengan 5 Aktivitas Seru Ini!
sumber: giphy

Menonton video juga bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa dan membantu kamu belajar bahasa asing. Pilihlah video belajar bahasa asing atau serial bahasa asing kesukaanmu. Melalui video, kamu bisa belajar bahasa asing kapanpun dan di manapun.

Belajar Bahasa Asing

Ngabuburit Sambil Belajar Bahasa Asing dengan 5 Aktivitas Seru Ini!
sumber: giphy

Belajar bahasa asing dapat membuatmu lupa waktu. Kalau kamu tidak percaya, kamu bisa unduh aplikasi Cakap melalui App Store atau Play Store. Belajar bahasa asing di Cakap sangat menyenangkan dan tentunya sangat pas untuk mengisi waktu berpuasamu. Dengan pengajar profesional yang juga merupakan penutur asli dari bahasa yang kamu pelajari, kamu tidak perlu mengkhawatirkan kualitas dari materi yang disajikan.

Cakap menggunakan metode belajar dua arah sehingga kamu dapat berinteraksi langsung dengan pengajar melalui fitur video call. Kini kamu bisa belajar bahasa asing kapanpun dan di manapun sambil menunggu waktu buka puasa.

Berdiskusi Online

Ngabuburit Sambil Belajar Bahasa Asing dengan 5 Aktivitas Seru Ini!
sumber: giphy

Berbincang dan bersenda gurau dengan teman-teman baru di dunia maya memang menyenangkan, apalagi jika bisa sambil belajar bahasa asing. Kamu bisa mencoba Cakap Live, sebuah fitur teranyar dari aplikasi Cakap. Dengan Cakap Live, kamu bisa berdiskusi online dengan teman-teman sesama pelajar bahasa asing mengenai topik tertentu yang dapat kamu pilih.

Diskusi ini juga akan didampingi oleh pengajar profesional dari Cakap secara langsung. Kamu bisa melatih kemampuan berbicara dan mendengarkan dalam bahasa asing dengan Cakap Live. Dengan begitu, waktu berpuasa menjadi tidak sepanjang yang kamu kira.

Related Post

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google