7 Illusion 3D Art Museum di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

museum 3d

Museum illusion 3 dimensi menjadi pilihan menarik yang bisa disambangi saat liburan atau berkunjung di kota-kota besar tempat museum tersebut berada. berbeda dengan museum-museum lain, museum ini akan memperlihatkanmu dengan sebuah mahakarya luar biasa nan unik. Yang seolah-olah bisa kamu rasakan dan tampak nyata. Lukisan-lukisan 3D tersebut bisa kamu jadikan sebagai objek foto atau latar belakang untuk berswafoto.  

Meskipun jumlah museum yang memuat lukisan atau art 3 dimensi tidak sebanyak museum-museum pada umumnya, namun kamu tetap bisa menikmati illusion 3d art museum di beberapa daerah berikut ini!

Alive Museum 3D Trick Art jakarta

Museum illusion 3 dimensi yang menyediakan lukisan 3D unik dan keren yang bisa kamu nikmati adalah Alive Museum 3D Trick Art jakarta. Museum ini merupakan salah satu tempat yang disediakan sebagai wahana hiburan di tempat wisata populer, Ancol.

Ada banyak lukisan 3D yang dipajang di sana, seperti lukisan dinding 3D Monas, 3D trick art Marilyn Monroe, dan masih banyak lagi konsep lukisan yang bisa dinikmati.

Museum 3D ini buka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 7 malam di weekdays, saat weekend, jam buka museum ini diperpanjang hingga pukul 9 malam. Kamu bisa ke sana dengan transportasi umum atau dengan kendaraan pribadi.

Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Museum 3D yang satu ini berlokasi di Kota Semarang, tepatnya berada di kawasan Kota Lama. Di museum ini, kamu bisa menemukan beragam lukisan 3D yang menarik, tidak hanya itu kamu juga bisa menikmati wahana Omah Kwalik atau rumah terbalik. 

Selain menyajikan beragam lukisan 3D, museum ini juga bertujuan untuk menghidupkan kembali kawasan Kota Lama. Kamu bisa mengunjungi museum ini setiap hari dari pukul 9 pagi sampai pukul 9 malam.

Old City 3D Trick Art Museum Semarang bisa jadi pilihan menarik untuk mengisi hari atau malammu di Semarang. 

Museum De Mata-De Arca Yogyakarta

Setelah ke Semarang, kamu bisa mampir ke Jogja untuk lanjut menikmati dan mengagumi keunikan museum 3D. Museum De Mata-De Arca Yogyakarta sendiri sudah dibangun sejak 2013. Berlokasi di Umbulharjo- Yogyakarta,  museum 3D ini bisa kamu kunjungi setiap hari dari pukul 10 pagi sampai 10 malam.

Hal unik dari museum ini adalah, bagian-bagian yang mengisi setiap sudutnya. Jika kamu berkesempatan mampir ke sini, kamu harus mengunjungi empat bagian museum yang terdiri dari De MATA 1 (di bagian ini kamu akan menjumpai 120 gambar 3D berbagai macam tema), De MATA 2(di bagian ini kamu akan menemukan 50 gambar 3D yang dilengkapi wahana 4D dan Mirror Illusion), De Arca (di bagian ini kamu akan menemukan sesuatu yang luar biasa, yaitu patung 5D karya seniman lokal Jogja), dan D’WALIK (di bagian terakhir ini akan kamu temukan Illusion Room Museum yang akan membuatmu takjub).

The Illusion Batam

Batam juga  menyimpan museum illusion 3D yang nggak kalah menarik dan unik. Museum yang memiliki beberapa ruangan yang berisi lukisan seni ilusi 3D ini dibangun pada bulan Desember tahun 2018. 

Museum ini memiliki berbagai ruangan yang berisi seni ilusi 3 dimensi yang unik dan sudah dimodifikasi sedemikian menariknya. Ada 3 wahana menarik yang bisa kamu kunjungi di museum ini, yaitu Trick Art (berisi lukisan 3D yang bisa membuatmu bereksplorasi dan berimajinasi), Upside down dan Sidewalk (di sini kamu bisa menikmati wahana rumah terbalik dan bisa menempel di dinding).

Trick Art Gallery Batu Night Spectacular

Jawa Timur terkenal dengan beragam tempat wisata yang memesona, selain Banyuwangi yang terkenal dengan ‘The Sunrise of Java‘ nya, Kota Batu juga terkenal dengan museum 3D uniknya lho.

Museum Trick Art Gallery Batu Night Spectacular menyediakan lukisan 3D dengan beragam tema unik, dijamin kamu nggak akan bosan! Jika kamu ingin mengunjunginya, datanglah pada sore hari sekitar pukul 3 sore.

Amazing Art World bandung

Anak-anak Bandung dan sekitarnya pasti udah paham betul dengan Museum 3D yang berlokasi di Jl Setiabudi ini. Amazing Art World sendiri merupakan museum 3D yang didirikan oleh perusahaan Korea, untuk berswafoto dan berjelajah museum ini kamu hanya perlu mengeluarkan uang kisaran 100 ribuan saja.

Di sana, kamu bisa berjelajah dan berswafoto di 6 bagian, 13 zona, 150 3D art yang luar biasa mengagumkan. Kunjungan untuk museum ini dibuka mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam lho Sobat Cakap.

Interactive Art Museum Bali

Selain terkenal dengan keindahan wisata alam yang luar biasa, Bali juga menyimpan hal menarik lain yang bisa dijadikan destinasi loh. Interactive Art Museum Bali menampilkan mahakarya berupa 100 lebih lukisan 3D, 5 ruang efek khusus, dan 5 ilusi optik. Sesuai dengan namanya, museum ini merupakan museum paling interaktif di Indonesia.

Saat mengunjungi museum ini, kamu juga akan melihat lukisan 3D karya pelukis Bali dengan tema dan budaya yang Bali banget!

7 Museum Illusion di atas bisa menjadi pilihan menarik untuk dikunjungi saat berlibur. Selain bisa mengagumi karya seni ilusi yang luar biasa, di sana kamu juga bisa mengambil beberapa potret menarik untuk bisa mengisi galeri dan dipajang di sosial mediamu.

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks