Main Video Game Sambil Belajar Bahasa Inggris, Yuk!

Main Video Game Sambil Belajar Bahasa Inggris, Yuk!

Bulan puasa sudah semakin dekat. Bagi kamu yang akan berpuasa dan senang bermain video game, ini merupakan saat yang tepat untuk mencari permainan pengisi waktu luang menunggu waktu buka puasa. Namun jangan lupa juga untuk tetap belajar bahasa Inggris agak kamu cepat fasih.

Masalahnya, terkadang kamu malas untuk belajar ketika berpuasa. Bagaimana cara mengatasinya? Salah satu cara asyik belajar bahasa Inggris dan mengisi waktu sebelum buka puasa adalah dengan bermain video game.

Mengapa Menggunakan Video Game untuk Berlatih Bahasa Inggris?

 
  1. Interaktif. Tidak seperti dengan menonton video atau lagu, kamu terlibat aktif dalam permainan sehingga kamu sendiri yang mencari “materi belajar” dalam video game tersebut.
  2. Meniru situasi kehidupan nyata. Hampir setiap permainan berusaha menjadi simulasi. Dengan kata lain, setiap gim mencoba meniru kenyataan atau membuat kamu merasa bahwa apa yang terjadi dalam gim benar-benar terjadi. Ini membantu kamu melatih keterampilan kamu dalam suasana yang lebih dekat dengan kehidupan sehari-hari.
  3. Membuat ketagihan. Karena permainan mengundang kamu untuk bertindak dan kemudian menghadiahi atau menghukum berdasarkan tindakanmu, video game dengan mudah membuatmu kecanduan. Jika kamu menjadikan ini sebagai sarana belajar bahasa Inggris, ini akan sangat baik untukmu.

Setelah mengetahui alasan mengapa bermain video game sangat baik untuk mengisi waktu menunggu buka puasa dan belajar bahasa Inggris, berikut 3 video game yang wajib kamu coba agar kamu semakin pintar bahasa Inggris dan puasa sampai tamat:

Influent

Main Video Game Sambil Belajar Bahasa Inggris, Yuk!
sumber: google.com

Jika kamu berpikir pembelajaran bahasa tidak akan pernah menjadi sebuah petualangan, maka Influent ada untuk membuktikan bahwa kamu salah. Dalam game ini, kamu menjelajahi apartemen modern di mana semuanya dapat diklik. Kamu menggunakan perangkat untuk memindai objek dan memberi tahumu nama objek itu dalam bahasa Inggris.

Gim ini menampilkan pengucapan audio asli dan menguji memori kamu menggunakan kuis berbasis waktu. Gim ini juga memiliki mini game di dalamnya, di mana kamu menerbangkan pesawat dan menembak berbagai benda.

Kamu akan menemukan lebih dari 420 kata benda, kata sifat, dan kata kerja untuk dikumpulkan dan dipelajari bersama dengan fitur sinonim. Para pemula dapat dengan cepat mengambil kata-kata penting yang akan digunakan dalam sebagian besar konteks dengan cara yang menyenangkan dan mudah. Ini akan memungkinkan mereka untuk mulai berbicara dengan penutur asli dan meningkatkan keterampilan berbicara mereka.

Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Asing Dengan Belajar di Cakap Apps. Download Sekarang!

Fable

Main Video Game Sambil Belajar Bahasa Inggris, Yuk!
sumber: giphy

Game ini dimaksudkan untuk semua pemain yang suka fantasi dan cerita yang bagus. Seperti kebanyakan Game Bermain Peran (RPG) saat ini, game ini memiliki elemen pilihan dan moral yang kuat. Kamu akan bermain sebagai anak laki-laki yang seluruh desanya dibakar dalam serangan oleh bandit. Setelah bocah itu lari ke persatuan prajurit, dia dilatih untuk menjadi pahlawan yang memiliki tugas mengalahkan penjahat di wilayah tersebut.

Sepanjang permainan kamu dapat memilih apakah akan melakukan perbuatan baik atau akan membantu orang di sekitar kamu. Berdasarkan pilihan kamu, reputasi dan karakter dibangun sejak kecil.

Game ini dianggap klasik serta berfokus pada realisme dan setiap karakter di jalan membuat beberapa komentar atau menyapa dan membuatmu merasa bahwa kamu berada di desa nyata. Akting suara adalah salah satu poin utama permainan dan sangat baik untuk belajar British English.

Fallout 3

Main Video Game Sambil Belajar Bahasa Inggris, Yuk!
sumber: giphy

Pernahkah kamu bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika perang nuklir menghancurkan dunia? Mungkin sudah, tapi kemungkinan besar tidak seperti seri “Fallout”.

Terkenal dengan cerita yang mendalam, karakter yang menarik, dan dialog lucu, game “Fallout” telah dicintai oleh orang-orang dari seluruh dunia. Ada beberapa game dalam seri ini tetapi “Fallout 3” secara luas dianggap sebagai salah satu dengan narasi terbaik.

Kamu akan bermain sebagai karakter yang melakukan perjalanan di Washington D.C, mencari ayahmu. Seiring dengan penembakan mutan, membuat senjata, dan membeli hal-hal baru, kamu bisa berinteraksi dengan beragam karakter yang memiliki cara bicara yang khas.

Kamu juga akan mendengar berbagai aksen Amerika dan beberapa aksen Inggris. “Fallout 3” terkenal karena memiliki dialog dan alur percakapan yang paling realistis. Ini adalah alat yang luar biasa untuk membiasakan diri dengan percakapan bahasa Inggris untuk pelajar tingkat menengah hingga lanjutan.

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google