Kacau! 9 Lagu Bahasa Inggris Ini Tata Bahasanya Salah

Kacau! 9 Lagu Bahasa Inggris Ini Tata Bahasanya Salah

Para Seniman terkadang membelot dari berbagai aturan agar karyanya menjadi lebih indah. Dalam hal ini, mereka bahkan membelot dari tata bahasa yang sudah ditentukan. Sebagai orang yang sedang belajar bahasa Inggris, hal ini bisa menjadi baik dan buruk.

Baik karena dapat melatih kemampuan tata bahasa Inggris dengan menemukan bagian lirik yang salah, buruk karena jika kamu tidak tahu bahwa itu salah. Hanya karena sang penyanyi adalah penutur asli bahasa Inggris, kamu bisa saja berpikir bahwa ini benar padahal tidak. Nah, sehubungan dengan Hari Musik Nasional, Cakap ingin mengajakmu untuk membahas 10 lagu dengan kesalahan tata bahasa Inggris.

Hound Dog oleh Elvis Presley

Kacau! 9 Lagu Bahasa Inggris Ini Tata Bahasanya Salah
sumber: giphy

Lagu legendaris dari penyanyi yang juga legendaris ini ternyata tidaklah sempurna. Pada bagian “When they said you was high class, well that was just a lie…”. Tidak, Elvis, yang benar adalah “When they said you were high class.”

Rich Girl oleh Gwen Stefani

Gwen Stefani memang pernah mengajarkan kamu tentang cara mengeja BANANA namun kali ini, ia membuat kesalahan dengan “If I was a rich girl” karena yang benar adalah “If I were a rich girl”. Dalam kasus ini, seberapa anehnya kamu mendengar “if I were a boy” di lagu Beyonce, Beyonce lah yang benar.

Fergalicious oleh Fergie

Kacau! 9 Lagu Bahasa Inggris Ini Tata Bahasanya Salah
sumber: giphy

“T to the A to the S-T-E -Y / Girl, you’re tasty”

Entah apa yang dipikirkan Fergie, yang pasti, itu bukan cara yang benar untuk mengeja kata “tasty”

Bad Romance oleh Lady gaga

Ternyata Lady Gaga pun tidaklah sesempurna yang kamu pikirkan. Dalam liril lagu Bad Romance bagian, “I want your love and. I want your revenge. You and me could write a bad romance’. Yang benar adalah “You and I could write a bad romance”.

Baca Juga

Ain’t No Sunshine oleh Bill Withers

Lagu yang sangat amat indah ini ternyata memiliki tata bahasa yang kurang indah. Mungkin Bill Withers menggunakannya untuk unsur estetika namun “Ain’t” adalah kata negatif dan begitu pun “no”. Jadi, “Ain’t no sunshine when she’s gone” berarti positif karena memiliki dua negatif. Sang matahari tetap bersinar walau ia pergi.

The Way I Are oleh Timbaland

Enough said… yang benar adalah “The way I am”. Mungkin Timbaland harus belajar dari Eminem.

The Reason oleh Hoobastank

Kacau! 9 Lagu Bahasa Inggris Ini Tata Bahasanya Salah
sumber: giphy

Masih ingat Hoobastank? Lagu ini sempat populer di era awal tahun 2000-an. Namun ternyata tata bahasa Inggris dalam lagu ini tidak sesukses lagunya, misalnya di bagian “I’m not a perfect person/There’s many things I wish I didn’t do’. Jika ada kata “many”, akan lebih tepat bila menggunakan “there are” bukan “there is”.

What Goes Around…Comes Around oleh Justin Timberlake

Terkadang, tata bahasa dikorbankan demi keindahan rima dalam lagu. “When you cheated, girl, my heart bleeded, girl.” Justin, Cakap tahu kalau kata “bleeded” itu berima dengan “cheated” tapi bentuk past tense yang benar adalah “bled”.

Somebody That I Used To Know oleh Gotye

Secara sekilas, lagu ini tidah ada masalah namun jika kamu lebih jeli lagi, lagu ini sangat menggelitik. Mengapa? Karena yang benar adalah “Somebody who i used to know” bukan pakai that”.

Jadi sobat Cakap, inilah guna dari kursus bahasa Inggris online. Cakap yakin kalau musisi-musisi di atas tidah belajar dengan paket bahasa Inggris dari Cakap maka mereka membuat kesalahan seperti itu. Sobat Cakap harus lebih baik, maka dari itu, tetaplah belajar dan berlatih agar kamu tidak membuat kesalahan tata bahasa.

Kursus Bahasa Inggris Online, di CAKAP aja!

Related Post

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google