5 Keuntungan Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris

kampung inggris

Minat belajar bahasa Inggris terus meningkat tiap tahunnya. Banyaknya perusahaan yang menjadikan kemampuan bahasa Inggris sebagai syarat masuk, membuat banyak orang berlomba-lomba untuk menguasainya.

Salah satu aksi nyata dalam menggapai mimpi fasih berbahasa Inggris yaitu dengan gabung Kampung Inggris. Kini kampung Inggris sudah banyak di berbagai daerah di Indonesia. Memangnya apa aja sih keuntungan belajar di Kampung Inggris?

5 Keuntungan Belajar di Kampung Inggris

Berikut beberapa keuntungan belajar di Kampung Inggris:

1. Tak Perlu Khawatir dengan Grammar Nazi

Kritik itu perlu, namun terkadang kritik lah yang membuat seseorang takut untuk melatih kemampuan bahasa Inggrisnya. Apalagi jika kamu melatihnya di media sosial, ada banyak grammar nazi yang menghantuimu.

Nah, kamu tidak perlu mengkhawatirkan itu di Kampung Inggris. Sebab, seluruh peserta atau murid yang datang ke Kampung Inggris memiliki misi yang sama yaitu menguasai bahasa Inggris. 

2. Lingkungan Berbahasa Inggris

Salah satu upaya untuk cepat fasih berbahasa Inggris adalah dengan melatihnya, baik itu membaca, menulis, atau berbicara. Di Kampung Inggris, kamu ‘dipaksa’ untuk melatih kemampuan bahasa Inggris.

Sebab, lingkungan sekitar tempat tinggalmu selama di kampung Inggris menggunakan bahasa Inggris. Bahkan membeli bakso sekalipun, kamu harus menggunakan bahasa Inggris. Jadi berasa lagi di luar negeri, deh!

3. Biaya Kursus Relatif Murah

Murah atau mahal itu relatif. Setiap orang memiliki standar yang berbeda-beda. Namun begitu, biaya kursus di Kampung Inggris relatif murah. Ada berbagai paket belajar dengan harga yang kompetitif yang dapat kamu pilih.

4. Menambah Teman Seperjuangan

Selama di sana, kamu pasti akan bertemu dengan teman seperjuangan dari berbagai daerah. Dengan begitu, kamu bisa menambah relasi yang mungkin dapat kamu manfaatkan di kemudian hari.

5. Melatih Kedisiplinan dan Kemandirian

Hidup sendiri merupakan salah satu tantangan yang akan kamu hadapi selama belajar di Kampung Inggris. Kamu melakukan apapun sendiri, tapi bagi anak kos ini pasti jadi tantangan yang mudah dilewati.

Selain itu, sikap kedisiplinan juga akan diuji. Di sana, kamu pasti akan bergabung dengan suatu lembaga kursus yang menerapkan jadwal kelas. Nah, dengan uang yang telah kamu keluarkan, apakah kamu akan bolos kelas?

Khawatir Bepergian di Tengah Pandemi?

Dari berbagai keuntungan tersebut, masih banyak yang ragu untuk belajar di Kampung Inggris. Terlebih dengan adanya pandemi seperti sekarang, banyak orang yang merasa khawatir untuk bepergian.

Oleh karena itu, kursus bahasa Inggris online seperti Cakap merupakan sebuah solusi belajar di tengah pandemi. Di Cakap, kamu bisa belajar tanpa perlu keluar rumah sehingga tetap aman dari pandemi.

Dengan metode interaktif, kamu bisa tatap muka dengan sang tutor secara online. Jadi, jika ada pertanyaan seputar materi pembelajaran, kamu bisa langsung nanya, deh. Selain itu, kamu juga bisa melatih kemampuan bahasa Inggris, seperti berbicara, membaca, atau menulis.

Maka dari itu, ayo belajar bahasa Inggris dari rumah dengan gabung kursus bahasa Inggris di Cakap!

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks