Bosan Tak Berkegiatan? Yuk, Cobain Aktivitas Seru ini!

kegiatan untuk mengisi waktu luang

Ada kalanya seseorang merasa bosan dengan kegiatan monoton atau hal-hal yang kadang akrab disebut dengan “kegabutan”. Nah, jika kamu sedang berada di fase itu, kamu harus banget cobain kegiatan menarik untuk mengisi waktu luang berikut ini!

Memasak

kegiatan untuk mengisi waktu luang

Kamu suka belanja bahan makanan? Atau gemar dan hobi kulineran? Kegiatan untuk mengisi waktu luang yang cocok untukmu adalah memasa! Memasak bisa meningkatkan mood dan kemampuanmu mengkreasikan bahan-bahan yang ada di depan matumu. Selain itu, proses menyajikan makanan juga dapat melatih kreatifitasmu.

Kegiatan memasak juga akan menimbulkan kepuasan tersendiri dalam hatimu saat kamu mencoba atau mencicipi masakan buatanmu sendiri.

Meditasi

kegiatan untuk mengisi waktu luang

Untuk kamu yang sibuk dengan aktivitas kehidupan yang melelahkan, take a breath dan coba lakukan kegiatan meditasi untuk mengisi waktu luang. Kegiatan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan mentalmu. Selain itu, meditasi juga sarana yang tepat untuk memberikan jeda dan istirahat pada pikiranmu.

Ikuti Workshop

kegiatan untuk mengisi waktu luang

Workshop merupakan kegiatan paling tepat untuk mengisi waktu luang sekaligus menambah ilmu dan pengalaman. Dengan membiasakan diri mengikuti workshop, kamu dapat terus mengasah/mengembangkan skill dan menemukan kemampuan baru. Kamu juga dapat memperluas jangkaun relasi dan komunitasmu.

Workout

kegiatan untuk mengisi waktu luang

Olahraga harus kamu coba di waktu luang secara rutin. Olahraga sangat bagus untuk kesehatan dan kebugaran fisik. Beberapa kegiatan olahraga yang bisa kamu lakukan adalah lari-lari kecil, bersepeda, berenang, atau bahkan outbond.

Membuat Kreasi dan Konten di Sosial Media

kegiatan untuk mengisi waktu luang

Bagi para generasi milenial dan generasi Z, sosial media merupakan teman sehari dan tempat penghiburan. So, membuat kreasi dan konten kreatif merupakan salah satu kegiatan untuk mengisi waktu luang yang wajib kamu coba. Kegiatan ini bisa mendatangkan banyak benefit lho, kamu bisa lebih uptodate dengan topik-topik terbaru. Kamu juga bisa lebih melek teknologi, jadi bakal anti gaptek.

Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan adalah membuat konten video TikTok yang menarik dan edukatif, nah video TikTok-mu bisa kamu kirimkan ke Cakap Cuap Cuap Competition. Menarik bukan? Kamu bisa buat konten sekaligus berkesempatan memenangkan hadiah jutaan rupiah.

Jangan buang waktu luangmu begitu saja. Kamu bisa mengisi waktu luang dengan kegiatan seru dan bermanfaat. Beberapa rekomendasi kegiatan menarik di atas bisa jadi pilihanmu untuk mengisi waktu luang yang lebih produktif. 

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.