7 Kegiatan Menarik untuk Mengisi Waktu Luang Selama PPKM

kegiatan-kegiatan menarik selama PPKM

Kesehatan fisik dan mental menjadi hal yang harus sama-sama dijaga kestabilannya di masa pandemic ini. PPKM membuat semua orang menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah. Rasa bosan dan enggan pasti pernah hadir, keduanya tentu harus memiliki pengalihan dan pemulihan yang tepat. Kira-kira kegiatan apakah yang cocok untuk mengalihkan rasa bosan?

Ada banyak kegiatan yang tidak pernah terbayang sebelumnya yang bisa dilakukan di waktu PPKM ini. Yuk cek apa saja kegiatan menariknya!

Kegiatan-Kegiatan Menarik Selama PPKM

Agar lebih produktif dan energik, kamu perlu melakukan kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan. Kegiatan-kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan selama PPKM ini, dijamin akan mengusir kebosananmu.

Nobar Film dan TV Show

Pandemi membuatmu tidak bisa pergi ke bioskop untuk menonton film kesukaanmu. Tapi tenang, ada banyak website streaming online yang menyediakan banyak tontonan dan hiburan menarik. Salah satu website yang bisa kamu coba adalah Netflix Party a.k.a Teleparty. Di situ kamu bisa nonton bareng teman atau pasangan secara virtual.

Belanja Buah dan Sayur

Apakah kamu pernah belanja buah dan sayur secara online melalui aplikasi? Mungkin ini saat yang tepat untuk memulainya. Kamu bisa tetap belanja dengan nyaman dan aman di rumah tanpa perlu khawatir untuk pergi ke pasar atau supermarket.

Aplikasi online seperti Sayur Box dan Happy Fresh bisa menjadi pilihanmu. Mereka akan mengantarkan sayur dan buah-buahan segar langsung ke rumah kalian.

Berobat dan Konsultasi ke Dokter

Kesehatan menjadi prioritas utama di masa pandemic ini. Namun, bagaimana jika sedang tidak enak badan dan butuh konsultasi dengan dokter? Tenang, diera yang serba canggih ini, kamu bisa konsultasi dengan dokter melalui internet. Selain itu, kamu juga bisa membeli obat-obatan secara online.

Ada aplikasi konsultasi Kesehatan online yang bisa menjawab semua pertanyaan-pertanyaanmu seputar dunia kesehatan. Halodoc dan Temenin dapat membantumu memenuhi kebutuhan Kesehatan meskipun dari rumah.

Karaoke Jarak Jauh

Musik dan lagu-lagu menjadi pelipur yang sangat dahsyat. Kamu bisa ajak teman-temanmu buat nyanyi bareng di ruang karaoke virtual. Kegiatan satu ini, dijamin seru dan ampuh untuk mengusir rasa bosan dan stres.

Melalui situs seperti Watch2Gether, kamu bisa mendengarkan lagu dan menonton video secara online Bersama teman atau pasangan.

Virtual Fitting

Kamu bisa fitting baju tanpa harus ke mall atau toko pakaian. Dengan virtual fitting kamu bisa membeli baju favoritmu tanpa perlu khawatir baju yang kamu beli kekecilan atau kebesaran.

Aplikasi Augmented Reality yang bisa menjadi opsi dan solusi terbaikmu adalah Fit:Match dan Wanna.fashion. Menarik bukan? Kamu bisa melakukan fitting dari rumah dengan aman dan nyaman.

Jalan-jalan Online

Meskipun sensasi jalan-jalan online berbeda dengan jalan-jalan atau berwisata secara langsung, tapi setidaknya jalan-jalan online akan membuat pikiranmu bertamasya ke ruang lain. Salah satu tempat yang cocok untuk jalan-jalan online adalah museum. Kamu bisa tur museum tanpa keluar rumah. Selain seru, kegiatan ini juga bisa menambah wawasanmu.

Keindahan museum dalam tur virtual ini bisa dinikmati secara 360 derajat, jadi setiap sudutnya bisa dinikmati dan terlihat secara jelas dan nyata. Google Arts & Culture menampilkan konten dari berbagai tempat, terutama museum terkemuka.

Dipandu Belajar Bahasa Asing Online

Belajar bahasa asing secara online bisa menjadi kegiatan menarik untuk mengisi PPKM. Cakap adalah salah satu tempat kursus terbaik yang menyediakan banyak pilihan belajar bahasa asing secara online.

Belajar bahasa secara online tentu lebih praktis dan seru, terlebih para teachernya pasti sudah memiliki pengalaman dan profesional.

Cakap menyediakan berbagai kursus bahasa asing, salah satunya adalah kursus Bahasa Inggris. Dengan metode pembelajaran dua arah yang interaktif, belajar jadi semakin seru dan menyenangkan. Yuk daftar Cakap sekarang juga!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks