Jalan-Jalan Antimiris dengan Transportasi Umum Inggris

Jalan-Jalan Antimiris dengan Transportasi Umum Inggris

Berbagai pilihan transportasi umum di Britania Raya menawarkan banyak cara untuk berkeliling. Semua tergantung pada tujuanmu. Ada sejumlah operator kereta api dengan Network Rail yang mengelola sebagian besar jaringan nasional. Layanan bus antar kota yang berlimpah dan seringkali lebih murah daripada kereta, atau jaringan bus lokal yang dapat ditemukan di sebagian kota besar. Taksi dan minicab yang merupakan pemain kunci dalam transportasi umum setempat. Kapal feri yang tidak hanya menyediakan akses mudah ke negara-negara tetangga, tetapi juga di sepanjang Dataran Tinggi Skotlandia dan ke Irlandia Utara dan pulau-pulau kecil di Inggris.

Kamu memiliki pilihan yang melimpah untuk urusan transportasi umum di Inggris. Ingin tahu lebih lanjut tentang sistem transportasi di UK? Simak ulasannya di sini!

Kereta

Jalan-Jalan Antimiris dengan Transportasi Umum Inggris
sumber: giphy

Transportasi umum di Inggris mencakup sistem kereta api komprehensif yang memungkinkan kamu untuk menjangkau hampir setiap kota kecil atau lebih besar dengan kereta api. Ada berbagai perusahaan yang mempertahankan jaringan nasional dan regional, dengan Network Rail mengelola mayoritas jaringan nasional di Inggris, serta NI Railways mengelola lalu lintas kereta api di Irlandia Utara.

Harga tiket kereta kamu biasanya ditentukan oleh jarak, jaringan penyedia tiket, dan waktu perjalanan. Kamu dapat mencari waktu, koneksi, dan harga serta memesan tiket kamu di National Rail Enquiries.

5 Sensasi Berbeda Musim Semi di Inggris

Jika kamu sering bepergian dengan kereta, kamu harus memeriksa National Railcards atau Regional Railcards, dan kartu BritRail yang menargetkan turis dan hanya tersedia untuk dibeli dari luar negeri oleh orang asing yang belum tinggal di Inggris selama enam bulan atau lebih.

Bus

Jalan-Jalan Antimiris dengan Transportasi Umum Inggris
sumber: giphy

Bepergian dengan bus bukan hanya pilihan ketika bepergian di Inggris, tetapi juga baik untuk menjelajahi negara dengan anggaran terbatas. Ada beberapa perusahaan yang menawarkan koneksi dari satu titik ke titik lainnya. Kamu dapat menggunakan situs perbandingan seperti CheckMyBus untuk membeli tiket dengan penawaran menarik.

Kamu juga dapat dengan mudah berkeliling kota dengan bus lokal, termasuk double-deckers (bus tingkat) ikonik yang ditemukan di London. Jaringan bus lokal dijalankan oleh perusahaan yang berbeda dengan bus antarkota, jadi kamu harus menghubungi mereka secara individu untuk harga tiket dan tabel waktu. Biasanya, kamu dapat membeli tiket langsung dari sopir kamu atau dari pusat perjalanan lokal.

Taksi

Jalan-Jalan Antimiris dengan Transportasi Umum Inggris
sumber: giphy

Jika kamu harus pergi dari titik A ke titik B dengan cepat dan memiliki banyak barang bawaan, atau jika kamu tidak ingin repot dengan transportasi umum, naik taksi mungkin merupakan alternatif yang nyaman. Tapi kamu harus ingat, tentu saja, bahwa taksi tidak tersedia di mana-mana di Inggris.

Kamu dapat memanggil taksi di jalan jika telah menyalakan tanda kuning “Taksi”. Jika kamu tidak yakin di mana harus mencari taksi, stasiun kereta api lokal atau bandara adalah tempat yang tepat untuk mencarinya.

Cara Bekerja di Inggris Setelah Kuliah di Sana

Feri

Jalan-Jalan Antimiris dengan Transportasi Umum Inggris
sumber: giphy

Feri adalah bentuk transportasi yang populer ketika datang ke Inggris. Koneksi feri dapat digunakan untuk lebih dari sekedar memasuki dan meninggalkan negara; mereka sangat diperlukan ketika melakukan perjalanan di sepanjang Dataran Tinggi Skotlandia serta ke dan dari banyak Kepulauan Inggris dan Skotlandia.

Tiket biasanya paling baik dibeli langsung dari operator, baik secara online atau di terminal feri lokal, tetapi kamu dapat menemukan gambaran umum dari berbagai perusahaan feri dan rute perjalanan di situs web seperti Discover Ferries.

Jadi, jika Sobat Cakap berhasil mendapatkan beasiswa ke Inggris, kamu bisa mencoba sistem transportasi yang disediakan untuk memudahkanmu dalam bepergian. Namun jangan lupa menyediakan uang dengan nominal yang cukup atau kartu untuk naik kereta.

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google