Hidup Simple Penuh Good Vibe, Apa Rahasianya?

Pernah gak sih ngerasa kalau hidupmu itu terlalu membosankan atau bahkan banyak tekanan? Atau lingkungan sekitarmu seakan mendorongmu untuk selalu jadi perfect? Atau lagi, kamu sering minder terhadap kehidupan orang lain? You think theirs are better than yours, huh?

Sob, be yourself itu cukup. Gak perlu minder atau merasa bahwa dirimu itu gak perfect hanya karena banyak dorongan dari orang lain. Cobalah untuk lebih menikmati hidupmu sendiri tanpa harus membandingkan. Banyak kok cara supaya hidup itu terhindar dari rasa bosan, minder, atau stres.

Make your life smoother itu gampang. Segala sesuatu itu diawali dari dirimu sendiri. Jadi, mulailah untuk menerapkan tips-tips ke arah problem solving berikut. Good vibe is about to come thru’ guys.

Show Them the Real You

source: giphy.com

Oke ini memang restate lagi soal “be yourself,” tapi beneran sepenting itu untuk jadi motto hidup. This world is crazy and all you need to do is don’t fake things.

Asli, kalau kamu percaya sama potensi dirimu serta mensyukuri apa yang telah diberikan untukmu seutuhnya, kamu pasti ngerasa lega. Nggak perlu memaksakan untuk jadi seperti orang lain. Kamu itu indah. Nggak perlu diubah-ubah. The real you is perfect, trust me.

Stop Following Every New Trends

source: giphy.com

Bukan cuma masalah budget atau faktor eksternal lainnya, ini juga soal faktor internal alias dirimu sendiri. Misal ada tren fashion baru, nggak perlu kamu beli semua hanya untuk terlihat stylish dan up-to-date. Belum tentu cocok sama kepribadian. Siapa tahu malah bikin nggak nyaman?

Tapi, tren itu nggak sebatas fashion. Ada dari segi berkomunikasi, lifestyle seperti diet atau media sosial yang sesuai tren, dan masih banyak lagi. Bukan suatu kewajiban untukmu selalu ikutin tren-tren itu kok. Ciptakan lifestyle ala kamu yang emang menunjukkan bahwa itulah diri kamu sebenarnya.

Don’t Caught Up in Dramas

source: giphy.com

Maksudnya, hindari toxic friendship. Biasanya kalau udah banyak drama dalam suatu pertemanan, hm cek lagi deh apakah lingkungan itu memberi dampak positif buatmu atau justru sebaliknya.

Control the Use of Social Media

source: giphy.com

Mulai sekarang, coba perhatikan seberapa sering kamu main sosial media. Nggak masalah kalau kamu ketagihan, tapi apa konten yang kamu lihat bermanfaat? Bisa bikin kamu semangat menjalani hidup atau malah nambahin kebiasaan baru, yaitu komentar negatif di akun orang lain?

Komentar boleh, lihat ini itu boleh, tapi dikontrol ya. Jangan keterlaluan juga. Media sosial itu menyeluruh. Apa yang kamu bicarakan bisa nyebar ke mana-mana dalam hitungan detik. Hati-hati guys.

 

Mending isi dengan konten yang membangun. Misalnya quote-quote atau bahkan akun Cakap buat belajar bahasa asing kan. Gunakan media sosialmu dengan baik ya. Kalau sekiranya udah memakan waktu banyak, letakkan dulu gadgetmu dan fokus ke dunia nyata. Pokoknya harus seimbang deh antara dunia nyata dan media sosial.

Yang penting, tetap percaya diri sendiri dan be yourself. Sudah kok. Dijamin, hidup lebih banyak good vibe-nya. Mending tingkatin skill teamwork dengan gabung ke kumpulan orang-orang positif. Chill aja, kalau kata anak milenial. Ya nggak?

Baca juga:

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google