Halloween Kills: Kembalinya Teror Pembunuh Berantai

halloween kills

Akhir Oktober identik dengan Halloween yang setiap tahunnya dirayakan pada tanggal 31 Oktober. Bermain trick or threat, pesta kostum, dan mengunjungi rumah hantu adalah beberapa hal yang sering dilakukan pada perayaan tersebut. Namun bagaimana jika malam Halloween menjadi semakin mencekam dengan kehadiran pembunuh berantai? 

Sejak tanggal 20 Oktober lalu, bioskop tanah sudah menayangkan sebuah film bergenre horror/slasher dan thriller yang sudah dinantikan banyak pihak, Halloween Kills. Film ini merupakan sekuel dari dari film berjudul Halloween yang tayang pada tahun 2018. Serial ini nantinya akan dilanjutkan dengan film terakhir berjudul Ends yang akan tayang tahun depan. 

Sinopsis Halloween Kills (Spoiler Alert!)

source: giphy.com

Pada film Halloween tahun 2018, diceritakan bagaimana Laurie serta anaknya Karen dan cucunya Allyson berusaha melawan Michael. Dengan strategi dan rencana yang matang, mereka pun berhasil mengurung Michael di dalam rumah dan membiarkannya terbakar. 

Kisah Michael tidak berhenti di situ, karena dalam Halloween Kills diceritakan ternyata bahwa sosok pembunuh ini tidak mati dalam kejadian itu. Ia bahkan membunuh petugas pemadam kebakaran yang hendak memadamkan api di lokasi tersebut. Sejak saat itu, teror pembunuhan seperti 40 tahun yang lalu kembali terjadi di Haddonfield. Warga pun diminta untuk lebih waspada dengan tidak berkeliaran di jalan agar tidak semakin banyak korban. 

Selanjutnya, guna menghentikan teror, warga Haddonfield pun mulai bekerja sama untuk melakukan pemburuan terhadap Michael Myer dengan diketuai Tommy Doyle. Sementara itu, Laurie yang mengalami luka tusuk tidak bisa berbuat banyak dan hanya beristirahat. Sementara Karen dan Allyson bergabung bersama warga meski awalnya Karen sempat menolak. 

Film ini diakhiri dengan terjebaknya Michael yang berujung penyiksaan dirinya oleh warga. 

Disambut Hangat Meski Penayangan Sempat Tertunda

source: giphy.com

Film Halloween Kills memiliki latar waktu dan tempat yang sama dengan prekuelnya yang berjudul Halloween, yaitu pada tahun 2018. Film ini semula direncanakan untuk dirilis pada 16 Oktober 2020, tetapi ditunda karena pandemi Covid-19. Film ini akhirnya tayang perdana dalam 78th Venice International Film Festival pada tanggal 8 September tahun ini. Sejak tanggal 15 Oktober 2021, film Halloween Kills sudah dirilis di layar lebar Amerika Serikat dan sejak tanggal 20 Oktober lalu juga sudah tayang di Indonesia. 

Antusiasme penonton terhadap film ini terlihat dari penjualan yang mencapai 91 juta dolar dengan biaya produksi yang hanya sekitar 20 juta dolar. Film ini juga mendapat banyak pujian atas penampilan pembunuhan yang kreatif, namun jika mendapatkan banyak kritikan karena naskah serta kurangnya inovasi. 

Pemeran dan Produksi

source: giphy.com

Halloween Kills digarap oleh sutradara yang sama dengan prekuelnya yaitu David Gordon Green dan diproduksi oleh Universal Pictures. Pemain yang ditampilkan pun masih sama dengan sebelumnya yaitu James Jude Courtney sebagai Michael Myers dan Jamie Lee Curtis sebagai Laurie Strode. Ada pula Judy Greer sebagai Karen dan Andi Matichak yang memerankan Allyson. Tokoh penting lainnya dalam film ini adalah Anthony Michael Hall yang memerankan Tommy Doyle, sosok yang mengetuai perburuan Michael Myers di Hoddenfield. 

Bagaimana denganmu?

Setelah mengetahui sinopsis, fakta menarik, serta pemeran film Halloween Kills di atas, apakah kamu termasuk yang semakin tertarik untuk menonton atau sebaliknya? Bagi kamu yang semakin penasaran dengan Halloween Kills, kamu masih bisa kamu tonton di layar lebar tanah air seperti XXI dan CGV. Sebelum itu, pastikan dulu kamu sudah menonton film pertamanya yaitu Halloween, ya! Selamat menikmati ketegangan!

Baca juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks