15 Ucapan Hari Kemerdekaan dalam Bahasa Inggris Anti-Mainstream!

Bahasa Inggris Hari Kemerdekaan

Bulan Agustus merupakan bulan istimewa yang di salah satu tanggalnya selalu disambut dengan bahagia dan suka cita. Namun, merayakan kemerdekaan di tengah pandemi untuk yang kedua kali bukanlah suatu hal yang mudah, suasana yang identik dengan keramain harus dilewatkan untuk menghindari kerumunan. 

Meski demikian, suasana dan semangat kemerdekaan harus tetap mewarnai hari-harimu. Semarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan menebar kata-kata dan ucapan hari kemerdekaan. 

Kamu bisa berbagi ucapan hari kemerdekaan dengan keluarga, teman, atau pasangan. Kamu juga bisa membagikan ucapan hari kemerdekaan lewat social media, personal chat, atau bahkan surat. Pastikan kamu membagi ucapan hari kemerdekaan yang berkesan, agar siapa saja yang membaca ucapan tersebut tidak bisa melupakan kata per katanya. Untuk bahan referensimu, yuk intip 15 ucapan hari kemerdekaan dalam bahasa Inggris berikut!

Ucapan Hari Kemerdekaan dalam Bahasa Inggris

Buat kamu yang masih bingung ingin menuliskan dan membagikan ucapan hari kemerdekaan yang pas dan membekas, 15 ucapan hari kemerdekaan dalam bahasa Inggris ini bisa menjadi pilihan terbaikmu!

  • Happy independence day, a warm atmosphere full of enthusiasm may it always fill your heart and your day
    (Selamat hari kemerdekaan, suasana hangat yang penuh semangat semoga selalu mengisi hati dan harimu).
  • On this independence day, you can write wishes containing love and humanity. May your soul and love always be free.
    (Di hari kemerdekaan ini, kamu bisa menuliskan harapan berisi cinta dan kemanusiaan. Semoga jiwa dan cintamu selalu merdeka).
  • Unity and peace will always bring strength. Happy independence day to our beloved Indonesia.
    (Kesatuan dan kedamaian akan selalu membawa kekuatan. Selamat hari kemerdekaan untuk Indonesia tercinta).
  • To my Indonesia, I want to wish you a happy independence day. Wherever I am, my heart is always yours.
    (Untuk Indonesiaku, aku ingin mengucapkan selamat hari kemerdekaan. Dimanapun aku berada, hatiku selalu milikmu).
  • Every evening sky that I look at, always brings warmth and a calm impression. Like Indonesia which brings warmth in the middle of my lonely heart. Happy independence day for Indonesia! I will always love you.
    (Setiap langit sore yang aku pandang, selalu membawa kehangatan dan kesan tenang. Seperti Indonesia yang membawa kehangatan di tengah hatiku yang sepi. Selamat hari kemerdekaan untuk Indonesia! Aku akan selalu mencintaimu).
  • Happy Independence Day, Indonesia! Let’s roll up our sleeves for a better future!
    (Selamat hari kemerdekaan, Indonesia! Ayo kita singsingkan lengan untuk masa depan yang lebih baik!)
  • For every blood that was dropped, for every tears that were spilled, and every sacrifice that was made. Our independence is not something that we take for granted. Happiest birthday, Indonesia!
    (Untuk setiap tetes darah, untuk setiap air mata yang tumpah, dan semua pengorbanan yang dilakukan. Kemerdekaan kita bukan lah sesuatu yang kita terima begitu saa. Selamat ulang tahun, Indonesia!)
  • Let us honour our patriot. Without them, we would not celebrate our independence. Let us keep their names in our prayers. Without them, we would not celebrate our existence.
    (Mari kita hormati pahlawan kita. Tanpa mereka, kita tidak akan merayakan kemerdekaan kita. Mari kita doakan mereka. Tanpa mereka, kita tidak akan merayakan keberadaan kita).
  • From Sabang to Merauke. From Sumatra to Papua.  Now is not the time for us to stay in silence. Let’s unite and work hand in hand to build our nation. Happy birthday, beloved Indonesia!
    (Dari Sabang sampai Merauke. Dari Sumatra sampai Papua. Sekarang bukanlah waktu untuk kita berdiam diri. Ayo kita bersatu dan bekerja sama untuk membangun bangsa. Selamat ulang tahun, Indonesia tercinta!)
  • All of us are different. But we all stand on the same ground, same nation, Indonesia. Today is our day, today is the day we celebrate our freedom. Happy Independence Day!
    (Kita semua berbeda. Tapi kita berdiri di tanah yang sama, bangsa yang sama, Indonesia. Hari ini adalah hari kita, hari ini adalah hari kita merayakan kebebasan kita. Selamat hari kemerdekaan!)
  • No matter what your skin tone is, what language you speak, what religion you believe in, if you’re Indonesian, August 17th is your day to unite as one. 
    (Apapun warna kulitmu, bahasa apapun yang kamu ucapkan, agama apapun yang kamu percaya, kalau kamu orang Indonesia, 17 Agustus adalah harimu untuk menjadi satu).
  • 18.000 islands, 34 provinces, more than 250 million citizens. Yes, it is Indonesia. Happy 75th birthday!
    (18.000 pulau, 34 provinsi, lebih dari 250 juta penduduk. Ya, itulah Indonesia. Selamat berulang tahun ke 75!)
  • The war might be over, but the fight is not. The fight to be better, the fight for our future. Happy day of Independence, Indonesia!
    (Perang mungkin sudah berakhir, tapi perjuangannya belum. Perjuangan untuk menjadi lebih baik, perjuangan untuk masa depan kita. Selamat hari kemerdekaan, Indonesia!
  • Freedom is the right for every nation. Freedom is the right for every human. No one can take it away from you.
    (Kebebasan adalah hak segala bangsa. Kebebasan adalah hak seluruh manusia. Tidak ada yang bisa mengambilnya darimu).
  • Our hand is no longer for weapons. Now, our hands are the ones who will build our nation. Happy birthday to our country
    (Tangan kita tidak lagi untuk memegang senjata. Sekarang, tangan-tangan kita yang akan membangun bangsa. Selamat ulang tahun untuk negara kita).

What would you give to our country? Di hari kemerdekaan ini, kamu juga bisa memberikan ucapan terima kasih dalam bahasa Inggris kepada orang-orang yang sudah berjasa untuk bangsa lho! It is the time to show your gratitude to people who work hard to build our Indonesia!

Ucapan hari kemerdekaan di atas membuatmu lebih tertarik belajar Bahasa Inggris? Cakap bisa menjadi pilihan dan teman belajar terbaikmu, loh.  Kamu bisa ikutan kursus Bahasa Inggris online di Cakap. Dengan pembelajaran yang interaktif dan terarah, akan membuat semangat belajarmu meningkat. Yuk daftar Cakap sekarang juga!

Baca juga:

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Inggris Tanpa Buang Waktu Bertahun-tahun

Karyawan yang menguasai bahasa asing dapat potensi 10 – 20% gaji lebih besar.

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat