Rayakan Hari Valentine dengan Film Romantis Bahasa Inggris

Rayakan Hari Valentine dengan Film Romantis Bahasa Inggris

Hari Valentine akan tiba sebentar lagi. Namun, bukan berarti kamu bisa libur untuk belajar bahasa Inggris. Bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara merayakan hari Valentine tanpa melewatkan latihan bahasa Inggris, kamu bisa merayakannya dengan menonton film romantis bahasa Inggris. Apa saja film romantis yang bisa digunakan untuk berlatih bahasa Inggris? Berikut ulasannya.

Casablanca

Rayakan Hari Valentine dengan Film Romantis Bahasa Inggris
sumber: giphy

Casablanca merupakan film drama romantis legendaris yang menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa. Pertama dirilis pada tahun 1942, film ini telah memenangkan berbagai penghargaan termasuk beberapa Piala Oscar.

Berlatar di era Perang Dunia II, seorang pria Amerika bernama Rick Blaine diharuskan memilih antara rasa cintanya pada seorang wanita bernama Ilsa atau menyelamatkan Ilsa dan suaminya yang merupakan seorang pemimpin pemberontakan Ceko untuk kabur dari kota Casablanca dan melanjutkan perjuangannya melawan Nazi.

Mengapa film ini direkomendasikan untuk membantumu belajar bahasa Inggris? Casablanca merupakan salah satu film yang paling tenar hingga saat ini sehingga mudah untuk mendapatkan skrip film yang bisa digunakan sebagai alat bantu belajar bahasa Inggris. Selain itu, dialog dalam film ini pun sangat bagus dan sering digunakan sebagai kutipan bahasa Inggris sehingga kemungkinan besar, kamu sudah familiar dengan dialog di film ini.

Breakfast at Tiffany’s

Rayakan Hari Valentine dengan Film Romantis Bahasa Inggris
sumber: giphy

Sebagian dari kamu pasti tahu lagu Moon River yang dinyanyikan oleh aktris legendaris berkebangsaan Inggris Audrey Hepburn. Lagu legendaris tersebut merupakan soundtrack dari film komedi romantis yang berjudul Breakfast at Tiffany’s.

Film yang dilakonkan oleh Audrey Hepburn dan George Peppard ini pertama dirilis pada tahun 1961 dan merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya penulis terkenal Truman Capote.

Berkisah tentang hubungan antara seorang wanita bernama Holly Golightly yang merupakan seorang wanita panggilan kelas atas dan Paul Varjak, seorang pria simpanan pengusaha wanita yang usianya lebih tua. Hubungan mereka berdua penuh dengan lika-liku unik sehingga kisah film ini berbeda dengan film lainnya.

Mengapa film ini direkomendasikan untuk membantumu belajar bahasa Inggris? Breakfast at Tiffany’s memiliki kisah yang sangat menarik untuk disaksikan ketika hari Valentine bersama pasangan atau sendirian. Kamu pun bisa dengan mudah mendapatkan skrip filmnya untuk membantumu belajar bahasa Inggris. Percakapannya pun mudah untuk dicerna oleh orang yang berada di tingkat pemula dan menengah.

Lost in Translation

Rayakan Hari Valentine dengan Film Romantis Bahasa Inggris
sumber: giphy

Sebuah film dama komedi romantis karya sutradara ternama Sofia Coppola ini merupakan salah satu film belajar bahasa Inggris dan Jepang yang sangat bagus. Pertama dirilis tahun 2003, film ini diperankan oleh aktor kawakan Bill Murray dan Scarlett Johansson.

Film ini mengisahkan tentang Bob Harris, seorang aktor Amerika yang harus tinggal di Jepang selama beberapa saat untuk syuting iklan minuman di Tokyo. Di sana, Bob merasa kesulitan beradaptasi karena keterbatasan bahasa. Suatu malam, ia bertemu dengan Charlotte, seorang wanita muda yang merasa bosan karena harus menemani suaminya yang bertugas di Tokyo. Bersama mereka berteman dan merasakan pengalaman kehidupan dan kebudayaan Tokyo yang sesungguhnya.

Film ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang sedang belajar bahasa Inggris atau bahasa Jepang karena bertemakan keterbatasan bahasa. Banyak percakapan yang dituturkan secara perlahan dan tentunya juga mengajarkan tentang kebudayaan.

Sleepless in Seattle

Rayakan Hari Valentine dengan Film Romantis Bahasa Inggris
sumber: giphy

Ketika cinta pada pandangan pertama tergantikan oleh cinta pada kata pertama. Sleepless in Seattle menghadirkan kisah cinta yang berbeda dan pastinya sangat disarankan untuk menyaksikannya ketika hari Valentine.

Mengisahkan tentang seorang reporter asal Baltimore yang jatuh cinta pada seorang pria asal Seattle. Namun, reporter tersebut belum pernah bertemu dengan sang pria. Mereka saling mengenal satu sama lain lewat sebuah acara radio dan akhirnya mereka pun bertukar surat.

Film ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang sedang belajar bahasa Inggris karena percakapan yang disajikan banyak yang berupa percakapan bahasa Inggris di telepon dan surat. Selain itu, kisah yang disajikan oleh film keluaran 1993 ini sangat unik dan tentunya sangat menghibur.

(500) Days of Summer

Rayakan Hari Valentine dengan Film Romantis Bahasa Inggris
sumber: giphy

Hati-hati, ini bukanlah film romantis biasa untuk mengisi hari Valentine-mu. Film ini mengisahkan tentang Tom Hansen, seorang arsitek muda, yang bertemu dengan seorang wanita bernama Summer Finn. Tom hampir saja langsung jatuh cinta dengan Summer dan sempat bersama selama beberapa bulan hingga akhirnya Summer mengatakan bahwa ia tidak percaya cinta.

Film keluaran 2009 ini memiliki alur cerita yang mudah untuk diikuti dan diiringi dengan percakapan bahasa Inggris yang mudah dipahami. Ceritanya yang tidak biasa membuat penonton merasa tertarik dan betah untuk mengikuti alur cerita.

Bagaimana, sudah ada ide untuk menikmati hari Valentine sambil melatih kemampuan bahasa Inggris?

Related Post

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google