5 Film Korea Sedih Ini Bikin Kamu Galau Seharian

film korea sedih

Industri hiburan Korea kini mencuri perhatian dunia. Tidak hanya industri musiknya aja yang dikenal baik, industri filmnya pun tidak kalah menarik. Terbukti dari film Parasite karya Bong Joon Ho yang memenangkan Piala Oscar.

Kebanyakan film Korea terkenal genre melodrama, genre yang memang jadi salah satu andalannya film Korea. Tertarik buat nonton? Ini dia 5 film korea sedih yang bikin kamu galau seharian!

5 Rekomendasi Film Korea Sedih

Siapin tisu sebelum kamarmu dibanjiri air mata!

Hope (Wish) (2013)

source: giphy.com

Hope bercerita tentang kisah pilu So Won, seorang anak perempuan berumur 8 tahun yang diculik dan diperkosa oleh seorang pria di toilet umum. Ketika So Won ditemukan, tubuhnya terluka parah.

Akibat kejadian itu, So Won mengalami trauma berat dan harus dibantu oleh terapis untuk memulihkannya. Pelaku pemerkosaan So Won ditangkap tapi ia mendapat hukuman ringan karena pada saat itu ia mabuk dan tidak sadar diri.

Bagaimana perjuangan So Won dan keluarga untuk menjalani hidup pasca kejadian? Apakah keluarganya berhasil menuntut hukuman lebih berat kepada pelaku? Langsung aja yuk tonton filmnya!

Kim Ji Young, Born 1982 (2019)

source: giphy.com

Diperankan oleh aktor tampan, Gong Yoo, film ini bercerita tentang kisah hidup seorang wanita Korea yang berusia 30an bernama Kim Ji Young. Ia menikah dan memiliki seorang anak perempuan. Meskipun menjadi ibu rumah tangga bukanlah impiannya, ia tetap berjuang.

Ia terus berusaha hingga akhirnya suami Kim Ji Young sadar ada yang berbeda darinya. Ji Young sering berhalusinasi seperti ibunya, berbicara dengan teman yang sudah meninggal. Tonton filmnya supaya kamu tau apa yang sebenarnya terjadi pada Kim Ji Young.

Birthday (2019)

source: giphy.com

Birthday mengisahkan kehidupan keluarga yang ditinggal oleh anak sulungnya setelah kapal feri yang ditumpangi tenggelam. Hubungan keluarga menjadi renggang dan mengubah perlakuan orang tua pada si anak bungsu.

Last Child (2017)

source: giphy.com

Sama seperti Birthday, film ini juga bercerita tentang keluarga yang ditinggalkan oleh seorang anak bernama Eun Chan yang meninggal akibat tenggelam di sungai setelah menyelamatkan temannya, Ki Hyun. Kedua orang tua Eun-Chan bertemu dengan Ki Hyundan memutuskan untuk mengadopsinya.

Meskipun kedua orang tua ini telah membuka hati dan mendekatkan diri, Ki Hyun masih merasa bersalah hingga akhirnya Ki Hyun membongkar rahasia dibalik kematian Eun Chan. Apa yang sebenarnya terjadi? Apakah Eun Chan bukan meninggal karena tenggelam?

My Annoying Brother (2016)

source: giphy.com

Exo-l pasti udah tau film yang satu ini, sebab My Annoying Brother diperankan oleh member Exo, D.O atau Do Kyung Soo. Film ini bercerita tentang seorang atlet Judo yang kehilangan penglihatannya hingga kakaknya memutuskan datang untuk merawatnya.

Kedua bersaudara ini awalnya tidak harmonis. Namun setelah kakaknya didiagnosis penyakit kanker, hubungan kedua bersaudara ini perlahan harmonis. Tonton kisah haru perjuangan kedua bersaudara ini, siapin tisu sebelum banjir air mata!

Selain sebagai hiburan, menonton film Korea juga bisa sambil sekalian belajar. Biar lebih fasih lagi, kamu bisa gabung Cakap K-Club. Belajar bahasa Korea jadi lebih seru karena belajarnya bareng teman-teman baru dan tutor yang profesional. Yuk daftar sekarang!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks