9 Film Keluarga Terbaik yang Bikin Sayang Orang Tua

film keluarga terbaik

Menonton film merupakan kegiatan yang paling cocok untuk mengisi waktu liburan di rumah. Selain menghapus kejenuhan, menonton film juga bisa merekatkan hubunganmu dengan orang tua. Berikut ini 9 film keluarga terbaik yang buat kamu makin sayang mama papa!

Film Keluarga Terbaik

Keluarga Cemara

source: giphy.com

Keluarga Cemara merupakan sinetron populer tahun 90an yang diangkat menjadi film pada tahun 2019. Diangkat menjadi film, cerita dari film keluarga terbaik ini memiliki kisah yang lebih segar dari pendahulunya.

Film keluarga ini berkisah tentang perjalanan kehidupan satu keluarga — Abah (Ringgo Agus),  Emak (Nirina Zubir), Euis (Zara Adhisty), dan Ara (Widuri Putri) — yang berusaha bangkit dari kebangkrutan. Apakah abah bisa membawa keluarganya bangkit lagi? Yuk tonton filmnya!

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

source: giphy.com

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) merupakan film keluarga yang baru keluar pada tahun 2020. Film keluarga terbaik ini diangkat dari buku karya Marchella FP dengan judul sama dengan film.

NKCTHI menceritakan kisah sebuah keluarga yang terlihat baik di luar namun sebenarnya tiap anggota keluarga memiliki kisah pilu masing-masing. Selama 2 jam, kamu bakal menyaksikan bagaimana keluarga ini menyelesaikan masalah internal mereka. 

The Pursuit of Happiness

source: giphy.com

Film keluarga terbaik yang satu ini pasti akan membuatmu makin sayang dengan ayahmu. Bagaimana tidak, The Pursuit of Happiness menceritakan kisah seorang ayah yang berjuang untuk mencukupi hidup anaknya.

Sang ayah, Chris Gardner, mengalami kegagalan terus menerus hingga akhirnya ia ditinggal oleh sang istri dan diusir oleh pemilik apartemen. Chris Gardner dan anaknya terpaksa tinggal di luar rumah, bahkan tidur di toilet umum. Siapin tisu karena kamu bakal baper sepanjang film!

The Blind Side

source: giphy.com

The Blind Side menceritakan kisah sebuah keluarga berkulit putih yang mengadopsi anak berbadan besar dan berkulit hitam. Anak berkulit hitam ini memiliki masa lalu yang kelam, namun begitu ia memiliki yang besar yaitu menjadi pemain american football.

Tidak banyak yang tau kalau film keluarga terbaik ini diangkat dari kisah nyata Michael Oher, seorang atlet american football yang telah mendulang berbagai prestasi. Film keluarga ini menyimpan banyak pesan dan pasti membuatmu makin sayang sama orang tua!

Wonder

source: giphy.com

Film keluarga dengan genre drama komedi ini akan rajin menguras air mata sekaligus mengundang banyak tawa. Wonder menceritakan kisah sebuah keluarga yang memiliki anak bernama Auggie dengan kelainan bentuk wajah yang sangat langka. 

Sepanjang film kamu akan menyaksikan bagaimana keluarga dan Auggie berjuang untuk menyembuhkan kelainan bentuk wajahnya. Selain itu, kamu juga akan menyaksikan perjuangan Auggie yang ditolak oleh teman-temannya. Penasaran?

Coco

source: giphy.com

¡Ay, mi amor! ¡Ay, mi amor!” Familiar dengan penggalan lirik tersebut? Yap, lirik tersebut diambil dari film keluaran Disney yang berjudul Coco. Dalam film keluarga terbaik ini, kamu akan mengikuti kisah Coco yang terjebak di Negeri Orang Mati.

Selama di Negeri Orang Mati, Coco mencoba mencari jawaban dari teka teki keluarganya. Salah satunya adalah menemukan identitas ayahnya yang selama ini tidak pernah ia ketahui. Apakah coco berhasil? Temukan jawabannya di film coco!

The Incredibles

source: giphy.com

The Incridibles merupakan film keluarga superhero paling populer. Film keluarga terbaik satu ini menceritakan kehidupan sebuah keluarga superhero yang hidup seperti keluarga pada umumnya. Mereka terpaksa menggunakan kekuatannya setelah ditimpa sebuah musibah.

My Neighbor Totoro

source: giphy.com

Kalau kamu bosan dengan film barat, My Neighbor Totoro bisa jadi pilihanmu. Film anime Jepang yang ditulis oleh Hayao Miyazaki ini memiliki alur yang sederhana dan ringan. My Neighbor Totoro mengisahkan dua bersaudara, Satsuki dan Mei, yang baru saja pindah ke rumah baru bersama keluarganya.

Di rumah barunya itu, mereka bertemu dengan makhluk hitam keluar dari dinding yang bernama Susu-atari. Kisah mereka semakin seru ketika mereka bertemu dengan makhluk besar yang menggemaskan bernama Totoro.

Suatu ketika, mendadak terjadi sesuatu pada ibu mereka yang telah dirawat di rumah sakit sebelumnya. Mei yang panik segera berlari menuju rumah sakit tanpa pamit dengan Satsuki. Menyadari adiknya hilang, Satsuki meminta bantu Totoro untuk menemukannya. Apa yang terjadi pada ibu mereka dan apakah Mei berhasil ditemukan? Tonton buat tau jawabannya!

Spirited Away

source: giphy.com

Film Jepang tentang keluarga satu ini sangat populer di kalangan anime fans dan cocok untuk ditonton bareng keluarga. Spirited Away mengisahkan seorang anak perempuan bernama Chihiro yang berusia 10 tahun. Ia berusaha menyelamatkan orang tuanya yang berubah menjadi seekor babi setelah memakan makanan yang berasal dari dunia roh.

Itu dia 9 film keluarga terbaik yang dijamin bikin kamu makin sayang sama mama papa. Selain seru nonton, film juga bisa hilangin gabut. Kamu juga bisa belajar bahasa Inggris di Cakap biar gabutmu jadi berfaedah!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

#MakinCakap Sekarang!

Kategori

Top Picks