Tantang Adrenalin! 5 Film Horor Jepang Paling Ekstrim

horor jepang

Film jadul itu kebanyakan bagus-bagus lho. Meski kualitasnya masih belum sebagus sekarang, jalan ceritanya super oke. Misalnya film disney terbaik yang berhasil buat kamu nostalgia lagi dan lagi. Tapi gak cuma film jadul Hollywood yang bikin ketagihan, film Asia juga sama serunya.

Selain film mandarin dari negeri Cina yang terkenal dengan genre drama serta horornya, Jepang juga gak kalah dong. Banyak film horor produksi negeri Sakura yang seremnya bener-bener gak bercanda. Cakap bakal rekomendasiin kamu film terseram Jepang nih. Dicatet ya, terus ajak temen atau saudaramu nonton biar gak ketakutan sendirian.

1959 – The Ghost of Yotsuya (Kaidan)

source: giphy.com

Udah lama banget ya filmnya? Tapi justru seremnya dapet banget. Dikisahkan seorang istri bernama Oiwa yang sangat setia pada suaminya, Tamiya. Setelah Tamiya pensiun jadi samurai, hidupnya jatuh miskin. Karena terlalu miris terima nasibnya, dia pun membenci Oiwa.

Berniat untuk menikahi cucu tetangganya yang kaya, Tamiya meracuni Oiwa hingga meninggal dengan tragis. Namun, arwah Oiwa datang ke pesta pernikahan Tamiya. Ketika Tamiya hendak membuka cadar calon istrinya, yang muncul justru wajah rusak Oiwa. Hih, bayangin jadi Tamiya guys. Ngeri abis gak tuh?

1998 – Ringu

source: giphy.com

Film inilah yang mengharumkan nama Jepang. Bahkan, Hollywood memproduksinya lagi dengan judul The Ring. Hantu terkenalnya bernama Sadako. Nah, pasti pernah denger kan?

Ceritanya, sepupunya Reiko meninggal setelah nonton video yang terkutuk. Sebelumnya udah banyak korban dari video itu, siapapun yang menonton akan meninggal dalam 7 hari. Akhirnya, Reiko dan mantan suaminya berusaha untuk membebaskan kutukan itu. Kamu wajib banget nonton nih, beneran seru dan bakal kebayang si Sadako terus.

2002 – Dark Water

source: giphy.com

Yoshimi merupakan single mother yang ingin membahagiakan putri satu-satunya, Ikuko. Mereka pun memulai hidup baru dengan menempati sebuah apartemen. Sayangnya, mereka malah dihantui oleh arwah gadis cilik bernama Mitsuko yang sempat jadi teman TK Ikuko.

Karena Mitsuko menganggap Yoshimi sebagai ibunya sendiri, dia seakan menyeret Yoshimi untuk tinggal bersamanya. Alhasil, Yoshimi mengorbankan hidupnya demi Ikuko supaya Ikuko gak diganggu terus. Spoil dikit nih, endingnya sedih sekaligus ngeri guys. Coba nonton deh asli.

2005 – Reincarnation

source: giphy.com

Ini sadis, hati-hati ketakutan. Jadi, Profesor Omori ingin membuktikan adanya reinkarnasi dengan membunuh karyawan dan pengunjung hotel, anak-anaknya, serta dirinya sendiri. Setelah 35 tahun, seorang produser film ingin mengangkat cerita tentang pembunuhan massal yang pernah terjadi di hotel tersebut. Nagasi yang berperan sebagai anak dari Omori justru diganggu oleh arwah para korban.

Lama-lama, Nagasi jadi gak sadar diri. Dia dapat gambaran persis kematian korban. Jiwanya gak berhenti dikuasai oleh anak-anak Omori. Setiap Nagasi dirasuki oleh arwah anak Omari, istri Omori memberikan boneka kesukaan mereka dulu. Tiba-tiba, Nagasi berubah jadi… Apa hayo? Kepo makanya nonton abis baca ini.

2007 – Carved: The Slit-Mouthed Woman (Kuchisake-onna)

source: giphy.com

Kuchisake ketahuan selingkuh. Suaminya membunuhnya dengan merobek mulutnya dari arah telinga kiri hingga ke kanan. Tragis banget ini sih parah. Lalu setelah jadi arwah, Kuchisake meneror manusia dengan perbuatan yang dilakukan suaminya terhadap dirinya.

Dia akan bertanya apakah dirinya cantik pada calon korban. Kalau dijawab ya, Kuchisake akan membuka cadar/maskernya. Dia akan bertanya lagi, “Sekarang masih cantik?” Nah misalkan dijawab ya, Kuchisake gak akan segan-segan membunuh orang itu. Pembalasan dendamnya itu ngeri. Jangan nonton sendirian ya.

Film horor itu emang nyebelin. Serem tapi penasaran. Ditambah ini film horor Jepang yang hantunya kebanyakan meninggal karena sesuatu yang super mengerikan. Kalau merasa berani, nonton malam-malam dan sendiri ya. Tapi kalau takut diteror di mimpi, pokoknya ajak seseorang untuk menemanimu!

Mau tahu lebih banyak soal rekomendasi film-film dari negara lainnya? Coba baca artikel lainnya di blog Cakap. Ada film kartun anak, film Korea, serial televisi Netflix, dan banyak lagi. Seru-seru semua lagi. Yuk dicek.

Baca juga:
Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google