10 Film yang Paling Ditunggu-tunggu di Tahun 2020

Di tahun 2019, ada sederetan film-film bagus yang muncul. Baik film itu bagian dari suatu universe, film produksi Netflix, maupun film standalone karya sutradara-sutradara ternama. Kira-kira film apa aja nih yang bakal dapat nominasi dan penghargaan di Oscar 2020?

Dengan semakin dekatnya 2020, mulai muncul pula judul-judul film yang akan tayang dalam 1 tahun ke depan. Beberapa film sudah mengeluarkan teaser dan trailer. Bagi para penggemar film, tahun 2020 juga tak kalah menyenangkan. Akan ada rentetan film berkualitas yang melibatkan nama-nama besar dengan genre beragam yang akan mewarnai bioskop. Ada film animasi, sequel, horor, komedi, dan banyak lagi.

Penasaran? Berikut 10 film yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2020.

Dolittle

Dolittle source: giphy.com

Dr. Dolittle kembali! Kali ini diperankan oleh mantan pemain Iron Man. Siapa lagi kalau bukan Robert Downey Jr.! Buat yang belum tau, Dolittle bercerita tentang seorang dokter yang mampu berkomunikasi dengan hewan. Film ini merupakan remake dari film tahun 1998, Dr. Dolittle. Kabarnya, Dolittle akan tayang pada 16 Januari mendatang.

Birds of Prey

Birds of Prey source:giphy.com

Penggemar sosok pacar Joker pecinta warna-warni patut berbahagia karena dalam waktu dekat bakal bisa menyaksikan Harley Quinn beraksi di layar lebar. Pasca berpisah dengan Joker, Harley Quinn bergabung dengan superhero lainnya Black Canary, Huntress, dan Renee Montoya untuk menyelamatkan seorang anak. Film ini rencananya akan tayang 5 Februari 2020.

The King’s Man

The King’s Man source: giphy.com

Film agen rahasia bergaya klasik dengan sentuhan komedi, apa lagi kalau bukan Kingsman. Setelah sukses dengan 2 filmnya, Kingsman menyuguhkan film versi terbarunya yaitu The King’s Man.

Sama seperti film-film sebelumnya, The King’s Man menceritakan seorang agen yang harus berlomba dengan waktu untuk menghentikan plot kejam penjahat kriminal yang mengancam kehidupan manusia. Namun kali ini, pemeran utamanya bukan lagi Eggsy. Kira-kira siapa ya? Nantikan kisahnya pada 12 Februari mendatang.


A Quiet Place 2

A Quiet Place 2 source: giphy.com

Setelah membuat penonton tegang setengah mati dan sama sekali gak berani bersuara, John Krasinski kembali menghadirkan A Quiet Place 2. A Quiet Place bercerita tentang sebuah keluarga yang harus hidup dalam diam karena adanya monster yang sensitif terhadap bunyi.

Masih dibintangi oleh Krasinski dan istrinya, Emily Blunt, plot sequel film horror ini masih belum diketahui, setelah kisahnya berakhir dengan cliffhanger pada film pertama. A Quiet Place 2 rencananya akan tayang pada 8 Maret.

Mulan

Mulan source: giphy.com

Penggemar film klasik Disney gak boleh kelewatan yang satu ini nih! Bagi kamu yang lahir tahun 90-an, pasti waktu kecil pernah nonton Mulan atau malah suka banget sama kisah Mulan. Siapa sih yang gak tau film salah satu film animasi Disney paling ikonis ini.

Pasti udah denger juga dong kalau Mulan akan diangkat kembali menjadi live-action remake? Kira-kira bakal mirip dengan film animasinya atau beda ya? Kalian bisa menilai sendiri dengan nonton trailer-nya. Semoga tidak mengecewakan ya!

Kabarnya sih live action ini dibuat agar lebih menyerupai kisah nyatanya. Kisah pejuang wanita yang menggantikan ayahnya saat perang ini bisa kamu saksikan pada 25 Maret mendatang.

No Time to Die

No Time to Die source: giphy.com

My name is Bond. James Bond.” Si agen rahasia bergaya elegan ini akan segera kembali di layar kaca. Kabarnya, No Time to Die akan jadi film terakhir Daniel Craig sebagai James Bond. Wah sedih ya!

Film ke-25 James Bond ini mengisahkan tentang masa pensiun Bond yang terpaksa harus batal karena adanya panggilan misi. Selain Daniel Craig, ada aktor-aktor ternama lainnya yang juga kembali seperti Naomie Harris, Ralph Fiennes, serta Rami Malek yang menjadi wajah baru dalam serial James Bond. Tonton aksinya pada 3 April 2020.

Black Widow

Black Widow source: giphy.com

Marvel akhirnya menuruti keinginan para fans-nya. Kita akhirnya bisa menyaksikan kisah asal usul dan masa lalu Natasha Romanoff hingga akhirnya menjadi Black Widow lewat film solonya ini.

Di film ini, Natasha Romanoff yang diperankan oleh Scarlett Johannson tidak sendiri. Ada Black Widow lainnya yaitu Melina (diperankan Rachel Weisz). Aktris ternama lainnya yang juga hadir dalam film ini adalah Florence Pugh.

Jadi gak sabar nih! Udah nonton trailer-nya belum? Black Widow akan tayang 1 Mei mendatang.

Wonder Woman 1984

Wonder Woman 1984 source: giphy.com

Tahun 2020 sepertinya jadi tahuhnnya superhero perempuan ya! Beralih ke DC, Wonder Woman 1984 juga menjadi salah satu film yang paling dinanti-nantikan. Seperti judulnya, film ini menceritakan kisah si pahlawan wanita bersenjatakan laso kejujuran dan gelang anti peluru. Seperti judulnya, film ini mengambil latar waktu di tahun 80-an.

Masih disutradarai Patty Jenkins, Gal Gadot akan kembali menunjukkan aksinya sebagai Diana Prince. Chris Pine juga kembali hadir sebagai Steve Trevor lho. Gak percaya? Nonton deh trailer-nya! Tapi kan…? Nah makanya, nonton ya, tanggal 4 Juni.

Onward

Onward source: giphy.com

Salah satu dari 2 film animasi Disney Pixar yang akan tayang tahun depan! Onward bercerita tentang dua elf remaja kakak-beradik, Ian dan Barley. Keduanya melakukan perjalanann untuk mengetahui apakah masih ada sedikit sihir yang tersisa untuk menghabiskan 1 hari bersama ayah mereka yang meninggal saat mereka masih sangat kecil.

Kalau sudah nonton trailer-nya, kamu mungkin merasa taka sing dengan suaranya. Pengisi suara film Onward tak lain adalah pemeran manusia laba-laba Spider-Man, Tom Holland, dan si penjaga galaksi Star-Lord, Chris Pratt. Onward akan tayang pada  4 Maret 2020.

Top Gun: Maverick

Top Gun: Maverick source: giphy.com

Yang baru saja mengeluarkan poster dan trailer-nya. Tom Cruise kembali hadir sebagai Maverick dan Val Kilmer sebagai Iceman. Di Top Gun: Maverick, Letnan Pete Mitchell akan menjadi mentor bagi generasi baru pilot pesawat tempur AL Amerika Serikat.

Aktor lainnya yang juga hadir dalam film ini ada Jennifer Connely dan Miles Teller. Wah bakal seru nih! Tonton aksinya pada 26 Juni 2020.

Nonton film emang seru tapi kadang suka kelewatan karena harus bulak-balik baca subtitle. Biar pengalaman nontonnya bisa maksimal, belajar bahasa Inggris di Cakap bisa jadi target resolusi kamu nih di tahun 2020. Jadi ke depannya, bisa nonton seru tanpa perlu subtitle deh!

Baca Juga:

Instagram
Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google