Kultur dan Travel

fushimi inari
Bahasa Jepang

Fushimi Inari, Kuil dengan 10.000 Gerbang di Kyoto

Fushimi Inari adalah salah satu destinasi favorit bagi para turis yang sedang berlibur ke Jepang. Banyak yang mengira kalau Fushimi Inari adalah nama untuk gerbang merah yang ikonik. Padahal Fushimi Inari adalah salah satu kuil suci orang Jepang. Tenang, masuk Fushimi Inari engga bikin dompet kamu kempes karena kuil ini

Baca Selengkapnya →
alat musik jepang
Bahasa Jepang

Mengenal 3 Alat Musik Tradisional Jepang Yang Paling Terkenal

Setiap negara memiliki adat dan kebudayaannya masing-masing. Mulai dari pakaian tradisional, kepercayaan hingga alat musik. Alat musik tradisional Jepang seperti Shamisen misalnya. Tidak hanya itu, masih banyak lagi alat musik Jepang yang digunakan untuk memainkan musik tradisional Jepang. Diantara alat musik Jepang, beberapa diantaranya dapat dikatakan telah tergolong popular di

Baca Selengkapnya →
harajuku
Bahasa Jepang

Mau ke Harajuku? Ini 5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

Harajuku merupakan beberapa daerah wisata yang berada dekat dengan Stasiun Harajuku. Kalau kamu liburan ke Tokyo atau ke Jepang, Harajuku wajib banget masuk itinerary kamu. Meskipun identik dengan kawasan perbelanjaannya, tapi masih ada lho destinasi budaya di Harajuku. Without further ado, ini dia 5 tempat yang wajib kamu kunjungi di

Baca Selengkapnya →
seppuku
Bahasa Jepang

Seppuku, Fakta Ritual Bunuh Diri di Jepang Yang Seram

Seppuku merupakan salah satu tradisi ritual bunuh diri di Jepang yang cukup terkenal dengan menggunakan samurai yang ditusukkan ke perut dan mengeluarkan usus sebagai bentuk pemulihan nama baik setelah gagal melaksanakan tugas.  Seppuku dilakukan secara sukarela oleh orang yang ingin mati dengan terhormat dan harus bermental baja. Pada tahun 2004,

Baca Selengkapnya →
tradisi minum sake jepang
Bahasa Jepang

Tradisi Minum Sake dan Rekomendasi Merk Sake Jepang

Udah pernah nonton film anime Your Name (Kimi No Na Wa)? Pasti kamu sadar kalau salah satu karakternya yang bernama Taki minum sake di penghujung film. Sebagai penggemar anime, pasti kamu udah sering lihat sake muncul di berbagai film. Meminum sake udah jadi tradisi di Jepang, lho! Tradisi minum sake

Baca Selengkapnya →
horor jepang
Bahasa Jepang

Tantang Adrenalin! 5 Film Horor Jepang Paling Ekstrim

Film jadul itu kebanyakan bagus-bagus lho. Meski kualitasnya masih belum sebagus sekarang, jalan ceritanya super oke. Misalnya film disney terbaik yang berhasil buat kamu nostalgia lagi dan lagi. Tapi gak cuma film jadul Hollywood yang bikin ketagihan, film Asia juga sama serunya. Selain film mandarin dari negeri Cina yang terkenal

Baca Selengkapnya →
bunga sakura
Bahasa Jepang

Temukan Bunga Sakura di 4 Negara Asia Tenggara!

Bunga sakura memang identik dengan negara Jepang. Tapi, apa artinya kamu harus ke negara matahari terbit untuk foto-foto bareng bunga pink tersebut? Surprisingly, bunga sakura juga bisa kamu nikmati di berbagai negara, mulai dari negara di benua Eropa, Amerika, hingga Asia. Wah, kenapa bisa begitu? Nggak hanya sushi, animasi studio

Baca Selengkapnya →
Origami
Bahasa Jepang

Perjalanan Origami dari Masa ke Masa

Negara matahari terbit memang punya banyak hal yang bisa kita pelajari. Mulai dari belajar angka dalam bahasa Jepang agar makin fasih, fashion, hingga melipat kertas atau yang biasa kita kenal dengan Origami.  Apa yang pertama kali kamu ingat ketika mendengar kata “Origami”? Di Indonesia, Origami identik dengan kertas berwarna yang

Baca Selengkapnya →
ikebana
Bahasa Jepang

Ikebana: Rangkaian Bunga Jepang, an art from within

Jepang. Apa sih yang kamu pikirkan ketika mendengar nama itu? Film anime jepang, orang-orang yang ramah, atau pendidikan yang memiliki sistem bagus? Lebih dari itu. Jepang merupakan negara maju yang menyimpan segudang kebudayaan unik dan menarik untuk dibahas. Salah satunya ikebana. Negara surga ramen ini punya tradisi merangkai bunga atau

Baca Selengkapnya →
Ikigai, Filosofi Jepang
Bahasa Jepang

Mengenal Ikigai, Filosofi Jepang Agar Hidup Ideal

Tertarik dengan budaya Jepang? Seperti yang kita tahu, Jepang adalah salah negara dengan budaya yang kental. Entah itu dalam hal etos kerja maupun kulinernya hihi. Coba, siapa sih yang enggak tau ramen? Oleh-oleh khas Jepang juga banyak yang terkenal lho! Eitss, jangan-jangan punya rencana studi disana? Kamu wajib tahu biaya

Baca Selengkapnya →