Mengajar Bahasa Inggris untuk Anak, Bagaimana Caranya?

Belajar bahasa inggris untuk anak dan mengajarkanya adalah hal yang tidaklah mudah. Memang tantangan tersendiri ketika guru mengajarkan bahasa inggris kepada anak yang berusia dibawah 8 tahun. Seorang guru harus bisa menjadi pusat perhatian anak-anak dan harus terlihat menyenangkan, karena anak-anak pada umumnya menyukai hal yang menyenangkan.

4 Cara sederhana mengajar bahasa inggris kepada anak-anak

1. Membangun Ikatan

source : giphy.com

Semakin anda dekat dengan anak didik, mereka akan semakin tertarik kepada anda. untuk mengenalkan kosakata baru kepada anak-anak, langkah yang harus anda lakukan adalah dengan menuliskannya di papan tulis terlebih dahulu dan ucapkanlah setiap kata dengan jelas. Kemudian suruhlah mereka mengulang kata-kata tersebut dengan keras dan suruh mereka mencari artinya di kamus.

2. Mengidentifikasi Cara Belajar Anak

source : giphy.com

Hal ini jelas tidak mudah jika suatu kelas mempunyai 20 sampai 30 anak. Putarlah video dan audio didalam kelas, lihatlah respon anak-anak tersebut. Jika mereka menyukai pelajaran bahasa inggris dengan menggunakan video, maka gunakanlah media tersebut untuk mengajar.

3. Membiarkan Anak Bermain

permainan anak source : giphy.com

Anak pada dasarnya menyukai permainan. Oleh karena itu, sebaiknya seorang guru membuatkan sebuah permainan kecil dengan menggunakan kosakata bahasa inggris. Hal tersebut akan membantu anak untuk lebih mudah mengikuti pelajaran.

4. Bernyanyi

lagu anak source : giphy.com

Buatlah mereka bergoyang dan bernyanyi dengan menggunakan lagu bahasa inggris. Mereka akan tertarik dengan musik dan gerakannya. Biasanya dengan cara ini anak-anak akan lebih mudah menghafal.

Keterampilan dan pengalaman dalam mengajar memang sangat dibutuhkan, dengan karakter dan pemahaman yang berbeda-beda dari anak-anak, seorang guru harus pintar mencari cara untuk mendapatkan perhatian dan motivasi dari anak-anak tersebut dalam belajar bahasa inggris.

Baca Juga :

Belajar Bahasa Inggris Anak

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google