Cara Membagi Saldo Prakerja: Edisi Front Office

front office

Setiap peserta Kartu Prakerja wajib menggunakan bantuan dana Rp1.000.000 untuk membeli pelatihan. Namun, banyaknya pilihan pelatihan dan harga yang bervariatif membuat sebagian besar peserta tidak menggunakan bantuan dana dengan efektif.

Nah, di bawah ini ada cara efektif membagi saldo Prakerja untuk kamu yang sedang berkarier sebagai front office. Dengan dana Rp1.000.000, kamu bisa mengambil berbagai pelatihan yang berguna untuk karier kamu kedepannya. Yuk, cari tahu pelatihan apa aja perlu diambil!

Chapter 1: Hard Skill

Pelatihan pertama yang perlu kamu ambil adalah pelatihan yang mengasah hard skill-mu. Pelatihan ini berguna untuk meningkatkan pemahaman teknis yang berguna untuk pekerjaanmu sehari-hari.

Checkpoint: Menguasai Microsoft Excel

Hampir setiap profesi menggunakan Microsoft Excel untuk menunjang pekerjaannya sehari-hari, tak terkecuali front office. Tugas dan tanggung jawabnya yang berkaitan dengan keadministrasian mewajibkannya untuk handal dalam mengoperasikan Microsoft Excel.

Nah, ada baiknya kamu mengambil pelatihan Microsoft Excel agar tugas dan tanggung jawabmu terus terlaksana dengan baik. Kamu bisa mengambil pelatihan ‘Pengenalan Microsoft Excel 2016’ milik STUDiLMU.

Dengan budget Rp200.000, kamu akan mempelajari beragam hal yang berkaitan dengan Microsoft Excel, mulai dari dasar-dasarnya hingga cara menggunakan fungsi-fungsi yang ada. Materinya lengkap dan mudah dipahami, lho!

Chapter 2: Soft Skill

Setelah menyelesaikan chapter Hard Skill, saatnya berlanjut ke chapter Soft Skill. Chapter ini diperlukan agar kamu dapat mempelajari ilmu yang mampu menopang atau mendukung pekerjaan sehari-harimu. Berikut checkpoint yang perlu kamu lewati:

Checkpoint: Meningkatkan Kemampuan Komunikasi

Komunikasi merupakan hal yang esensial bagi seorang front officer. Sebab, sebagian besar tugas dan tanggung jawabnya membutuhkan kemampuan berkomunikasi. Oleh karena itu, seorang front officer perlu meningkatkan kemampuan berkomunikasinya.

Nah, untuk meningkatkannya, kamu dapat mengambil pelatihan ‘Sukses Kerja dengan Komunikasi Efektif’ milik Pintaria. Dengan biaya sebesar Rp500.000, kamu juga dapat belajar cara menyelesaikan suatu konflik.

Chapter 3: Language

Untuk memaksimalkan kemampuan berkomunikasi, kamu dapat mengasah kemampuan Bahasa Inggris yang berkaitan dengan pekerjaanmu. Nah, kamu dapat mengasahnya di chapter terakhir ini. 

Checkpoint: Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Pelatihan ‘Cepat Cakap Inggris Khusus Front Office’ milik Cakap dapat membantumu dalam meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris. Seluruh materi yang ada di pelatihan ini berkaitan dengan pekerjaanmu. 

Dengan biaya Rp250.000, kamu dapat belajar berbagai hal. Contohnya seperti memahami tata cara membuat panggilan telepon kepada pelanggan dalam Bahasa Inggris, cara menyapa dan menawarkan produk dalam Bahasa Inggris, dan lain sebagainya.

Itu dia cara membagi saldo Prakerja edisi front office. Dengan budget Rp1.000.000, kamu bisa membeli semua rekomendasi kelas yang ada di atas dengan meninggalkan sedikit sisa yaitu Rp50.000. Efektif banget, kan?

Baca Juga: 

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks