Tetap Hasilkan Uang Saat Liburan dengan 5 Kegiatan ini!

Musim liburan merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Ketika musim liburan tiba, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan, mulai dari travelling bersama teman, mengunjungi kerabat, hingga merayakan natal dan tahun baru dirumah bersama keluarga. Namun, tak sedikit orang yang merasa hambar dan tidak memiliki kegiatan saat liburan. Hal seperti itu tentunya akan membuat kamu menjadi suntuk. 

Kalau kamu belum menemukan kegiatan yang cocok untuk liburanmu, coba kegiatan yang bisa menghasilkan uang, yuk! Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang saat liburan. Selain kamu bisa jadi semakin produktif, kamu juga bisa mendapat penghasilan tambahan, lho. Apa saja sih kegiatannya? Yuk, simak lebih lanjut!

1. Jasa Sewa Mobil

Photo by Negative Space – Pexel

Jika kamu memiliki mobil namun kamu tidak ingin pergi kemana-mana saat liburan, kamu bisa menyewakan mobil kepada orang-orang yang membutuhkan transportasi. Dibandingkan mobil kamu hanya terparkir di garasi rumah, menyewakannya akan menjadi pilihan yang sangat menguntungkan untuk menghasilkan uang saat liburan, lho! 

2. Kerajinan Tangan

Photo by Artem Beliaikin – Pexels

Kamu suka berkreasi membuat sesuatu? Manfaatkan hobimu untuk menghasilkan uang, yuk! Mengasah keterampilan saat liburan merupakan hal yang layak dicoba. Selain membuat kamu semakin produktif, kamu juga bisa menghasilkan uang dengan menjual barang-barang hasil kreasimu! Mulai dari bros, tas, boneka, keramik, lukisan, atau pernak-pernik lainnya, bisa menjadi barang yang memiliki jual!

3. Kerajinan Tangan dari Barang Bekas

Photo by Tofros.com – Pexels

Pastinya kamu memiliki barang yang sudah tidak terpakai di rumah, bukan? Daripada di buang, kamu bisa mendaur ulang barang-barang tersebut untuk menjadi kerajinan yang nantinya bisa kamu jual. Sebagai contoh, kamu bisa membuat lampu dari sendok plastik yang tidak terpakai, vas bunga yang cantik dari bohlam, pot dari botol bekas, kotak penyimpanan dari kardus, keranjang dari koran bekas, dan pigura dari stik eskrim.

4. Kerajinan dari Botol Plastik

Photo by freepik – freepik

Botol-botol plastik yang sudah tidak terpakai lebih baik kamu manfaatkan menjadi barang yang bermanfaat. Daur ulang botol plastik menjadi teknik berkreasi yang banyak digemari karena murah dan mudah dikerjakan. Ada banyak cara kreatif untuk mendaur ulang botol plastik menjadi barang kerajinan yang bermanfaat untuk berbagai tujuan seperti pot tanaman, tempat pensil, celengan, kerajinan bunga hias, wadah aksesori, dan lain-lain.

5. Kerajinan Tangan dari Kardus

Photo by Stefan Cosma – Unsplash

Kerajinan dari kardus bekas juga dapat dijadikan pilihan untuk menghasilkan uang. Kamu bisa mendaur ulang kardus bekas menjadi berbagai macam barang seperti hiasan lampu, tempat aksesoris, celengan, tempat tisu, bunga hias, figura, rumah-rumahan, dan lainnya. Dengan begitu, kardus bekas akan menjadi lebih bermanfaat dan kita juga dapat mengurangi sampah yang ada disekitar kita.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang saat liburan nanti. Musim liburan bukan berarti kamu harus bermalas-malasan saja, tetapi kamu juga bisa membuatnya lebih dari sekedar masa santai-santai. Selain menjadi semakin produktif, kamu juga bisa mendapatkan uang dengan melakukan kegiatan-kegiatan diatas biar liburanmu semakin bermakna!

Baca juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks