Bermain Sambil Belajar Bahasa Asing dengan 5 Game Keren Berikut!

Bermain Sambil Belajar Bahasa Asing dengan 5 Game Keren Berikut!

Apakah kamu suka bermain game atau belajar bahasa asing? Jika jawabannya ya, maka artikel ini sangat cocok untuk kamu! Selain untuk mengatasi rasa bosan, bermain game juga merupakan salah satu cara cepat belajar bahasa asing.

Jika kamu mencoba belajar bahasa asing sendiri, permainan adalah metode yang solid karena tidak hanya cocok untuk pelajar dari segala usia tetapi bisa juga digunakan untuk ajang kumpul-kumpul dengan teman dan keluarga. Bagi kamu yang lebih suka bermain seorang diri, jangan khawatir! Ada beberapa permainan atau game yang dapat kamu mainkan sendirian dan tetap akan membantumu belajar bahasa asing.

Berikut adalah permainan atau game keren yang dapat membantu kamu belajar bahasa asing,

Diskusi Online di Cakap Live Bikin Kemampuan Berbahasa Asing dan Wawasanmu Meroket. Download Sekarang!

MindSnacks

Bermain Sambil Belajar Bahasa Asing dengan 5 Game Keren Berikut!
sumber: mindsnacks.com

MindSnacks memudahkan belajar bahasa asing saat bepergian dengan aplikasi game yang dapat membantu untuk tidak hanya membangun kosakata tetapi juga membantu kamu dalam memperkuat keterampilan percakapan dalam bahasa asing.

Aplikasi game ini menawarkan sekitar delapan permainan penuh warna untuk membantu kamu menguasai lebih dari seribu kata dan frasa, serta menyediakan lebih dari lima puluh pelajaran bahasa, yang semuanya dirancang oleh instruktur bahasa asing yang profesional.

Lingo Arcade

Bermain Sambil Belajar Bahasa Asing dengan 5 Game Keren Berikut!
sumber: dribbble.com

Sebuah aplikasi permainan bahasa untuk pengguna Apple, Lingo Arcade oleh Innovative Mobile Apps. Lingo Arcade memiliki versi dalam bahasa Spanyol, Inggris, Prancis dan Jerman. Aplikasi ini telah dipuji oleh banyak orang karena ramah pengguna dan format gaya arcade-nya.

Aplikasi ini dilengkapi dengan empat game berbeda dengan lima pengaturan kesulitan untuk membantu pemain belajar lebih dari sekedar kosakata dasar. Dengan LingoArcade, pengguna dapat mempraktikkan penguasaan kata, memahami frasa kompleks, dan mengerjakan pembangunan kalimat.

Scrabble

Bermain Sambil Belajar Bahasa Asing dengan 5 Game Keren Berikut!
sumner: istock

Scrabble adalah permainan papan pencari kata yang sangat populer. Dikembangkan oleh Hasbro yang membuat pemain mendapatkan poin dengan menciptakan kosakata menggunakan empat hingga dua belas ubin huruf dalam gaya teka-teki silang. Biasanya hanya ada sekitar 100 ubin yang dapat digunakan dalam permainan ini, jadi pemain perlu menggunakan kreativitas untuk menggunakan kosakata baru ketika jumlah ubin huruf mulai berkurang.

Setiap ubin bernilai sejumlah poin tertentu dan pemain yang memiliki poin terbanyak di papan mereka setelah semua ubin habis digunakan, menang. Kata apa pun boleh saja asalkan didefinisikan dalam kamus standar dan semakin banyak ubin huruf yang digunakan, semakin banyak poin yang diterima pemain.

Kebanyakan orang memainkan Scrabble dalam bahasa Indonesia tetapi dengan sedikit modifikasi, kamu bisa menggunakan bahasa asing yang sedang kamu pelajari agar permainan menjadi lebih seru dan menantang.

Guess the Word

Bermain Sambil Belajar Bahasa Asing dengan 5 Game Keren Berikut!
sumber: play store

Guess the Word adalah sebuah aplikasi permainan atau game untuk ponsel pintar. Tugasmu adalah menemukan kata-kata sebanyak mungkin, cobalah untuk menetapkan skor tertinggi tertinggi dan kumpulkan semua 4 Medali.

Tujuan permainan ini adalah untuk menebak kata sebanyak yang kamu bisa. Pada setiap kamu melakukan perconaan menebak kata, warna akan menyala sebagai indikasi jika kata tersebut benar atau huruf mana dari kata yang benar. Ada 3 warna. Gunakan warna sebagai petunjuk untuk menemukan kata:

  • Hijau      : Jika sebuah huruf menyala warna hijau itu berarti bahwa hurufnya benar
  • Oranye : Jika huruf sudah benar namun tata letaknya salah
  • Merah  : Sebuah kata akan menyala merah jika kata yang ditebak bukan kata bahasa Inggris

Semua kata yang kamu cari adalah kata bahasa Inggris yang umum digunakan. Seperti kebanyakan permainan kata lainnya, nama orang, negara, nama kota, dan karakter khusus tidak diperbolehkan.

Jumbline 2

Bermain Sambil Belajar Bahasa Asing dengan 5 Game Keren Berikut!
sumber: amazon.com

Jumbline 2 adalah game pencarian kata yang penuh warna. Dalam permainan ini, kamu akan mendapatkan satu set berisi tujuh huruf atau lebih. Kamu harus menemukan berbagai kata dalam set huruf tersebut. Secara manual, kamu harus memindahkan kotak di sekitar untuk membentuk kata-kata dan kemudian ketuk kata-kata itu untuk menambahkannya ke koleksi. Sobat Cakap. bermain game tidak selamanya berefek buruk, kamu juga dapat belajar bahasa asing lewat permainan dan tentu saja dapat dijadikan sarana hiburan ketika kamu mulai jenuh setelah belajar. Kamu juga bisa bermain setelah kursus bahasa asing online di aplikasi Cakap yang dapat diunduh lewat App Store atau Play Store.

Baca Juga :

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google