Belajar Bahasa Mandarin Lebih Menyenangkan Bersama Stephen Chow

Belajar Bahasa Mandarin Lebih Menyenangkan Bersama Stephen Chow

Stephen Chow atau Chow Sing Chi (周星馳) adalah seorang legenda komedi asal Tiongkok. Aktor, sutradara, ahli beladiri, dan produser legendaris ini lahir di Hong Kong, 22 Juni 1962. Sejauh ini,  Stephen Chow telah membintangi lebih dari 50 film. . Ia menggunakan bakatnya, dedikasi, dan hasratnya yang besar untuk kesempurnaan untuk membuat setiap filmnya memiliki keunikannya sendiri.

Nah, untuk sobat Cakap yang sedang belajar bahasa Mandarin, film-film Stephen Chow ini bisa menjadi suplemen sekaligus hiburan untuk kursus bahasa Mandarin online-mu di Cakap. Film apa sajakah itu? Simak artikel berikut!

King of Comedy (1999)

Belajar Bahasa Mandarin Lebih Menyenangkan Bersama Stephen Chow
sumber: giphy

King of Comedy atau dalam bahasa Mandarin disebut dengan 喜劇之王 (Xǐjù zhī wáng) adalah film komedi Hong Kong yang dirilis pada tahun 1999. Film ini disutradarai oleh Lee Lik-chi dan Stephen Chow. Tidak seperti film-film mo lei tau (humor fisik, komedi slapstick) khas Stephen Chow, King of Comedy merupakan sebuah drama komedi yang menggambarkan cobaan dan kesengsaraan seorang aktor yang bercita-cita tinggi dalam perjalanannya menjadi bintang.

Banyak yang berpendapat bahwa cerita di film ini didasarkan pada awal karir Stephen Chow, ketika ia memulai sebagai aktor, sebelum menjadi aktor komedi yang sukses dan populer selama satu dekade. Film ini memang menyimpan beberapa lelucon visual aneh yang dikenal Chow, seperti karakter Chow yang berdarah dari hidung dan mata selama bernyanyi. Jackie Chan memainkan peran cameo selama film. Sebagai perayaan 20 tahun, Stephen Chow sekuel dari film ini, The New King of Comedy yang akan dirilis pada tahun 2019.

The God of Cookery (1996)

Belajar Bahasa Mandarin Lebih Menyenangkan Bersama Stephen Chow
sumber: giphy

Ketika Stephen Chow berperan sebagai Stephen Chow (史提芬周—Sitaifan Chow) namun dengan kepribadian dan profesi yang berbeda. Film ini adalah pekerjaan penyutradaraan resmi pertama Stephen Chow. Mengisahkan tentang Stephen Chow, seorang koki yang paling terkenal dan paling ditakuti di dunia, namun ia harus kehilangan gelarnya, God of Cookery, karena sikapnya yang sombong. Dengan rendah hati, ia pergi untuk merebut kembali gelarnya.

The Forbidden City Cop (1996)

Belajar Bahasa Mandarin Lebih Menyenangkan Bersama Stephen Chow
sumber: imgur.com

Forbidden City Cop atau dalam bahasa Mandarin berjudul 大內密探零零發 (Dà nèi mìtàn líng líng fā—Imperial Secret Agent 008) ini mengisahkan tentang penjaga kekaisaran Kota Terlarang yang tidak memiliki kemampuan seni bela diri tetapi bakat untuk membuat mesin futuristik dan harus menyelamatkan kaisar yang diculik. Film ini memiliki kekonyolan, humor cerdas yang tidak masuk akal namun sangat menghibur.

Dengan lelucon parodi film James Bond, Stephen Chow berhasil membuat penonton tertawa dan terhibur. Sangat cocok untuk kamu tonton setelah kursus bahasa Mandarin online di Cakap.

Baca Juga

Kung Fu Hustle (2004)

Belajar Bahasa Mandarin Lebih Menyenangkan Bersama Stephen Chow
sumber: giphy

Kung Fu Hustle adalah film komedi gangster wuxia (武俠—martial heroes) yang dirilis pada tahun 2004. Film ini disutradarai, diproduksi, dan ditulis oleh Stephen Chow, ia juga berperan sebagai pemeran utama.

Kisahnya berlatar di Kanton, Tiongkok, pada tahun 1940-an. Ceritanya berputar di sebuah kota yang diperintah oleh para gangster. Sing sangat ingin menjadi anggota gangster karena merasa dengan demikian, hidupnya akan menjadi lebih baik. Namun, ia tersandung ke sebuah perkampungan kumuh yang diperintah oleh tuan tanah eksentrik.

Ternyata sang tuan tanah adalah seorang master kungfu terbesar yang sedang menyamar. Tindakan Sing akhirnya menyebabkan Geng Kapak dan para slumlord terlibat dalam pertempuran kung fu yang eksplosif. Hanya satu sisi yang akan menang dan hanya satu pahlawan yang akan muncul sebagai master kung fu terhebat dari semuanya.

Shaolin Soccer (2001)

Belajar Bahasa Mandarin Lebih Menyenangkan Bersama Stephen Chow
sumber: giphy

Shaolin Soccer atau dalam bahasa Mandarin berjudul Shàolín Zúqiú adalah film komedi olahraga yang dirilis pada tahun 2001 dan disutradarai oleh Stephen Chow, di sini ia juga berperan sebagai pemeran utama bernama Sing. Sing adalah seorang mantan biksu Shaolin yang ingin menyatukan kembali lima saudara lelakinya, bertahun-tahun setelah kematian tuannya.

Sing dan saudara-saudaranya memiliki keterampilan seni beladiri manusia super yang berbeda-beda. Untuk menerapkan keterampilan seni bela diri manusia super mereka pelajari, mereka bermain sepak bola dan membawa kung fu shaolin ke masyarakat luas dengan bantuan seorang mantan pemain sepak bola yang kini menjadi pelatih mereka.

Baca Juga

Dengan menonton kelima film di atas, kamu bisa belajar bahasa Mandarin bersama Stephen Chow. Kamu pun bisa menerapkan dan berlatih setelah kursus bahasa Mandarin online di Cakap dengan mengamati percakapan dalam film tersebut. Belajar tidak harus membosankan. Dengan paket belajar bahasa Mandarin dari Cakap, kamu bisa belajar dengan tutor bahasa Mandarin langsung dari Tiongkok dan materinya pun sangat terjamin. Tunggu apa lagi? Ayo, daftar di Cakap sekarang!

Related Post

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google