Felicia Cakap

Youtube Akhirnya Rilis Youtube Rewind 2019, Ada Apa Aja?

Di penghujung tahun, berbagai platform mulai membagikan konten-konten yang merangkum tahun 2019, salah satunya Youtube. Tahun lalu, Youtube menerima kritik habis-habisan atas Youtube Rewind 2018-nya karena dianggap tidak menggambarkan keseluruhan tahun 2018 dan tidak melibatkan content creator besar seperti PewDiePie, Smosh, dan Jacksfilms. Akhirnya, Youtube Rewind 2018 menjadi salah satu video dengan dislikes terbanyak. Youtube …

Youtube Akhirnya Rilis Youtube Rewind 2019, Ada Apa Aja? Read More »

Spotify Wrapped 2019: Yang Dunia Dengarkan Tahun Ini

Akhir tahun telah tiba! Waktunya…. Spotify Wrapped! Ya, Spotify baru saja merilis Spotify Wrapped 2019. Kamu mungkin sudah melihatnya seliweran di Instagram Story teman-temanmu. Atau mungin kamu malah sudah membagikan hasil Spotify Wrapped kamu di Instagram Story. Buat yang belum tahu, aplikasi musik Spotify tiap tahun merilis fitur yang memberikan rangkuman musik dan konten yang …

Spotify Wrapped 2019: Yang Dunia Dengarkan Tahun Ini Read More »

Catat, Daftar Promo Spesial pada Harbolnas 12.12!

Harbolnas kembali hadir! Setelah Harbolnas 11.11, di bulan Desember ini ada Harbolnas 12.12. Gimana Harbolnas 11.11 kemarin? Sudah puas berbelanja? Tapi tabungan masih aman dong buat 12.12 besok? Bagi kamu yang gemar belanja, pasti Harbolnas jadi hari yang kamu tunggu-tunggu banget nih! Sebelum Harbolnas, jangan lupa masukin barang-barang idamanmu ke cart ya biar gak kehabisan. …

Catat, Daftar Promo Spesial pada Harbolnas 12.12! Read More »

Tips Hemat Kuota Ala Pelajar Biar Uang Jajan Gak Habis

Lagi googling pas kerjain tugas, eh kok gak bisa loading ya? Coba cek sinyal. Ada kok sinyalnya. Yah, ternyata kuotanya habis! Internet dan kuota sekarang memang udah jadi kebutuhan sehari-hari. Apalagi buat remaja dan pemuda yang aktif banget internetan. Entah itu buat nugas, chatting bareng temen, update media sosial, browsing informasi terbaru, banyak deh! Coba …

Tips Hemat Kuota Ala Pelajar Biar Uang Jajan Gak Habis Read More »

Meriahnya Launching Cakap Japanese Club di Disrupto 2019

Festival Disrupto kembali digelar pada 22-24 November kemarin di Plaza Indonesia. Acaranya pun diramaikan oleh berbagai perusahaan dan pembicara. Ada Yenny Wahid, Furhat si robot sosial, Tilly Lockey ‘bionical girl’ yang bercerita dan memperagakan aktivitas dengan tangan robotnya, dan tentunya juga ada Cakap di sana. Apabila pada hari pertama booth Cakap sudah berbondong-bondong kedatangan para …

Meriahnya Launching Cakap Japanese Club di Disrupto 2019 Read More »

Terpilih Sebagai #PenyebarKebajikan, Cakap Berkunjung ke NTT

Pada 5-17 November lalu, Cakap mendapat kesempatan berharga untuk berkunjung ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Tepatnya di wilayah Kabupaten Sabu Raijua dan kota Waingapu, Cakap melakukan kegiatan riset dan kunjungan lapangan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Dayamaya yang diinisasi Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Program ini ditujukan untuk …

Terpilih Sebagai #PenyebarKebajikan, Cakap Berkunjung ke NTT Read More »

7 Instansi Ini Wajibkan TOEFL sebagai Syarat Daftar CPNS, Apa Aja?

Pendaftaran CPNS 2019 telah dibuka sejak 11 November kemarin. Begitu banyak masyarakat yang antusias untuk melamar. Berdasarkan data terakhir BKN pada 18 November kemarin, jumlah pelamarnya sudah mencapai 3,4 juta orang dan diprediksi akan terus bertambah hingga mencapai 4,5 juta. Mungkin kamu juga salah satunya. Pendaftaran CPNS tersisa 4 hari lagi. Maka itu, bagi kamu …

7 Instansi Ini Wajibkan TOEFL sebagai Syarat Daftar CPNS, Apa Aja? Read More »

Kembali Digelar, Disrupto 2019 Hadirkan 200 Pembicara

Apa tantangan yang akan dihadapi manusia di masa depan? Apakah manusia akan didominasi kecerdasan buatan (artificial intelligence)? Bagaimana dengan perubahan iklim yang katanya bisa membuat kota-kota besar seperti Jakarta tenggelam? Apakah dunia digital akan berhasil memerangi hoax dan masalah-masalah digital lainnya? Pertanyaan-pertanyaan inilah yang akan digali pada acara Disrupto tahun ini. Setelah sukses membangkitkan antusiasme …

Kembali Digelar, Disrupto 2019 Hadirkan 200 Pembicara Read More »

7 Pertanyaan Umum Saat Wawancara Beasiswa & Contoh Jawaban

Mendapat beasiswa apalagi ke luar negeri adalah impian banyak pelajar dan orang tua. Tapi proses mendapat beasiswa bukanlah proses yang singkat ataupun mudah. Ada banyak tahapan yang harus dilalui. Belum lagi bersaing dengan ratusan, ribuan, atau bahkan jutaan orang lainnya. Salah satu proses yang harus dilewati untuk mendapat beasiswa adalah tahap wawancara. Di tahap ini …

7 Pertanyaan Umum Saat Wawancara Beasiswa & Contoh Jawaban Read More »

16 Hasil Tes Kepribadian Forest, Jenis Tanaman Apa Kamu?

Baru-baru ini ada tes kepribadian baru yang viral di media sosial khususnya Instagram yaitu tes kepribadian Forest mt dari Seekrtech. Hayo jujur siapa yang di sini udah coba dan udah share juga ke Instagram Story? Tes kepribadian yang satu ini memang unik karena mendeskripsikan kepribadian seseorang berdasarkan jenis-jenis tanaman dan bunga. Dari hasil tes kepribadian …

16 Hasil Tes Kepribadian Forest, Jenis Tanaman Apa Kamu? Read More »