Apa Ya Fakta -Fakta Menarik dari Film Frozen 2 yang Akan Segera Tayang?

Siapa nih yang ngikutin film frozen dari awal? Pastinya udah gak sabar dong dengan frozen 2 yang akan segera tayang. Seperti berita yang beredar frozen 2 akan tayang dibulan November ini. 

Setelah sukses dengan film Avengers: Endgame dan Lion King, yang merupakan dua film paling banyak di nanti – nantikan oleh penggemar Disney. Dibulan ini pun Disney akan merilis Frozen 2 pada tanggal 20 November mendatang. 

Nah, pasti kalian pada penasaran kan dengan hal menarik yang patut kalian ketahui? Seperti jalan cerita, proses pembuatan, hingga durasi tayang. Simak fakta – fakta  menarik tentang film Frozen 2 yang dikutip dari BuzzFeed dibawah ini. 

Mengambil latar 3 tahun setelah kejadian film pertama

sumber : giphy.com

Dalam film Frozen 2 mendatang latar filmnya diambil dari latar 3 tahun setelah kejadian film Frozen pertama.

Fokus film ini yaitu pada karakter Elsa yang mempertanyakan dari mana ia mendapatkan kekuatannya. 

Setidaknya ada 11 karakter baru yang akan diperkenalkan dalam kisah petualangan Ratu Elsa. Yaitu orantua Elsa dan Anna, Letnan Destin Mattias, dan keluarga yang ditinggal di Hutan Ajaib. Dan tidak lupa 3 makhluk ajaib diantaranya salamander dan seorang gadis misterius.

Kru film melakukan penelitian sampai jelajahi 3 negara 

sumber : giphy.com

Seperti yang kita ketahui Disney tidak pernah bermain – main dalam pembuatan filmnya. Sebelum pembuatan film Frozen 2 sutradara beserta produsernya melakukan penelitian ke Norwegia, Finlandia dan Islandia.

Karakter Anna dalam film Frozen dipengaruhi oleh budaya Norwegia sedangkan Elsa dipengaruhi oleh budaya Islandia. Selain itu kemunculan karakter Letnan Mattias juga terinspirasi saat sutradara dan producer menggunjungi gunung berapi di Islandia.

Proses pembuatan film dan kostum karakter sangat ribet

sumber : giphy.com

Salah satu karakter baru dalam film Frozen 2 yang sudah diperlihatkan dalam trailer adalah Roh Air Nook. Roh Air Nook yang berwujud seekor kuda muncul dari bawah laut ketika Elsa menyelam kedalam laut. Karakter ini dibuat berdasarkan makhluk mitologi dimana makhluk ini akan menguji seseorang dengan membiarkannya menaiki punggungnya.  Ketika mereka menganggap orang tersebut tidak layak maka makhluk tersebut akan menjatuhkan sampai menenggelamkan orang tersebut.

Dalam pembuatan karakter ini, animator mengunjungi pusat berkuda dan mencari informasi mengenai kuda kepada pelatih kuda. 

Selain karkater Nook keribetan kedua ada pada proses pembuatan kostum karakternya. Misalnya, pakaian Anna yang terinsipirasi dari pakaian Sleeping Beauty. Para designer pengembangan visual membuat 122 pilihan kostum Anna, yang awalnya dirancang untuk Elsa. Maka dari itu karakter Elsa dan Anna dalam film Frozen kedua akan tampil berbeda dari Frozen pertama.

Kembali melibatkan animator dari Indonesia

sumber : giphy.com

Bagi kalian para penggemar film Disney, pastinya sudah tidak asing lagi kan dengan Griselda Sastrawinata-Lemay.

Yes, bener banget Griselda Sastrawinata-Lemay adalah animator asal Indonesia yang telah bergabung dengan Disney sejak tahun 2015. Dalam film Frozen 2 Griselda berkontribusi sebagai visual development artist.

Sejumlah film yang berhasil dikerjakan oleh Griselda diantaranya adalah Ralph Breaks the Internet, How to Train Your Dragon 2, Penguins of Madagascar, dan masih banyak lagi. Dari fakta – fakta diatas sudah pasti film Frozen 2 akan lebih menarik dan seru dari Frozen pertama. Tentu saja Frozen 2 ini bisa jadi referensi film belajar bahasa inggris untuk anak. Nah, kalau mau lebih seru lagi, ayo belajar bahasa Inggris agar nontonnya tidak perlu repot – repot baca subtitle lagi. Cukup download aplikasi Cakap di App Store dan Play Store lalu pilih kelas yang kamu inginkan. Mudah kan? Yuk, buruan download disini.

Baca Juga :

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google