Akhir Tahun Mau Kemana. Berikut Beberapa Tips untuk Liburan Akhir Tahun

Tahun Baru

Tidak terasa sebentar lagi sudah akhir tahun saja. Kalian pastinya butuh hiburan yang bisa membuat kalian rileks dan terlepas dari beban bekerja dan belajar. Mulai dari sekarang kalian harus menyusun strategi untuk liburan nih. Kalian bisa pergi ke luar negeri atau kalian juga bisa ke destinasi yang ada di daerah lokal juga. Tapi jangan asal bikin strategi ya. Berikut beberapa tips yang harus kalian pikirkan dengan matang sebelum pergi liburan.

Menentukan Tujuan

sumber : giphy.com

Menentukan tujuan merupakan hal yang paling penting yang harus dipikirkan sebelum liburan. Jika kalian berniat untuk berliburan bersama teman, kalian bisa menentukan bersama-sama kemana kalian akan pergi. Tak jarang orang memilih tempat wisata lokal sebagai destinasi liburan mereka.

Sebagai rekomendasi, bagi kalian yang senang akan keindahan pemandangan sore hari, kalian bisa mengunjungi bali. Disana terdapat banyak pantai yang akan memanjakan mata kalian dengan eksotiknya langit senja. Tidak hanya itu, di Bali juga terdapat tempat wisata baru yang mungkin akan menjadi wishlist bagi banyak orang yaitu Taman Edelweiss (tak jauh dari Pura Besakih).

Menyusun Kegiatan dan Dana

sumber : giphy.com

Tips yang satu ini lebih sering digunakan oleh para travelers yang berkunjung ke sebuah tempat yang luas dan banyak destinasinya, misalnya keluar negeri atau kota. Kalian harus menyusun rencana kemana saja kalian akan berkunjung selama waktu liburan kalian. Setiap destinasi pastinya akan mengeluarkan biaya. Kalian juga harus merencanakan dana yang keluar selama liburan, seperti transportasi, akomodasi, konsumsi, hiburan, dan juga oleh-oleh. Dan ingat juga untuk selalu memperhatikan cuaca dan harga transportasi menuju ke tempat yang ingin kalian kunjungi ya.

Jaga Kesehatan

sumber : giphy.com

Tips terakhir adalah menjaga kesehatan diri masing-masing. Semua orang ingin mendapatkan hiburan selama liburan dan pastinya kalian tidak ingin pergi liburan akan tapi hanya tiduran saja di atas kasur. Oleh karena itu, sebelum kalian liburan, jagalah kesehatan dengan cara menjaga pola makan dan tidur, minum air putih secukupnya dan jangan lupa makan vitamin agar kesehatan kalian terjaga.

Itulah beberapa tips sebelum berlibur di akhir tahun. Pastikan semua rencana kalian dilaksanakan sebelum kembali ke rumah masing-masing ya. Eh iya! Satu saran lagi nih, jika kalian ingin berlibur ke luar negeri, belajarlah bahasa Inggris agar mempermudah kalian berbicara dengan warga setempat tanpa harus mengeluarkan dana tambahan untuk membayar tour guide.

Baca Juga :
 
Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google