Jadi Lebih Glowing dengan 6 Tips Kecantikan dari Tiongkok

Jadi Lebih Glowing dengan 6 Tips Kecantikan dari Tiongkok

Mungkin kamu sudah sering mendengar tentang tips kecantikan Korea atau tips kecantikan Jepang. Namun, apakah kamu pernah mendengar tentang tips kecantikan dari Tiongkok? Dengan lebih dari 2.500 tahun dalam pengobatan tradisional, budaya Tiongkok memiliki banyak rahasia kecantikan alami. Berikut adalah enam tips yang terinspirasi dari Tiongkok untuk mengembalikan keseimbangan yin dan yang dalam dirimu.

Es Batu Air Beras

Jadi Lebih Glowing dengan 6 Tips Kecantikan dari Tiongkok
sumber: sembako.id

Air beras dikatakan memiliki kemampuan untuk menghilangkan kotoran dan minyak pada kulit, dan beberapa orang menggunakannya untuk mengobati dan mencegah jerawat. Air beras dapat membantu proses pengencangan kulit dan es batu air beras dapat dibuat dengan mudah di rumah untuk memberikan kulitmu kesegaran setiap pagi.

Bagaimana cara membuatnya? Ambil satu cangkir beras dan bilas cepat untuk menghilangkan kotoran. Masukkan beras ke dalam dua cangkir air bersuhu ruangan dan biarkan meresap selama 15 menit. Kemudian tiriskan air beras ke dalam wadah besar.

Masukan air rendaman beras ke dalam baki es batu dan kemudian tinggalkan di dalam freezer agar membeku. Keluarkan satu atau dua buah es di pagi hari dan gosokkan dengan lembut ke wajah yang telah dibersihkan.

Air Hangat

Jadi Lebih Glowing dengan 6 Tips Kecantikan dari Tiongkok
sumber: ndtvimg.com

Banyak wanita Tionghoa yang mengatakan bahwa meminum air hangat adalah kunci kulit awet muda. Minuman hangat memang dapat meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh dan menjaga keseimbangan suhu tubuh internal dan eksternal seseorang.

Bagaimana cara? Ganti minuman dingin yang biasa kamu minum dengan air hangat. Air yang suhunya kira-kira 37 derajat celsius.

Yakult dan Kacang Hijau

Jadi Lebih Glowing dengan 6 Tips Kecantikan dari Tiongkok
sumber: medicalnewstoday.com

Masker wajah kacang hijau adalah favorit para permaisuri Tiongkok selama berabad-abad berkat sifatnya yang dingin sehingga dapat dijadikan obat alami yang bagus untuk mengatasi jerawat dan bekas lukanya. Spesialis kecantikan Tiongkok modern telah menggabungkan Yakult dengan bubuk kacang hijau untuk membuat masker yang kental dapat mencerahkan kulit dan memudarkan bekas luka.

Bagaimana cara membuatnya? Campurkan dua sendok makan bubuk kacang hijau dengan tiga sendok makan Yakult. Aduk sampai bubuk mengambil tekstur seperti pasta gigi. Setelah tercampur, pijat pasta ke wajah dan biarkan selama 10 menit.

Baca Juga

Bilasan Teh Hijau

Jadi Lebih Glowing dengan 6 Tips Kecantikan dari Tiongkok
sumber: genengnews.com

Teh hijau sangatlah penting bagi budaya dan sejarah Tiongkok. Manfaat kesehatannya didokumentasikan dalam buku terpelajar Dinasti Tang. Dengan tingkat antioksidan dan anti-inflamasi yang tinggi, minum teh hijau telah menjadi praktik kesehatan yang penting bagi banyak orang.

Tidak suka rasanya yang pahit? Cobalah bilas wajahmu dengan teh hijau. Membilas wajah dengan teh hijau memungkinkan kulitmu menyerap manfaatnya melalui pori-pori dan konon dapat membersihkan wajahmu dari lingkaran hitam di bawah mata.

Bagaimana cara membuatnya? Rendam dua kantong teh (atau 2,5g daun teh hijau) dalam sekitar 177ml air mendidih selama 10-15 menit. Biarkan teh sebentar. Saat menunggu teh mendingin, kamu bisa mandi air panas atau tutupi wajahmu dengan handuk panas untuk membuka pori-pori Anda. Kemudian gunakan teh hijau dingin untuk membilas wajahmu.

Goji Berry

Jadi Lebih Glowing dengan 6 Tips Kecantikan dari Tiongkok
sumber: lostempireherbs.com

Goji berry seringkali ditambahkan ke teh dan sup. goji berry memiliki kadar antioksidan yang tinggi dan dikatakan dapat membantu kulit menyerap nutrisi. Selain memakannya, kamu juga bisa membuat masker dengan buah super beta-karoten ini untuk mencerahkan warna kulit dan mengurangi bekas jerawat.

Bagaimana cara membuatnya? Ambil empat atau lima buah goji berry dan rendam dalam air hangat selama 15 menit. Haluskan dan tambahkan 1/4 sendok madu. Oleskan ke kulit Anda dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Itu dia tips kecantikan dari Tiongkok agar kulitmu semakin glowing. Kulit sudah glowing tapi jangan lupa, skill bahasa Mandarin juga harus oke agar kamu semakin menarik. Kamu bisa belajar bahasa Mandarin online di Cakap. Dengan membeli paket kursus bahasa Mandarin, kamu bisa belajar bahasa Mandarin dengan pengajar profesional langsung dari Tiongkok. Jadi kamu bisa lebih cantik luar dalam.

Baca Juga

Related Post

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google