5 Rekomendasi Film untuk Ditonton Bareng Keluarga

rekomendasi film keluarga
5 Rekomendasi Film untuk Ditonton Bareng Keluarga

Seperti tahun sebelumnya, libur akhir tahun kali ini tidak bisa dirayakan seperti biasanya karena diberlakukannya PPKM dan larangan untuk mengadakan pesta. Namun, jangan khawatir! Kamu juga bisa menikmati libur tahun baru dirumah dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan, salah satunya yaitu dengan menonton film bersama keluarga.

Saat liburan tiba, berbagai rekomendasi film terbaik memang selalu dicari untuk mengisi liburan bersama keluarga. Selain menghibur, film keluarga juga bisa dijadikan untuk berbagi momen kebersamaan dengan keluarga. Kamu juga bisa menonton sambil menikmati kue dan teh maupun kopi hangat di musim dingin ini.

Berikut 5 Rekomendasi film keluarga terbaik untuk mengisi liburan akhir tahunmu!

1. Yes Day

source: giphy.com

Berawal dari pasangan suami istri Allison dan Carlos yang merasa harus mengatakan TIDAK kepada anak-anak mereka, akhirnya mereka memutuskan untuk memberi ketiga anak mereka Yes Day dimana selama 24 jam anak-anak mereka boleh membuat aturan. Yes Day inilah yang membawa keluarga mereka ke berbagai keseruan tak terduga. 

2. Raya and the Last Dragon

source: giphy.com

Raya and the Last Dragon mengajak para penonton pergi ke negeri fantasi Kumandra. Raya merupakan seorang pendekar wanita yang memiliki misi untuk menyelamatkan dunia. Dalam misinya, Raya pergi untuk menemukan naga terakhir dan sepanjang perjalanannya, ia bertemu dengan banyak teman dan pelajaran yang bisa diambil. 

3. 8-Bit Christmas

source: giphy.com

Jake Doyle dewasa menceritakan kepada putrinya bagaimana petualangannya mendapatkan Nintendo Entertainment System pada hari natal tahun 1988, saat ia berusia 11 tahun. Ketika itu, saudara perempuan Jake mendapatkan boneka Cabbage Patch dan memberitahu bahwa video game buruk bagi anak-anak. Namun, hal itu tidak menghentikan Jake dan teman-temannya.

4. The Mitchells vs. The Machines

source: giphy.com

Diawali dengan Katie Mitchell, putri sulung keluarga Mitchell yang diterima di sekolah film impiannya, sang ayah Rick Mitchell bersikeras agar seluruh keluarga mengantarnya ke sekolah barunya itu. Namun, diperjalanan, mereka menemukan masalah pemberontakan robot yang menyerang manusia. Melihat kondisi tersebut, keluarga Mitchell memutuskan untuk menyelamatkan dunia.

5. Wish Dragon

source: giphy.com

Film ini bercerita tentang Din, seorang remaja yang berusaha untuk terhubung kembali dengan teman masa kecilnya, Li Na. Segalanya berubah ketika Din bertemu seorang lelaki tua misterius yang memberinya sebuah teko. Dari teko tersebut muncul seekor naga pengabul keinginan yang menunjukan kepadanya keajaiban dan membantunya mengabulkan keinginannya untuk bertemu dengan sahabat masa kecilnya.

Nah, itu dia rekomendasi film keluarga yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menonton bersama saat liburan akhir tahun nanti. Nonton film luar negeri bakal lebih seru kalau kamu fokus ke jalan ceritanya, lho! Biar kamu bisa nonton tanpa subtitle, yuk gabung kelas bahasa Inggris di Cakap!

Baca juga: 

Hilda
Lulusan Sastra Jepang dengan 4 tahun pengalaman menulis kreatif, terutama di bidang edukasi. Senang mencari tahu dan menjelaskannya kembali lewat tulisan.