5 Perayaan Tahun Baru Terbaik di Dunia

Tahun baru marupakan sebuah perayaan yang paling banyak di tunggu tunggu oleh banyak orang di seluruh penjuru dunia. Tidak heran jika di tahun baru kalian akan banyak melihat kembang api yang di luncurkan ke udara. Bahkan tengan malam akan terasa seperti di tengah hari karena banyak orang yang berkumpul dan merayakannya bersama-sama dan pastinya akan sangat berisik, terutama bagi kalian yang tinggal di perkotaan yang tekat dengan pusat kota.

Perayaan tahun baru tidak hanya perayaan yang paling ditunggu-tunggu loh, perayaan ini juga merupakan perayaan yang paling meriah di banding dengan perayaan lainnya. Saking meriahnya, tidak sedikit negara yang menjadi destinasi akhir tahun bagi banyak orang. Jika kalian berencana untuk pergi berkunjung ke luar negeri untuk merayakan tahun baru, berikut beberapa rekomendasi negara yang memiliki tahun baru terbaik di dunia.

Dubai, Uni Emirates Arab

sumber : giphy.com

Siapa sih yang tidak tahu Dubai? Sebuah kota besar di UEA yang memiliki gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Pada tahun 2018, Dubai berhasil mendapatkan Guinness World Record untuk pertunjukan cahaya dan suara terbesar di satu gedung tinggi. Tidak hanya Burj Khalifa saja yang menjadi tempat terbaik pada tahun baru loh. Kalian bisa perhi ke Palm Jumairah Broadwalk untuk menyaksikan kembang api dan kalian juga bisa menikmati hidangan di tepi pantai Burj Al-Arab dan menyaksikan cahaya kembang api Burj Khalifa dari sana. Oleh karena itu Dubai menjadi tempat yang cocok untuk kalian yang ingin melihat perayaan tahun baru yang meriah.

Paris, Prancis

sumber : giphy.com

Paris kota romantis, kota ini merupakan destinasi yang sangat di sukai oleh banyak orang. Ada hal yang sedikit berbeda ketika tahun baru di Paris, bagi kalian yang merayakan tahun baru di kota Paris, kalian akan merayakannya selama sebuan penuh. Pada malam pergantian tahun kalian bisa menikmati meriahnya pesta kembang api di Eiffel Tower dari Champs Elysees atau menikmati kembang api dari ketinggian di Mont Martre.

Rio de Jeneiro, Brazil

sumber : giphy.com

Apakah kalian pernah mendengar tentang Reveillon? Bagi kalian yang ingin merayakan tahun baru di negara Brazil, cobalah pergi ke pantai Copacabana. Disana kalian bisa menikmati pesta tahun baru dan makan malam di sepanjang pantai, pesta tersebut lebih dikenal sebagai Reveillon. Pesta tersebut merupakan pesta terbesar di dunia yang di hadiri hingga 2 juta manusia baik itu warga lokal ataupun turis. Tambahan tips nih buat kalian, jika ingin menghadiri pesta, jangan lupa untuk menggunakan pakaian berwarna putih ya. Jangan menggunakan baju hitam, karena warna hitam dipercaya sebagai pertanda buruk.

Orlando, United State of America

sumber : giphy.com

Buat kalian yang ingin pergi merayakan tahun baru bersama dengan keluarga, nih rekomendasi yang pas untuk kalian, Disneyland Orlando USA. Kalian bisa menikmati hiburan dari para tokoh Mickey Mouse dan teman temannya di Mickey Mouse Jingle Jungle. Tidak hanya itu, kalian juga bisa menikmati hiburan di Magic Kingdom, Epcot, dan juga Disney Hollywood Studios untuk menikmati penampilan-penampilan yang menarik. Bagi kalian penikmat musik, kalian bisa mengunjungi Bourbon Street di New Orleans. Ajak seluruh keluaga kalian agar tahun baru ini terasa lebih berkesan.

Sydney, Australia

sumber : giphy.com

Sydney merupakan salah satu destinasi yang banyak diminati orang. Bagaimana tidak, kota ini pernah memiliki pesta kembang api termegah di dunia. Sydney Harbour Bridge merupakan tempat dimana kembang api itu diluncurkan dan melibatkan 6 kapal tongkang. Di lain tempat, di Ford Denison, kalian bisa menyaksikan permainan cahaya yang ditembakkan setiap 1 jam sepanjang hari. Setelah penampilan kembang api, langit malam akan diterangi oleh Harbour of Light Parade. Di pantai Bondi dan Taronga Zoo juga menawarkan perayaan yang tidak kalah meriah loh.

Nah, itu dia 5 perayaan tahun baru terbaik di dunia. Dari 5 negara tersebut, Negara mana nih yang ingin kalian kunjungi di tahun baru 2020 mendatang? Ayo, mulai persiapkan segala sesuatu yang diperlukan seperti rencana, budget, kesehatan, dan jangan lupa belajar bahasa Inggris agar mempermudah berkomunikasi dengan orang lain. Happy New Year!

Baca Juga :

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google