5 Perayaan Tahun Baru dengan Tradisi Terunik di Dunia

Pada saat perayaan tahun baru, biasanya kebanyakan orang ingin menyaksikan pesta kembang api dan juga pementasan cahaya di malam hari. Bahkan beberapa negara memiliki pementasan cahaya dan kembang api terbaik dan juga ada yang berhasil memecahkan Guinness World Record. Hal tersebut membuat beberapa negara menjadi negara dengan perayaan tahun baru terbaik di dunia.

Walau di beberapa negara memiliki perayaan terbaik, tentunya di beberapa negara lainnya juga memiliki perayaan tahun baru terunik. Setiap negara memiliki tradisi yang berbeda beda, hal tersebut lah yang membuat negara mereka memiliki perayaan terunik. Ada yang memilki tradisi dimana seseorang harus menggunakan pakaian berwarna khusus hingga tradisi dimana setiap orang merusak sesuatu yang mereka miliki. Kira-kira negara mana saja ya yang memiliki perayaan tahun baru yang unik ya?

Spanyol

sumber : giphy.com

Jika kamu belum pernah merayakan tahun baru di Spanyol dan ingin merayakan tahun baru mendatang di sana, kalian harus mengetahui ini. Malam tahun baru di Spanyol biasanya di sebut dengan Nochevieja atau Fin de Año. Sama seperti kebanyakan tahun baru di beberapa negara, di Spanyol orang memulai tahun baru dengan makan malam bersama dengan keluarga dan meyantap masakan seperti Udang, domba, dan ayam kalkun. Ketika tengah malam tahun baru warga Spanyol melakukan tradisinya dimana setiap orang memakan 12 buah anggur di setiap detik mengikuti bunyi lonceng jam.

Tradisi tersebut dipercaya dapat membuang kesialan di 12 bulan kedepannya. Jika kalian merayakannya di kota besar seperti Madrid dan Barcelona, kalian akan merasakan tahun baru bersama dengan banyak masyarakat lokal di tengah kota besar tersebut.

Denmark

sumber : giphy.com

Kalau di Denmark tahun baru biasa disebut dengan nytårsaften. Di Denmark, tahun baru bersama keluarga dirayakan dengan hidangan makan malam dan sampanye. Pesta kembang api juga menjadi kegiatan yang dilakukan di denmark saat malam tahun baru. Denmark memiliki menu santapan spesial tahun baru yaitu kue bolu tradisional Marzipan Ring atau bolu Cincin (biasa di sebut Kransekage). Sebelum tahun berganti, Ratu Denmark memberikan pidato terlebih dahulu dan pidatonya disiarkan di seluruh stasiun TV di Denmark. Ada kebiasaan unik yang dilakukan mereka ketika tahun baru yaitu melempar benta pecah belah di depan pintu rumah tetangganya. Hal tersebut di percaya akan mendatangkan keberuntungan bagi mereka. Semakin banyak benda yang di lemparkan ke pintu rumah tetangga, semkin banyak juga keberuntungan yang mereka miliki.

Argentina

sumber : giphy.com

Kebiasaan unik yang satu ini sebenarnya juga dilakukan di banyak negara. Seperti Italia dan juga Spanyol. Seluruh orang di negara tersebut baik pria atau pun wanita, mereka menggunakan celana dalam berwarna merah. Hal tersebut di percaya bisa mendapatkan keberuntungan asmara karena celana dalam merupakan simbol dari pencarian cinta. Jika di Argentina, orang menggunakan celana dalam berwarna pink atau merah muda. Tidak hanya wanita ya, pria juga menggunakan celana dalam warna pink juga. Agar bisa menemukan pasangan di tahun yang akan datang nanti.

Afrika Selatan

sumber : giphy.com

Jika di Denmark orang merayakan tahun baru dengan melempar benda pecah belah, berbeda dengan Afrika Selatan. Tepatnya di Hillbrow, Johannesburg, Di sana orang merayakan tahun baru dengan membuang furnitur keluar rumahnya. Bahkan jika ada warga yang tinggal di gedung apartment, mereka membuang furniturnya lewat jendela apartmentnya. Hal tersebut di percaya untuk membuang kesialan dan masalah atau keburukan lama di rumah. Berbeda hal nya dengan Cape Town, di sana terdapat sebuah vestival yang dirayakan selama lebih dari satu hari.

Skotlandia

sumber : giphy.com

Jika di Thailand kalian dapat menemukan festival air, di Skotlandia kalian bisa menemukan festival api. Perayaan Hogmanay atau tahun baru di Skotlandia di rayakan dengan perade. Di jalanan utama kota, kalian akan menemukan orang-orang profesional sedang memainkan bola api. Hal tersebut sudah dilakukan sejak zaman Viking di 100 tahun yang lalu. Parade Bola Api tersebut di percaya sebagai lambang pemurnian serta pengharapan kepada matahari agar musim dingin cepat berlalu. Kalian juga bisa menyasikan pelepasan tembakan meriam dari Istana Edinburgh sebagai tanda tahun baru.

Itulah 5 negara dengan perayaan tahn baru terunik di dunia. Jika kalian bosan merayakan tahun baru di tempat yang sama, kali bisa pergi ke negara yang sudah ditulis diatas tadi. Dan pastinya sebelum kesana kalian harum membawa bersiapan yang lengkap dan pastinya kalian harus membawa bekal bahasa Inggris untuk berpergian di sana. Agar kalian bisa berinteraksi dengan warga yang ada disana juga.

Baca Juga :

 

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google