10 Lagu Natal Bahasa Inggris Terpopuler Sepanjang Masa

lagu natal bahasa inggris
5 Lagu Natal Bahasa Inggris Terpopuler di Spotify 2021

Menjelang akhir tahun, hawa-hawa liburan natal dan tahun baru sudah mulai terasa nih, Sobat Cakap. Dalam artikel kali ini, Cakap akan membahas beberapa lagu natal populer dalam bahasa Inggris yang mungkin akan sering atau sudah sering kamu dengar. 

Setiap tahunnya, banyak musisi dan penyanyi merilis lagu spesial natal. Meski demikian, ada beberapa lagu natal yang dianggap legendaris karena popularitasnya walaupun telah dirilis beberapa dekade lalu. Kira-kira lagu apa saja ya? Yuk, simak! 

Table of Contents

All I Want for Christmas Is You  – Mariah Carey

Bicara mengenai kumpulan lagu natal tidak akan lengkap tanpa lagu populer Mariah Carey yang rilis pada tahun 1994 ini. Dari semua lagu bertema natal bahasa Inggris, All I Want for Christmas is You adalah yang paling populer di dunia hingga saat ini. 

Last Christmas – Wham!

Pertama kali rilis tahun 1984, lagu yang dinyanyikan oleh British pop duo Wham! ini hampir selalu masuk ke dalam kumpulan lagu natal populer. Berbeda dengan lagu natal pada umumnya, lagu ini bergenre synth-pop yang tentunya unik untuk sebuah lagu natal. 

Santa Tell Me  – Ariana Grande

Santa Tell Me berada dalam sebuah EP bertajuk Christmas Kisses yang rilis pada tahun 2014. Meskipun terbilang baru dibandingkan lagu lainnya, Santa Tell Me sudah menjadi lagu wajib yang diputar saat natal hingga saat ini. 

It’s Beginning to Look a Lot like Christmas  – Michael Bublé

“It’s Beginning to Look a Lot Like Christmas” merupakan lagu natal yang ditulis oleh Meredith Willson pada tahun 1951. Lagu ini telah di-cover banyak musisi termasuk Michael Bublé pada tahun 2011 dan menjadi versi terpopulernya.  

Rockin’ Around The Christmas Tree – Brenda Lee

Lagu natal yang satu ini telah dirilis sejak tahun 1958 dan masing terus diputar hingga saat ini pada momen natal. Lagu ini memiliki lirik yang ringan dan general tentang natal itu sendiri, tidak seperti lagu lain yang menceritakan tentang kisah cinta. 

Jingle Bell Rock – Bobby Helms

Jingle Bell Rock adalah salah satu lagu natal klasik yang digemari semua orang. Sobat Cakap pun pasti sering mendengar lagu natal yang satu ini. Lagu ini dirilis tahun 1957 dengan genre Rock and roll dan sudah di-remake oleh banyak musisi hingga saat ini. 

Let It Snow! Let It Snow! Let It Snow! –  Vaughn Monroe

Lagu ini pertama kali dibawakan oleh Vaughn Monroe pada tahun 1945 dan merupakan lagu bertema natal populer di seluruh dunia. Lagu ini juga telah dinyanyikan ulang oleh banyak musisi terkenal, salah satunya adalah Frank Sinatra. 

It’s The Most Wonderful Time Of The Year – Andy Williams

Lagu ini dirilis dalam album spesial natal oleh penyanyi pop Andy Williams pada tahun 1963. Meskipun album tersebut berisi berbagai lagu dengan tema natal, It’s The Most Wonderful Time Of The Year lah yang paling terkenal dan paling banyak diputar hingga saat ini. 

White Christmas –  Bing Crosby

Lagu ini merupakan lagu yang menceritakan natal secara old-fashioned yang dirilis pada tahun 1942. Sebagai lagu natal klasik, lagu ini juga telah dibawakan oleh banyak musisi dan penyanyi meski versi terpopuler tetap yang dibawakan oleh Bing Crosby. 

Mistletoe  – Justin Bieber

Lagu ini dirilis pada tahun 2011 dalam album Under the Mistletoe dan ditulis langsung oleh Justin Bieber bersama dua orang produsernya. Mistletoe termasuk lagu natal bahasa Inggris terpopuler saat ini meskipun terbilang baru. 

Mana Lagu Favoritmu?

Dari kumpulan lagu natal bahasa Inggris terpopuler di atas, manakah yang paling familiar atau paling berkesan buatmu? Jangan lupa memasukkannya ke dalam playlist natalmu ya!

Ingin membahas lagu-lagu natal dalam bahasa Inggris? Kamu bisa bergabung di Cakap English Club, lho! Bagi kamu yang belum mendaftar, kamu bisa download aplikasi Cakap di Play Store atau App Store sekarang dan registrasi untuk program Bahasa Inggris, ya! 

Baca juga:

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Inggris Tanpa Buang Waktu Bertahun-tahun

Karyawan yang menguasai bahasa asing dapat potensi 10 – 20% gaji lebih besar.

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat