Kamu Wajib Mencoba 5 Hidangan Tradisional Asal Australia Ini!

Kamu Wajib Mencoba 5 Hidangan Tradisional Asal Australia Ini!

Australia merupakan salah satu destinasi utama bagi pendidikan atau pariwisata. Dengan keberagaman yang dimiliki, perpaduan kebudayaan ini membuat hidangan asal Australia menjadi sangat beragam dan bercita rasa unik. Bagi kamu yang ingin mengunjungi Australia, selain untuk mempraktikan apa yang kamu pelajari ketika kursus bahasa Inggris online, kamu juga harus mencoba 5 makanan tradisional Australia berikut!

Chicken Parmigiana

Kamu Wajib Mencoba 5 Hidangan Tradisional Asal Australia Ini!
sumber: cheersy.com.au

Chicken parmigiana atau dalam bahasa Italia disebut dengan “Pollo alla parmigiana” adalah hidangan yang terdiri dari dada ayam goreng tepung roti yang dilapisi saus tomat dan mozzarella, parmesan, atau keju provolone. Hidangan ini dikenal di Australia pada tahun 1950-an, dengan resep yang diterbitkan di Weekly Times of Melbourne pada tahun 1951.

Hidangan ini ditawarkan di restauran-restauran di Adelaide pada awal tahun 1953. Chicken parmigiana biasanya disajikan di Australia dengan kentang goreng dan salad. Nama sehari-hari hidangan ini bervariasi di berbagai daerah, namun nama dengan kata “parmy”, “parmi”, dan “parma” adalah variasi paling populer.

Vegemite

Kamu Wajib Mencoba 5 Hidangan Tradisional Asal Australia Ini!
sumber: science.org.au

Vegemite adalah makanan asal Australia berwarna hitam yang dibuat dari ekstrak ragi sisa bir dengan berbagai sayuran dan rempah-rempah. Makanan ini dikembangkan oleh Cyril Percy Callister di Melbourne, Victoria pada tahun 1922.

Biasanya Vegemite dikonsumsi sebagai olesan untuk sandwich, roti bakar, crumpet, dan biskuit cracker serta isian kue kering. Vegemite memiliki rasa yang asin, sedikit pahit, dan kaya akan glutamate sehingga memberikan rasa umami yang mirip dengan kaldu daging sapi. Vegemite adalah makanan vegan dan halal.

Baca Juga

Pavlova

Kamu Wajib Mencoba 5 Hidangan Tradisional Asal Australia Ini!
sumber: kraftfoods.com

Pavlova adalah kue berbasis meringue yang dinamai berdasarkan nama balerina Rusia, Anna Pavlova. Hidangan penutup dibuat untuk menghormati penari terbaik selama atau setelah salah satu turnya ke Australia dan Selandia Baru pada tahun 1920-an. Pada 2008, antropolog makanan Profesor Helen Leach menerbitkan The Pavlova Story: Sepotong Sejarah Kuliner Selandia Baru, di mana ia mengemukakan bahwa resep paling awal yang diketahui diterbitkan di Selandia Baru.

Kemudian penelitian oleh Andrew Wood dan Annabelle Utrecht menyarankan makanan penutup ini berasal dari Amerika Serikat dan didasarkan pada hidangan Austria, Spanische Windtorte. Pavlova adalah hidangan populer dan merupakan bagian penting dari masakan nasional Australia dan Selandia Baru.

Lamington

Kamu Wajib Mencoba 5 Hidangan Tradisional Asal Australia Ini!
sumber: wordpress.com

Lamington adalah kue khas Australia yang dibuat dari kue bolu yang dilapisi lapisan luar saus cokelat dan digulung dengan kelapa kering. Maurice French, seorang profesor sejarah emeritus di University of Southern Queensland, percaya bahwa sudah pasti nama Lamington berasal dari nama Lord Lamington, Gubernur Queensland dari tahun 1896 hingga 1901.

Identitas penemu resep juga telah diperdebatkan. Sebagian besar kisah menghubungkan kue ini dengan koki Lord Lamington, Armand Galland yang lahir di Prancis. Dengan hanya menggunakan bahan-bahan terbatas yang tersedia, Galland memotong kue bolu vanili Prancis yang tersisa yang dipanggang sehari sebelumnya, kemudian ia mencelupkan irisan-irisan itu ke dalam cokelat dan menatanya dalam kelapa.

Terkesan oleh ciptaan Galland, tamu-tamu Lamington dikabarkan kemudian meminta resepnya. Versi acara ini didukung oleh memoar Lady Lamington. Kelapa tidak banyak digunakan dalam masakan Eropa pada waktu itu, tetapi diketahui oleh Galland yang istrinya berasal dari Tahiti di mana kelapa adalah bahan yang umum.

Baca Juga

Daging Kangguru

Kamu Wajib Mencoba 5 Hidangan Tradisional Asal Australia Ini!
sumber: goodchefbadchef.com

Mengonsumsi daging kangguru memang terdengar sadis dan kejam. Bahkan sebagian orang pun menghindari untuk mengonsumsi daging kangguru. Namun, hidangan ini telah dikonsumsi sejak lama. Biasanya, daging kangguru masak dengan cara dibakar, diasapi, atau dihidangkan seperti steak. Dagingnya yang rendah lemak membuat daging kangguru dianggap lebih sehat daripada daging sapi.

Sebelum kamu pergi ke Australia dan menyicipi hidangan di atas, pastikan kemampuan bahasa Inggrismu sudah cukup baik. Jika belum, kamu bisa membeli paket belajar bahasa Inggris dari Cakap dan belajar dengan aplikasi Cakap. Sekarang, kamu bisa kursus bahasa Inggris online melalui ponselmu dengan aplikasi Cakap.

Yuk, Download Aplikasi Cakap Dibawah Ini

Related Post

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google