5 Film Tahun Baru untuk Menyambut 2020, Apa Aja?

Tahun baru ngapain ya? Ada banyak tradisi tahun baru, mulai dari hitung mundur, hidangan-hidangan khusus, kumpul-kumpul keluarga dan pesta bersama teman, hingga ciuman di tengah malam. Salah satu tradisi yang juga banyak dilakukan orang saat berkumpul bersama teman atau keluarga adalah marathon film. Selain beberapa daftar film berikut. Cakap juga mengulas film 2020 yang menarik dan seru untuk ditonton. Pastinya daftar film 2020 yang dirangkum Cakap merupakan film yang paling ditunggu-tunggu tahun 2020.

Kalau kamu liburan gak ke mana-mana dan lebih suka menikmati malam pergantian thaun dengan duduk manis di sofa empuk, marathon film dengan secangkir coklat hangat adalah cara terbaik untuk menyambut 2020.

Ada begitu banyak film tentang tahun baru. Ada yang tentang mencari cinta sebelum jam menunjukkan pukul 12 malam, ada yang membuatmu merenungkan tahun 2019-mu, ada juga yang membawa canda tawa.

Berikut deretan film tentang tahun baru yang bisa kamu tonton untuk menemani malam pergantian tahunmu.

New Year’s Eve (2011)

New Year’s Eve (2011) source: giphy.com

Gak lengkap kalau malam tahun baru gak nonton film New Year’s Eve. Film ini menceritakan tentang para jomblo maupun pasangan-pasangan di New York. Tiap tokoh menghabiskan malam tahun baru dengan persoalannya masing-masing.

Disutradarai oleh Garry Marshall yang juga membuat film Mother’s Day dan Valentine’s Day, film ini dibintangi oleh banyak aktor ternama seperti Ashton Kutcher, Seth Meyers, Lea Michele, dan Sarah Jessica Parker.

Sleepless in Seattle (1993)

Sleepless in Seattle (1993) source: giphy.com

Masih di genre romansa, film ini bercerita tentang seorang duda bernama Sam yang hidup bersama anak laki-lakinya Jonah setelah istrinya meninggal. Suatu malam, anaknya yang berusia 8 tahun menelepon sebuah talk show radio nasional dan menceritakan kesedihan sang ayah, dengan harapan bisa menemukan pasangan untuk ayahnya.

Sejak itu, sang ayah mendapat julukan ‘sleepless in Seattle’. Dari kota lain, seorang wanita bernama Annie tersentuh mendengar kisah ini, dan memutuskan untuk menulis surat untuk Sam. Dari situ, dimulailah kisah Annie mencari Sam serta Jonah yang terus berusaha meyakinkan ayahnya.

Diperankan oleh Tom Hanks dan Meg Ryan, film ini bisa dibilang salah satu film romansa yang klasik lho.

When Harry Met Sally (1989)

When Harry Met Sally (1989) source: giphy.com

Juga diperankan oleh Meg Ryan dengan lawan main Bill Crystal, film romansa yang satu ini bercerita tentang dua sahabat yang setelah bertahun-tahun bersahabat pelan-pelan saling jatuh cinta. Semua perasaan tersebut memuncak pada satu momen emosional di pesta malam tahun baru.

Diiringi dengan lagu ‘It Had to be You’, film ini benar-benar menghadirkan nuansa Natal dan tahun baru. Ditulis oleh Nora Ephron yang juga menyutradarai Sleepless in Seattle, film ini juga termasuk film bergenre romantic comedy yang ikonik.

About Time (2013)

About Time (2013) source: giphy.com

Pernah berharap bisa mengulang seluruh tahunmu? Film ini bercerita tentang sang tokoh utama Tim yang mendapati bahwa para lelaki di keluarganya punya kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu.

Walaupun tidak bisa mengubah sejarah, Tim bertekad untuk mendapatkan pacar. Ia kemudian betemu dengan Mary, jatuh cinta, dan akhirnya berhasil memenangkan hatinya lewat perjalanan waktu.

Namun, di saat kehidupannya yang tidak biasa ini berjalan, Tim menyadari bahwa kemampuan spesialnya ini tidak bisa melindungi dirinya dan juga orang-orang terdekatnya dari masalah kehidupan sehari-hari.

Film drama karya Richard Curtis ini memiliki satu adegan malam tahun baru yang meluluhkan hati dan dijamin bakal membuatmu merasakan segala macam emosi di jiwa.

Phantom Thread (2017)

Phantom Thread (2017) source: giphy.com

 

Film yang mendapatkan banyak nominasi di Oscar 2018 ini bercerita tentang seorang perancang busana terkenal bernama Reynolds yang seluruh gaya hidupnya berubah drastis ketika ia jatuh cinta pada Alma, seorang pelayan yang kemudian menjadi inspirasi sekaligus kekasihnya.

Film bergenre drama/historical period ini disutradarai oleh Paul Thomas Anderson dan diperankan oleh Daniel Day-Lewis. Walaupun hampir seluruh bagian filmnya tidak terjadi pada tahun baru, ada satu adegan pesta malam tahun baru yang megah yang akan mengantarkanmu ke London era 1950-an.

Jadi film yang mana yang mau kamu tonton? Atau kamu udah ada list sendiri? Nonton jadi salah satu cara yang bagus untuk belajar bahasa Inggris lho. Kamu bisa diskusiin film-film yang kamu tonton dengan gurumu di Kelas Bahasa Inggris Cakap atau dengan Sobat Cakap lainnya di Cakap English Club. Asyik!

Baca Juga:

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google