5 Destinasi Liburan Terbaik untuk Merayakan Tahun Baru

Liburan akhir tahun, waktunya jalan-jalan! Dengan berakhirnya tahun 2019, ada banyak rencana dan resolusi yang disiapkan. Makan-makan bersama keluarga, berpesta bersama teman, dan sebagainya.

Semua ini dilakukan setahun sekali dan kebanyakan dari kita merayakannya dengan berbagai rencana yang menyenangkan, seperti berkumpul, makan-makan, dan liburan. Jadi di manakah kamu saat nanti jam berdenting pada pukul 12 malam pada 31 Desember?

Berikut 5 destinasi terbaik untuk merayakan masuknya tahun baru. Mana nih yang ada di bucket list kamu?

Sydney, Australia

Sydney, Australia source: giphy.com

Ada 3 tempat yang bisa kamu kunjungi untuk merayakan malam tahun baru di Sydney yaitu Harbour Bridge, Opera House, dan Bondi Beach. Ada pesawat udara yang menampilkan pesan tahun baru, pesta kembang api yang begitu meriah, pertunjukan cahaya, dan beberapa acara di kebun binatang Taronga.

Kamu juga bisa naik kapal pesiar mewah dari Sydney dan merayakan tahun baru di tengah perairan yang indah. Bisa juga dengan berkendara ke Cockatoo Island dan berpiknik menanti pertunjukan kembang api. Bahkan kamu juga bisa berkemah di sana selama kamu memesan tempat terlebih dahulu.

New York, Amerika Serikat

New York, Amerika Serikat source: giphy.com

Siapa sih yang enggak mau ikutan hitung mundur menuju tahun baru saat bola besar di Times Square dijatuhkan? New York merupakan salah satu destinasi tahun baru impian banyak orang. Sudah tak terhitung berapa banyak film yang menampilkan adegan tahun baru di Times Square.

Pertunjukan kembang api dengan music show dari berbagai artis ternama, disertai dengan aneka ragam confetti yang menghujani pusat kota, semua ini yang akan kamu alami jika merayakan tahun baru di New York.

Ingin menghindari suasana yang terlalu ramai dengan turis dan lebih berbaur dengan warga lokal? Berpindah dari Manhattan ke Brooklyn, di Prospect Park biasanya juga ada pesta kembang api gratis disertai musik live.

Edinburgh, Skotlandia

Edinburgh, Skotlandia source: giphy.com

Tarian gila di jalanan, pertunjukan kembang api yang luar biasa, dan konser musik dari para artis internasional di Princess Street Garden, festival sepanjang 3 hari ini banyak dikenal sebagai Perayaan Hogmanay.

Perayaan ini dimulai pada 30 Desember dengan prosesi obor bergaya Viking di sepanjang Royal Mile. Pertunjukan kembang api kemudian akan diadakan di atas Kastil Edinbrugh.Pada hari tahun baru, aka nada tradisi Firth of Forth dimana orang-orang menyelam ke air beku di Sungai Forth.

Bangkok, Thailand

Bangkok, Thailand source: giphy.com

Yang lebih dekat ada Bangkok, Thailand. Destinasi ini tepat buat kamu yang mencari perayaan tahun baru yang keren dan mencolok di tengah hiruk pikuk kota metropolis. Banyak orang, bahkan hingga ratusan ribu, datang berkumpul ke pertemuan besar-besaran di Centra World Square.

Pada tengah malam, serangkaian kembang api akan menyinari tepi sungai. Pesta kemudian berlanjut ke banyak klub malam dan bar yang berjajar di kota Bangkok. Akan ada banyak hiburan juga seperti pertunjukan cahaya, konser live, dan layar video yang menunjukkan perayaan di berbagai negara.

Dubai, Uni Emirat Arab

Dubai, Uni Emirat Arab source: giphy.com

Untuk salah satu pesta tahun baru terbaik di dunia, kamu wajib berkunjung ke Burj Khalifa untuk menikmati pesta kembang api, pertunjukan cahaya, dan air mancur yang spekatakuler, serta makan malam mewah di tepi pantai.

Pastikan kamu datang lebih awal supaya mendapatkan kursi terbaik. Selain Burj Khalifa, kamu juga bisa melakukan reservasi di salah satu restoran di The Dubai Mall untuk mendapatkan tempat bagus untuk menonton pesta kembang api dan menikmati makan malam mewah.

Nah, itu dia 5 destinasi wisata yang bisa kamu masukkan ke bucket list kamu untuk destinasi wisata selanjutnya. Kamu mau pilih yang mana nih?

Keliling dunia dan berpesta dengan warga lokal akan sulit dilakukan kalau kamu gak bisa berbincang dengan mereka. Makanya, sambil mengumpulkan uang untuk berkunjung ke destinasi di atas, yuk belajar bahasa Inggris dulu di Cakap!

Baca Juga:

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google