5 Board Game Asyik untuk Menunggu Waktu Buka Puasa

5 Board Game Asyik untuk Menunggu Waktu Buka Puasa

Cara asyik untuk menunggu waktu buka puasa ada bermacam-macam. kamu bisa membaca buku, bermain video game, menonton TV, belajar bahasa asing, atau bersenda gurau dengan teman-teman. Namun, tahukah kamu bahwa bermain board game juga merupakan cara asyik menunggu waktu berbuka puasa sambil belajar bahasa Inggris?

Board game bukan hanya untuk bersenang-senang. Beberapa board game dibuat untuk mendidik dan mengajar para pemain. Belajar dengan bermain dengan orang lain seperti teman atau keluarga adalah cara yang hebat untuk mengingat apa yang kamu pelajari. kamu dapat bersenang-senang sambil belajar dan dapat menggunakan hal-hal baru yang kamu temukan dengan langsung berlatih kosakata baru dengan teman-temanmu.

Ada banyak board game yang dapat digunakan untuk belajar bahasa Inggris. Beberapa di antaranya bagus untuk mempelajari kosakata baru, sementara yang lain adalah cara yang baik untuk berlatih menggunakan kosakata yang sudah kamu ketahui. Pilih permainan yang sekiranya paling menyenangkan dan mana yang paling cocok untuk tingkat bahasa Inggris kamu.

Berikut 5 board game untuk membantumu belajar bahasa Inggris:

Scrabble

5 Board Game Asyik untuk Menunggu Waktu Buka Puasa
sumber: pixabay.com

Untuk memainkan Scrabble, kamu harus mengatur huruf menjadi kata-kata di papan permainan. Setiap huruf yang kamu gunakan akan memberimu poin dan ubin khusus di papan memberimu poin tambahan. Tujuan permainan ini adalah untuk mengalahkan lawa dengan menulis kata-kata terbaik dan mendapatkan poin tertinggi di akhir permainan.

kamu mungkin berpikir bahwa kamu mungkin perlu tahu banyak kata sebelum bisa bermain Screabble, tetapi inilah bagian terbaiknya: Scrabble sering dimainkan dengan membawa kamus.

kamu akan mulai memahami bagaimana kosakata bahasa Inggris dieja dan dibaca. kamu mungkin melihat huruf L, E, E dan R, dan bertanya-tanya apakah Leer adalah sebuah kata. Cari di kamus dan kamu akan belajar bahwa itu adalah sebuah kata tapi jangan lupa untuk mencari tahu artinya juga.

Apples to Apples

5 Board Game Asyik untuk Menunggu Waktu Buka Puasa
sumber: cannonsports.com

Untuk memainkan Apples to Apples, setiap pemain kecuali satu “juri” meletakkan kartu menghadap ke bawah yang dianggap paling baik untuk menggambarkan kartu khusus yang ada di atas meja. Tugas “juri” adalah membalik kartu dan memilih kartu terbaik. Siapa pun yang meletakkan kartu itu menang satu poin, dan orang lain yang menjadi juri di giliran berikutnya.

Ini juga merupakan permainan yang bagus untuk belajar bahasa Inggris. Kata-kata pada kartu semuanya adalah kata benda atau kata sifat. kamu bahkan tidak perlu memainkan game ini dengan kamus karena definisi dari kosakata tersebut ada di dalam kartu.

Once Upon a Time

5 Board Game Asyik untuk Menunggu Waktu Buka Puasa
sumber: amazon.com

Once Upon a Time adalah permainan kartu yang memungkinkan kamu dan teman kamu bercerita. Setiap orang mendapatkan beberapa kartu yang memiliki elemen cerita dan satu kartu yang memiliki akhir.

Seorang narator (orang yang menceritakan kisahnya) harus mulai menceritakan kisah itu, mencoba menggunakan kartu di tangan mereka dan mengarahkan cerita itu ke akhir yang mereka miliki. Pemain lain dapat menyela dengan meletakkan kartu mereka sendiri dan melanjutkan cerita dengan ide yang berbeda.

Ini adalah permainan yang sangat menyenangkan di mana tidak ada yang benar-benar “menang”. Intinya adalah menceritakan kisah yang menarik dan menghibur diri sendiri dan teman-temanmu.

Taboo

5 Board Game Asyik untuk Menunggu Waktu Buka Puasa
sumber: wikimedia.org

Setiap kartu di Taboo menunjukkan satu kata utama. Di bawah kata utama kamu akan menemukan daftar kata-kata yang mirip dengan kata utama, baik sinonim atau kata-kata yang terkait erat dengan kata utama. Tugas kamu adalah mendeskripsikan kata utama kepada seseorang tanpa menggunakan kata-kata di bawahnya.

Misalnya, jika kata utama kartu kamu adalah “elbow,” kata-kata di bawahnya “joint,” “arm,” “bend,” “knee” dan “macaroni.” Bagaimana kamu menggambarkan siku tanpa menggunakan kata-kata itu?

Seperti yang kamu lihat, game ini jauh lebih sulit daripada yang terdengar pada awalnya. Itu membuat kamu berpikir secara kreatif. Berkat Taboo, kamu akan menemukan bahwa kamu tahu lebih banyak kata daripada yang kamu kira.

Scattegories

5 Board Game Asyik untuk Menunggu Waktu Buka Puasa
sumber: amazon.com

Permainan ini akan menuntut kamu untuk berpikir out of the box.

Kamu akan diberi kategori seperti “warna” atau “hal-hal yang dingin” dan kamu harus memikirkan kata-kata yang cocok dengan kategori itu. Sebelum setiap putaran dimulai, kamu melempar dadu untuk memilih huruf. Kemudian timer dimulai dan semua pemain berlomba untuk menjadi lebih kreatif daripada yang lain dengan memikirkan kata-kata yang dimulai dengan huruf itu dan sesuai dengan kategorinya.

Kamu mencetak lebih banyak poin untuk menulis hal-hal yang tidak ditulis orang lain. Jadi, jika huruf yang kamu dapatkan adalah “i” dan kategori kamu adalah “hal-hal yang dingin,” alih-alih menulis “ice cream” kamu mungkin lebih baik menulis “igloo.

Belajar bahasa Inggris bisa di mana saja. Selain dengan aplikasi Cakap, kamu juga bisa menggunakan sarana board game untuk belajar. Karena sifatnya yang menyenangkan, kamu tidak akan sadar bahwa sebenarnya kamu sedang belajar bahasa Inggris.

Related Post

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google