3 Beasiswa Ke Luar Negeri Ini Bisa Kamu Coba Untuk Daftar di Akhir Tahun

beasiswa kuliah di luar negeri

Melanjutkan studi di luar negeri pastinya menjadi cita-cita banyak orang terutama bagi yang lulus SMA dan ingin meneruskan kuliah. Selain kualitas pendidikan yang lebih baik, banyak manfaat dari kuliah di luar negeri seperti mendapat pengalaman baru, mendapat relasi internasional, fasilitas pendidikan yang memadai, dan lainnya. Ini tentu saja membuat jumlah mahasiswa internasional bertambah setiap tahunnya. 

Tapi, beberapa pertimbangan seperti tingginya biaya perkuliahan dan biaya hidup di luar negeri, serta sulitnya proses seleksi masuk universitas yang dituju menjadi hambatan. Atau seringkali terjadi saat kita mau mendaftar tapi sudah melewati batas akhir pendaftaran karena biasanya dibuka pada awal atau tengah tahun. Jadi, solusinya bagaimana ya untuk mewujudkan impian kuliah di luar negeri tersebut? Jangan khawatir, karena berikut adalah daftar beasiswa ke luar negeri yang membuka pendaftaran di akhir tahun. 

Beasiswa Ancoran Foundation Malaysia

beasiswa malaysia 

sumber : freepik.com

Beasiswa yang satu ini memberikan kesempatan untuk studi secara gratis di 10 universitas ternama di Malaysia, lho! Mereka akan membiayai tunjangan tempat tinggal, tunjangan hidup, asuransi, dan tentu biaya kuliah. Oh iya, para penerima beasiswa Ancoran Foundation juga akan mendapatkan pelatihan leadership dan kegiatan social selama program beasiswa dilaksanakan. Dan jangan lupa, batas akhir pendaftarannya hanya bulan Desember setiap tahunnya, ya. 

Fullbright Global Undergraduate Program Amerika

kuliah di amerika 

sumber : freepik.com

Ingin kuliah di negara Paman Sam? Kamu bisa mencoba daftar ke Fullbright Global Undergraduate Program untuk mewujudkan mimpi mu! Biaya yang dicakup oleh program ini meliputi biaya kuliah, tunjangan tempat tinggal, asuransi, tunjangan bulanan, bahkan tunjangan buku dan akomodasi saat kamu mengikuti kegiatan internasional Amerika. Pendaftaran pun dibuka sampai tanggal 31 Desember per tahun, jadi jangan sampai terlewat. 

Baca Juga:

Beasiswa Rotary Yoneyama Jepang

studi di jepang 

sumber : freepik.com

Di danai oleh organisasi swasta penyedia beasiswa terbesar di Jepang, beasiswa Rotary Yoneyama ini membiayai 2 tahun pertama kuliah. Biaya yang di cakup tidak penuh, hanya termasuk bantuan dana per bulan, subsidi biaya transportasi, dan biaya akomodasi untuk hari pertama sampai di Jepang. Sementara itu, biaya masuk, biaya perkuliahan, dan akomodasi menjadi tanggungan peserta. Pendaftaran beasiswa Rotary Yoneyama dibuka sampai tanggal 15 Desember. 

Nah, dari ketiga beasiswa tersebut apa kamu tertarik untuk coba mendaftar salah satunya? Sebelum mendaftar, kamu bisa ikut persiapan kursus bahasa Inggris tanpa batas di Cakap sehingga bisa memenuhi salah satu persyaratan utama beasiswa tersebut. Jadi tunggu apalagi untuk bisa meraih impianmu kuliah di luar negeri? Segera download aplikasi Cakap di Android maupun iOS untuk dapat materi yang sesuai kemampuanmu dengan diajar langsung oleh tenaga ahli professional. 

Baca Juga:

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google